Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

Sakit tulang punggung belakang tentu rasanya tidak enak dan mengganggu aktivitas Anda. Penyebabnya bisa macam-macam, dan yang paling penting adalah Anda bisa mengatasinya agar sakit tulang punggung belakang Anda tidak dirasakan terlalu lama. Penyakit ini bisa dicegah sebelum berisiko yang lebih besar. Melansir laman spine-helath.com (13/09/2019), berikut ulasannya.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

1) Berolahraga

Otot inti yang kuat penting untuk menjaga punggung bagian bawah agar tetap baik dan menghindari cedera. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki yang dapat meningkatkan aliran darah ke tulang belakang. Atau Anda bisa naik turun tangga 3 kali berturut-turut, serta duduk di bola olahraga selama 20 menit.

2) Perbaiki Postur Tubuh

Postur yang buruk memberi tekanan pada punggung Anda dan dapat akan membuat tulang punggung Anda sakit. Bila Anda sudah terlalu lama duduk, buatlah timer di ponsel Anda untuk mengingatkan diri agar dapat bangun dan berjalan-jalan, minimal sekali dalam satu jam jika Anda duduk sepanjang hari.

3) Angkat Benda Berat dengan Benar

Walau Anda masih muda dan kuat, jangan anggap sepele untuk mengangkat benda berat. Karena bisa membuat tulang punggung Anda sakit atau cidera jika Anda salah mengangkat benda berat dan tidak tahu teknik yang tepat.

[Baca Juga: Cegah Komplikasi Tulang Belakang dengan Vesselplasty]

4) Pola Hidup Sehat

Tulang belakang yang sehat juga berpengaruh dengan pola hidup yang sehat. Bila Anda ingin tulang belakang Anda baik-baik saja, minumlah cukup ari, meminimalkan atau tidak minum alkohol berlebihan dan berhenti merokok atau menghindari asupan nikotin. Tidur yang cukup juga sangat dibutuhkan untuk menyehatkan tulang belakang Anda. karena terlalu sedikit tidur dapat menyebabkan sakit punggung dan bahkan memperburuk kondisi punggung belakang Anda.

5) Naik Kendaraan

Berpergian dengan pesawat, mobil, serta kereta api dengan perjalanan yang panjang akan menyebabkan tulang belakang Anda sakit karena terlalu lama duduk. Anda dapat mencegah nyeri tulang belakang Anda dengan menggunakan bantalan khusus yang disebut lumbar roll untuk menjaga posisi duduk Anda agar tetap nyaman.

6) Regangkan Paha Belakang

Paha belakang yang kencang adalah salah satu penyebab nyeri tulang belakang. Latihan peregangan hamstring (otot belakang) sederhana dapat membantu mengurangi tekanan pada panggul Anda dan membuat punggung bagian bawah Anda terasa nyaman. Namun, tidak semua nyeri tulang belakang dapat diatasi dengan peregangan hamstring. Sebaiknya Anda tanyakan terlebih dulu kepada ahli terapi fisik.

[Baca Juga: Terapi Untuk Nyeri Punggung di RS Premier Bintaro]

Itulah enam cara mengatasi rasa sakit tulang punggung belakang.

Read More

Artikel Lainnya

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

Berita Kawasan

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

14 October 2019, 12:00  |  19 Views

Kolaborasi hidangan daging BBQ ala Brazil dan wine menu bisa Anda nikmati sepuasnya di Fogo Jakarta. Ayo datang dan coba!

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

Kesehatan

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

14 October 2019, 11:00  |  9 Views

Pernah merasa jemari tangan Anda terasa seperti tersengat listrik? Kondisi tersebut bukan pertanda serius. Namun, mari cari tahu penyebabnya di sini.

Inilah Manfaat Kopi dan Teh untuk Kesehatan

Kuliner

Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh

14 October 2019, 10:00  |  10 Views

Konsumsi air putih dalam jumlah optimal, tentu membuat tubuh menjadi bugar. Namun Anda dapat melengkapinya dengan nutrisi dari sejumlah minuman sehat.

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik Dengan Spotify Station

Bisnis

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik dengan Spotify Station

14 October 2019, 09:00  |  12 Views

Spotify Station merupakan aplikasi streaming musik untuk Anda yang ingin mendengarkan playlis terbaik. Sudah pernah mencobanya?


Comments


Please Login to leave a comment.