Piloxing untuk Tubuh Sehat dan Seksi.jpg

Kesehatan

Tubuh Terlihat Seksi dan Sehat dengan Piloxing

Piloxing termasuk olahraga yang sedang digemari wanita saat ini. Piloxing merupakan salah satu olahraga yang terdengar cukup asing di Indonesia karena memang baru muncul di Asia terutama di Jakarta.

Jika Anda sedang mencari olahraga kardio dengan cara yang menyenangkan, coba Piloxing. Piloxing adalah olahraga dengan gerakan yang menggabungkan antara pilates, boxing dan dance. Penggabungan dari beberapa gerakan olahraga tersebut akan membakar kalori sebanyak 900 kalori per jam.

Piloxing dipelopori oleh seorang penari asal Swedia Viveca Jensen yang pernah menjadi instruktur kebugaran artis di Los Angeles. Ia menciptakan olahraga Piloxing ini dengan tujuan membentuk citra seorang wanita agar selalu terlihat seksi dan kuat.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Alat apa saja yang digunakan saat melakukan olahraga ini? Anda cukup menggunakan sarung tangan yang terdapat alat pemberatnya. Jadi, ketika Anda melakukan gerakan pada area tangan, kekuatan otot tangan lebih maksimal. Gerakan di dalamnya yang melatih kekuatan, kecepatan, dan kelenturan yang membuat tubuh lebih kuat dan seksi. Berikut beberapa gerakan dasar dalam Piloxing:

1. Punch Piloxing

Gerakan memukul ini akan lebih terasa di bagian paha, lengan, perut, dan bagian pantat. Anda akan melakukannya dari bagian tangan kanan yang memukul lebih dulu baru tangan kiri.

2. Plank Piloxing

Gerakan plank yang bertumpu pada lengan ini, memfokuskan pada otot bagian punggung dan lengan. Saat piloxing, gerakan ini dilakukan sebanyak 8 kali setiap set.

Bagi Anda yang ingin mencoba olahraga terbaru ini, ada baiknya dilakukan bersama instruktur dengan teknik yang benar, karena kalau tidak melakukannya dengan teknik yang salah, manfaat yang dirasakan dari piloxing tidak akan sempurna.

[Baca Juga: Sehat Melalui Yoga di Taman Suropati Menteng Jakarta]

Seperti yang dilansir laman healthline.com (19/05/2016) manfaat yang akan Anda rasakan ketika Piloxing adalah membuat badan lebih segar dan organ kardiovaskular (jantung) menjadi sehat, membuat otot lengan, paha, bokong, dan perut kencang, dan membakar lemak yang terbakar dari beberapa gerakan piloxing.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.