Piloxing untuk Tubuh Sehat dan Seksi.jpg

Kesehatan

Tubuh Terlihat Seksi dan Sehat dengan Piloxing

Piloxing termasuk olahraga yang sedang digemari wanita saat ini. Piloxing merupakan salah satu olahraga yang terdengar cukup asing di Indonesia karena memang baru muncul di Asia terutama di Jakarta.

Jika Anda sedang mencari olahraga kardio dengan cara yang menyenangkan, coba Piloxing. Piloxing adalah olahraga dengan gerakan yang menggabungkan antara pilates, boxing dan dance. Penggabungan dari beberapa gerakan olahraga tersebut akan membakar kalori sebanyak 900 kalori per jam.

Piloxing dipelopori oleh seorang penari asal Swedia Viveca Jensen yang pernah menjadi instruktur kebugaran artis di Los Angeles. Ia menciptakan olahraga Piloxing ini dengan tujuan membentuk citra seorang wanita agar selalu terlihat seksi dan kuat.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Alat apa saja yang digunakan saat melakukan olahraga ini? Anda cukup menggunakan sarung tangan yang terdapat alat pemberatnya. Jadi, ketika Anda melakukan gerakan pada area tangan, kekuatan otot tangan lebih maksimal. Gerakan di dalamnya yang melatih kekuatan, kecepatan, dan kelenturan yang membuat tubuh lebih kuat dan seksi. Berikut beberapa gerakan dasar dalam Piloxing:

1. Punch Piloxing

Gerakan memukul ini akan lebih terasa di bagian paha, lengan, perut, dan bagian pantat. Anda akan melakukannya dari bagian tangan kanan yang memukul lebih dulu baru tangan kiri.

2. Plank Piloxing

Gerakan plank yang bertumpu pada lengan ini, memfokuskan pada otot bagian punggung dan lengan. Saat piloxing, gerakan ini dilakukan sebanyak 8 kali setiap set.

Bagi Anda yang ingin mencoba olahraga terbaru ini, ada baiknya dilakukan bersama instruktur dengan teknik yang benar, karena kalau tidak melakukannya dengan teknik yang salah, manfaat yang dirasakan dari piloxing tidak akan sempurna.

[Baca Juga: Sehat Melalui Yoga di Taman Suropati Menteng Jakarta]

Seperti yang dilansir laman healthline.com (19/05/2016) manfaat yang akan Anda rasakan ketika Piloxing adalah membuat badan lebih segar dan organ kardiovaskular (jantung) menjadi sehat, membuat otot lengan, paha, bokong, dan perut kencang, dan membakar lemak yang terbakar dari beberapa gerakan piloxing.

Read More

Artikel Lainnya

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.