Piloxing untuk Tubuh Sehat dan Seksi.jpg

Kesehatan

Tubuh Terlihat Seksi dan Sehat dengan Piloxing

Piloxing termasuk olahraga yang sedang digemari wanita saat ini. Piloxing merupakan salah satu olahraga yang terdengar cukup asing di Indonesia karena memang baru muncul di Asia terutama di Jakarta.

Jika Anda sedang mencari olahraga kardio dengan cara yang menyenangkan, coba Piloxing. Piloxing adalah olahraga dengan gerakan yang menggabungkan antara pilates, boxing dan dance. Penggabungan dari beberapa gerakan olahraga tersebut akan membakar kalori sebanyak 900 kalori per jam.

Piloxing dipelopori oleh seorang penari asal Swedia Viveca Jensen yang pernah menjadi instruktur kebugaran artis di Los Angeles. Ia menciptakan olahraga Piloxing ini dengan tujuan membentuk citra seorang wanita agar selalu terlihat seksi dan kuat.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Alat apa saja yang digunakan saat melakukan olahraga ini? Anda cukup menggunakan sarung tangan yang terdapat alat pemberatnya. Jadi, ketika Anda melakukan gerakan pada area tangan, kekuatan otot tangan lebih maksimal. Gerakan di dalamnya yang melatih kekuatan, kecepatan, dan kelenturan yang membuat tubuh lebih kuat dan seksi. Berikut beberapa gerakan dasar dalam Piloxing:

1. Punch Piloxing

Gerakan memukul ini akan lebih terasa di bagian paha, lengan, perut, dan bagian pantat. Anda akan melakukannya dari bagian tangan kanan yang memukul lebih dulu baru tangan kiri.

2. Plank Piloxing

Gerakan plank yang bertumpu pada lengan ini, memfokuskan pada otot bagian punggung dan lengan. Saat piloxing, gerakan ini dilakukan sebanyak 8 kali setiap set.

Bagi Anda yang ingin mencoba olahraga terbaru ini, ada baiknya dilakukan bersama instruktur dengan teknik yang benar, karena kalau tidak melakukannya dengan teknik yang salah, manfaat yang dirasakan dari piloxing tidak akan sempurna.

[Baca Juga: Sehat Melalui Yoga di Taman Suropati Menteng Jakarta]

Seperti yang dilansir laman healthline.com (19/05/2016) manfaat yang akan Anda rasakan ketika Piloxing adalah membuat badan lebih segar dan organ kardiovaskular (jantung) menjadi sehat, membuat otot lengan, paha, bokong, dan perut kencang, dan membakar lemak yang terbakar dari beberapa gerakan piloxing.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.