Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

Kecantikan dan Fashion

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

Di usia 30 tahun, perawatan wajah tidak sama ketika masih usia 20 tahunan. Karena pada usia 30 tahunan, kelembapan kulit wajah akan menurun secara alami. Menurunnya elastisitas kulit pada wajah dapat menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti kusam, kering, serta munculnya garis-garis halus penuaan. Oleh karena itu, Anda yang menginjak usia 30 tahunan perlu skincare rutin yang pas untuk usia Anda. Berikut skincare untuk usia 30-an menangkal penuaan dini.

[Baca Juga: Y.O.U Luncurkan Skincare untuk Menjawab Masalah Penuaan Dini]

1) Hydrating Toner

Skincare yang satu ini dapat Anda gunakan setelah mencuci wajah dan wajah dalam keadaan bersih. Toner banyak macamnya, tapi bagi Anda yang sudah berusia 30 tahun ke atas, hydrating toner wajib Anda lakukan agar kulit lebih kenyal dan tidak dehidrasi. Hydrating toner ini mengandung hyaluronic acid, gliserin, dan sodium PCA yang dapat berfungsi menyeimbangkan kadar PH kulit.

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

2) Essense

Untuk menjaga kulit agar tetap lembap, essense sangat penting dipakai Anda saat usia 30-an. Pasalnya, bahan-bahan yang terdapat pada essense mampu melembapkan kulit wajah. Gunakan essense setelah pemakaian toner wajah.

3) Serum

Tidak kalah penting untuk perawatan wajah Anda, serum memiliki peran yang berpengaruh menunda penuaan dini pada kulit wajah. Serum termasuk rangkaian produk skincare pamungkasnya karena memiliki kandungan yang lebih banyak konsentratnya. Berguna untuk menutrisi sekaligus melembapkan kulit.

4) Eye Cream

Kerutan di wajah yang paling cepat muncul saat usia Anda 30 tahunan. Karena kulit pada area mata lebih tipis dibandingkan dengan wajah lainnya. Untuk itulah, perlu perawatan eyes cream untuk mencegah kerutan dan lingkaran hitam yang akan muncul. Pilihlah eye cream yang mengandung niacinimide, vitamin B3, dan antioksidan yang berguna untuk mencegah garis halus dan meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

5) Sunscreen

Produk skincare ini memang sebaiknya jangan Anda lewatkan. Penggunaan sunscreen yang mengandung minimal SPF 30 ini akan melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat menyebabkan rusaknya kolagen hingga menimbulkan flek hitam pada kulit.

6) Krim anti-aging dengan Kandungan Retinoid

Krim dengan anti-aging sangat dibutuhakan kulit pada usia-usia 30 tahun ke atas. Pilihlah krim anti-aging yang mengandung retinoid yang bisa Anda pakai setiap malam menjelang tidur. Retinoid memiliki vitamin A murni yang dapat merangsang regenerasi kulit dan mengatasi berbagai tanda penuaan.

7) Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat membuka pori-pori yang tersumbat. Produk Eskfoliasi wajah yang mengandung AHA atau BHA mampu meluruhkan sel kulit mati dengan lembut.

[Baca Juga: 4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit]

Itulah rangkaian produk skincare untuk menunda penuaan dini di usia 30-an. Pemakaian rutin skincare akan benar-benar membuktikan hasilnya. Jadi, jangan malas dan mengabaikannya ya! agar wajah Anda tetap terlihat awet muda.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.