Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

Perusahaan Garena Indonesia tak hentinya untuk mengobarkan jiwa kompetisi para atlet eSport untuk game Free Fire, baik yang profesional serta amatir, melalui rangkaian turnamen yang digelar sejak tahun 2018. Walau tahun 2020 dibayangi pandemi COVID-19, hal ini tak menghentikan langkah Garena Indonesia untuk tetap menggelar turnamen demi mencari bibir atlet eSport Tanah Air. Dalam waktu dekat ini, Garena Indonesia siap membunyikan gong dimulainya turnamen Free Fire Fall Season 2020 yang mendapatkan apresiasi serta dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020  .jpg

Dukungan Kemenpora ini langsung disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam konferensi pers bersama Garena Indonesia secara daring melalui Zoom. Menurutnya, turnamen eSport seperti Free Fire Fall Season 2020 yang digelar Garena Indonesia merupakan momentum dalam meningkatkan sportivitas para atlet eSport Tanah Air.

Pada momen ini, Zainudin menegaskan bahwa eSports memang termasuk dalam cabang olahraga untuk menepis pandangan sebelah mata dari masyarakat umum terkait status atlet eSports. “Saya kira pemerintah, khususnya Kemenpora, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Garena Indonesia yang semangat terus melakukan turnamen,” sebut Menpora RI dalam Press Briefing 2 Juta Atlet Esports Siap Bertempur di Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020 di Zoom (7/8/2020).

[Baca Juga: Garena Free Fire Tingkatkan Mutu Pendidikan Ekonomi Digital Indonesia]

“Tadi disampaikan bahkan (tahun) 2018, luar biasa mendapatkan penghargaan dari rekor Muri. Perkembangannya dari hari ke hari juga, saya baca dan mendapatkan informasi dari Hans bahwa pesertanya itu makin hari makin bertambah dan sekarang bahkan sampai dua jutaan dan timnya sampai 500 tim, juga 15 jutaan yang ikut nonton. Ini satu hal yang fantastis, luar biasa,” sambungnya.

Untuk turnamen Free Fire Fall Season 2020, kompetisi ini dibagi menjadi dua, yakni Free Fire Master League (FFML) Season II pada 8 Agustus hingga 19 September 2020 dan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Fall pada September – Oktober 2020. Hadiah yang disiapkan Garena Indonesia pun tak kira-kira, totalnya mencapai Rp2 miliar.

Pada turnamen FFML Season II, tim profesional yang siap bertanding adalah Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Team Aerowolf, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King. Dengan total 18 tim, mereka akan saling berlomba menunjukkan performa terbaiknya untuk merebut total hadiah senilai Rp1,2 miliar. Di mana metode yang digunakan adalah sistem liga dengan enam tim yang memiliki poin tertinggi dapat meraih tiket emas untuk selangkah lebih dekat menuju babak Grand Final.

[Baca Juga: Turnamen eSports Hingga Fitur Baru, Ini Update Free Fire Juni 2020]

Sedangkan untuk turnamen FFIM 2020 Fall, kompetisi eSports ini bersifat terbuka untuk umum. Di mana ini bertujuan untuk menghadirkan bibit-bibit eSports dari berbagai wilayah Indonesia. Selain untuk memperebutkan total hadiah Rp800 juta, pemenang dari turnamen ini akan menjadi perwakilan Indonesia di laga eSports internasional.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi anak bangsa melalui eSports. Melalui turnamen FFML Season II dan FFIM 2020 Fall ini, kami berharap agar semakin banyak atlet profesional eSports yang lahir dan siap berprestasi mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional mendatang,” tambah Direktur Garena Indonesia Hans Kurniadi Saleh.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 1 month, 2 weeks lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…