Thrift Market 2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Tulungagung Thrift Market Kembali Digelar Setelah Dua Tahun

Berbelanja barang bekas menjadi salah satu kebudayaan fashion masa kini. Memilih barang-barang bekas dengan nama brand ternama menjadi pilihan sebagian masyarakat yang hobi berburu kualitas bahan. Memakai baju bekas juga bukan sebuah hal yang memalukan, apalagi dalam memperolehnya kita melakukan transaksi jual-beli yang sah. Tulungagung Thrift Market pun hadir untuk menjadi salah satu semarak kebudayaan Jawa Timur setelah hampir libur selama 2 tahun oleh sebab pandemi. Dengan mengusung periode Volume 5, Tulungagung Thrift Market akan diadakan di Loodst Coffee. Event ini pun menjadi salah satu ruang belanja yang dinantikan anak-anak muda Jawa Timur.

Dalam acara Tulungagung Thrift Market ini akan dihadiri oleh beberapa ruang usaha second fashion dan second branded. Dalam hal ini, usaha second fashion menjajakan pakaian-pakaian bekas yang disumbangkan oleh perorangan atau kelompok untuk dijual kembali dalam Tulungagung Thrift Market. Namun demikian, bagi ruang usaha second branded biasanya terlebih dahulu berburu pakaian branded yang tidak terpakaia atau gagal produksi di perusahaan ternama untuk dijual kembali di Tulungagung Thrift Market. Keduanya siap menjajakan mode fesyen mulai dari Rp5.000 per jenis mode.

[Baca Juga: Jatim Thrift Festival 2021, Ajang Thrift Shop Terbesar di Jawa Timur]

Pasar fashion ini akan diadakan pada 03-05 Desember 2021, yang mana akan diikuti oleh beberapa toko dari Jawa Timur, dan tentu saja kebanyakan dari Tulungagung. Toko-toko thrift tersebut antara lain adalah Makibo.Homeshop, Bemygirl.Store, Moxs_Market, Borongbaju_id, DIMZ_Secondshop, Resikan_Id, Hellocorner, Daun_SCND, dan masih banyak lagi lainnya. Para toko ini akan menjajakan barang thrift dengan berbagai keunikan, selain dari desain ruang yang mendukung agar pancaran fashion kembali keluar dari barang bekas, ada pula beberapa acara hiburan yang akan memeriahkannya.

Thrift Market 1.jpg

Games berupa door prize yang diperoleh melalui kupon belanja dan struk akan menjadi acara utama, selain dibukanya panggung akustik bebas. Band-band lokal akan mengisi sebagai tamu utama, namun mereka yang bermaksud melakukan jam sangat diperbolehkan.

“Gak boleh dilewatkan dong, mumpung lagi weekend dan saatnya pulang ketemu keluarga, sekalian jalan-jalan sambil belanja,” terang Rifki, salah satu masyarakat Tulungagung yang tak mau melewatkan acara tersebut. PingPoint menemui Rifki yang pada 25 November 2021 sedang istirahat mengajar di salah satu sekolah di Kota Batu.


Read More

THRIFT SHOP TULUNGAGUNG

second fashion event

0878 5060 7900
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.