KEMAYORAN_FASHION_7 PENYEBAB RAMBUT LEPEK YANG HARUS ANDA KETAHUI_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

7 Penyebab Rambut Lepek yang Harus Anda Ketahui

Bagi para wanita yang tidak mengenakan hijab, rambut merupakan mahkota. Tampilan yang memukau didukung dengan gaya rambut yang rapi dan menawan. Namun sayang, tidak semua wanita di anugerahi dengan rambut menawan sejak lahir. Misalnya saja, ada beberapa orang yang mempunyai rambut tipis dan mudah patah, ada pula orang yang memiliki permasalahan rambut bercabang serta sulit di atur. Masalah paling umum yang dialami para perempuan adalah rambut lepek. Ada beberapa orang yang rambutnya mudah sekali lepek, padahal baru beberapa jam sebelumnya ia keramas.

Sebelum menanganinya, apakah Anda tahu apa penyebab rambut lepek? Agar penangananya tepat, mari kenali penyebab rambut lepek. Dikutip dari popbela.com, inilah penyebab rambut lepek yang harus Anda ketahui:

Hormon Tidak Seimbang

Salah satu penyebab rambut Anda selalu lepek dan mungkin sulit mengobatinya karena ada masalah pada hormon Anda. Anda bisa memeriksakan diri ke dokter untuk diagnosa yang tepat. Rambut yang lepek bisa jadi salah satu tanda kalau hormon Anda dalam keadaan yang tidak seimbang.

Anda Hidup Di Negara Tropis

Negara yang kita tinggali ini merupakan negara tropis yang dilewati garis khatulistiwa. Sehingga udara di Indonesia cenderung panas dan lembab. Sehingga bisa jad pemicu tumbuhnya minyak berlebih dikulit kepala hingga menjadikan rambut Anda lepek. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa saja melindungi kepala dari sinar matahari langsung dengan cara menggunakan topi atau penutup kepala lainnya. Jangan lupa membawa dry shampoo agar bisa jadi pertolongan pertama rambut lepek Anda.

[Baca Juga : Merawat Kesehatan Rambut dengan Bahan-Bahan Tradisional]

Terlalu Sering di Keramas

Siapa bilang terlalu sering keramas dapat menyerap minyak di kulit kepala? Justru terlalu sering keramas akan membuat rambut Anda lepek. Hal itu disebabkan kulit kepala yang mengering karena terlalu sering dicuci, karena terlalu kering, lapisan kulit kepala justru menghasilkan minyak berlebih karena tak ada asupan air. Minyak berlebih yang dikeluarkan kulit kepala ini lah yang membuat rambut Anda menjadi lepek.

Terlalu Sering di Sisir

Anda terlalu sering menyisir rambut karena takut rambut Anda tampak tidak rapi? Mulai sekarang, sebaiknya Anda sudah harus mengurangi kebiasaan tersebut. Karena menyisir rambut dalam waktu yang berdekatan dapat merangsang minyak alami keluar dari kulit kepala.

Salah Menggunakan Shampoo

Mungkin Anda sudah harus mengganti shampoo lain, pasalnya penyebab rambut lepek yang paling sering dialami karena shampoo yang dikenakan tidaklah cocok. Sebaiknya pilih shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut, jika rambut Anda kering, kenakan shampoo dengan bahan-bahan yang melembabkan atau memiliki label mouisturizing. Sedangkan jika Anda memiliki kulit berminyak, pilih shampoo yang formulanya ringan dan dapat mengangkat minya dari kulit kepala.

Menggunakan Kondisioner Dari Akar

Di kemasannya saja, Anda diimbau untuk tidak mengenakan kondisioner dari akar. Anda hanya perlu mengenakan kondisioner dari tengah sampai akhir rambut. Dengan mengaplikasikan kondisioner dari akar rambut dapat membuat minyak berlebih bahkan bisa menimbulkan ketombe.

[Baca Juga : Perawatan Rambut Berhijab di Erha Depok dan Dua Klinik Lain]

Mengonsumsi Lemak Berlebihan

Bukan hanya wajah yang terkena dampat dari gaya hidup tidak sehat ini. Rambut Anda pun juga terkena dampaknya. Mengonsumsi makanan dengan jumlah lemak tinggi akan mengakibatkan rambut mudah lepek, karena kulit kepala secara otomatis mengeluarkan minyak berlebih saat Anda menambahkan supply minyak lewat lemak ke tubuh.

Itulah tujuh penyebab rambut menjadi lepek. Untuk mengatasi rambut yang sudah lepek, sangat disarankan untuk segera berkeramas. Namun jika Anda sedang berada di luar rumah, kembali ke rumah tentu saja merepotkan. Untuk Anda yang tinggal dan sedang berada di daerah Kemayoran, Anda bisa mampir ke Exist Salon yang letaknya berada di Jl. Howitzer Raya No.10, RT.2/RW.2, Sumur Batu, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10640.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.