Trik Siasati Hemat Biaya Traveling ke Domestik dan Luar Negeri

Berita Kawasan

Trik Siasati Hemat Biaya Traveling Domestik dan Luar Negeri

Bagi para pecinta traveling, terkadang banyak yang melancong dengan biaya yang fantastis. Bahkan, tak jarang ketika pulang ke rumah justru ada rasa penyesalan karena terlalu banyak menghabiskan uang selama traveling. Tanpa perhitungan biaya yang baik, tentu Anda hanya akan mendapati kantong yang kosong setelah pulang.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak ingin uang habis setelah traveling, Anda perlu menghemat biayanya sebelum melakukan perjalanan, yaitu dengan menyiasati beberapa hal. Berikut tips untuk menyiasati biaya agar hemat, tapi tetap menggembirakan untuk wisata domestik maupun mancanegara yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

1. Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Terpisah

Terkadang, jika Anda melihat harga promo tiket dan pesawat tentu menarik perhatian. Karena, harga yang tertera memang terlihat lebih murah. Namun, sebelum tergiur dengan promo paket tersebut, sebaiknya Anda telusuri dulu harga dari tiket pesawat dan penginapan secara terpisah. Jika Anda berhasil menemukan penginapan yang lebih murah dan lebih nyaman di tempat lain, atau harga tiket pesawat yang jika keduanya diakumulasikan lebih murah, mengapa tidak?

[Baca Juga: Senang Traveling? Berikut Tips Rawat Rambut Wanita Berhijab]

Terlebih, untuk tiket pesawat beberapa maskapai penerbangan terkadang memberikan penawaran harga spesial yang lebih murah dari biasanya, baik dijual melalui online maupun offline. Jika Anda memang niat untuk menghemat biaya tiket pesawat, sebaiknya pantau akun media sosial maskapai penerbangan yang Anda inginkan untuk dapatkan harga spesial yang lebih murah.

2. Gunakan Transportasi Umum

Meskipun baik di beberapa kota wisata di Indonesia atau pun di luar negeri telah memiliki taksi online yang bisa didapatkan sangat mudah dan nyaman, harga taksi jika dibandingkan dengan biaya angkutan umum tentu jauh lebih mahal. Jadi, sebaiknya gunakan transportasi umum untuk menjelajahi destinasi traveling Anda, terutama jika Anda berjalan-jalan ke luar negeri.

[Baca Juga: Berkunjung Ke Tempat Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas]

Tentu akan jauh lebih hemat dibandingkan naik taksi offline atau online. Namun, jika Anda memang traveling bersama keluarga atau teman dengan minimal empat orang, bisa saja Anda pilih taksi online untuk menghemat biaya karena biayanya bisa Anda share dengan yang lain.

3. Pesan Tiket Wisata Sebelum Keberangkatan

Beberapa platform atau aplikasi yang bisa diunduh di ponsel ada yang menawarkan tiket masuk ke berbagai destinasi wisata, seperti Traveloka, Fave, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin menghemat biaya untuk melakukan aktivitas atau atraksi di kota tujuan, sebaiknya beli tiketnya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, namun setelah Anda memesan tiket pesawat agar bisa memastikan tanggal penukaran tiket di lokasi wisata yang Anda inginkan. Karena, tidak semua aktivitas atau atraksi yang dipesan melalui online memiliki jangka waktu yang panjang untuk ditukarkan atau digunakan sesuai tanggal perjalanan Anda.

Itulah tiga trik yang paling bisa menghemat biaya traveling Anda, apalagi jika Anda solo traveling. Dicatat ya, Pointers!


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.