Langkah Dapatkan Spotify Wrapped 2019 untuk Dibagikan di Media Sosial

Berita Kawasan

Tutorial Spotify Wrapped 2019 untuk Dipamerkan di Media Sosial Anda

Spotify Wrapped menjadi salah satu fitur menyenangkan yang diberikan Spotify kepada para penggunannya. Seiring berjalannya waktu, aplikasi pemutar musik paling populer di Indonesia ini kembali merilis wrapped, yaitu fitur menampilkan kilas balik pengalaman pengguna dalam menggunakan Spotify selama satu tahun. Melansir dari Spotify Newsroom, berikut penjelasan seputar Spotify Wrapped dan tutorial cara membuat dan membagikannya.

Tahun ini Wrapped akan menyertakan statistik pengalaman mendengarkan lagu bersama Spotify yang terdiri dari, lagu, album, artis hingga podcast yang paling sering didengarkan sepanjang tahun 2019, sekaligus artis yang paling sering didengarkan sepanjang dekade. Sebagai bentuk apresiasi Spotify kepada para penggunanya, Anda bisa membagikan wrapped di media sosial. Dari pada Anda malu karena bertanya-tanya ke teman, PingPoint.co.id akan menjelaskan tata cara membagikan wrapped.

Langkah Dapatkan Spotify Wrapped 2019 untuk Dibagikan di Media Sosial

Pertama, pengguna bisa mengakses Spotify Wrapped melalui komputer dan ponsel. Lalu, lakukan langkah-langkah tutorial berikut:

  1. Kunjungi laman https://www.spotify.com/id/wrapped/ atau masuk kedalam aplikasi Spotify. (Pastikan Spotify Anda premium dan sudah ter-update)
  2. Masuk atau login dengan username dan password
  3. Klik 'Mari Kita Mulai" via computer sedangkan untuk aplikasi di ponsel pintar, fitur Spotify Wrapped akan muncul pada bagian atas di kolom “Home”.

[Baca Juga: Ulasan Album Lexicon: Makna Kejujuran dalam Kamus Isyana Sarasvati]

Setelah login, pengguna akan disuguhkan statistik kilas balik perjalanan musik bersama Spotify selama satu tahun, dalam 14 halaman story. Di halaman ke-4, Spotify menampilkan data pengguna berupa Artis yang paling banyak didengarkan lagunya. Di bagian kanan, terdapat tombol untuk membagikan ke media sosial pengguna.

Di halaman ke-5 Spotify Wrapped, pengguna akan menemukan musisi yang paling banyak didengar selama 2019 dan Anda bisa membagikan data ini ke media sosial seperti Instagram atau pun Twitter. Pada halaman ke-6, Spotify akan menampilkan Top 5 Artis yang lagunya paling banyak didengarkan. Halaman ini akan menampilkan negara/regional asal dari artis atau musisi yang Anda dengarkan.

[Baca Juga: Ini Pandangan Slank terhadap Perkembangan Musik Indonesia Kini]

Halaman ke-9 menjadi salah satu yang paling ditunggu karena di sini Anda bisa melihat lagu yang paling sering didengar selama 2019. Spotify juga membuatkan playlist dari lagu-lagu tersebut yang bisa Anda dengarkan. Masuk ke halaman terakhir, Spotify akan menampilkan deretan musisi dari playlist favorit Anda yang paling sering di putar selama menggunakan layanan Spotify. Kilas balik ini tentunya juga bisa Anda bagikan ke media sosial lainnya seperti Facebook.

It’s a Wrap! Menilik kilas balik pengalaman bersama Spotify menjadi trending di media sosial yang cukup menyenangkan sekaligus menjadi momen eksplorasi musik ke tingkat selanjutnya. Sebagai bentuk apresiasi Spotify kepada seluruh penggunanya, wrapped dikemas dengan sangat menarik sehingga Anda tidak akan malu untuk membagikan pengalaman di media sosial. Yuk Pointers, ramai-ramai bikin Spotify Wrapped dengan tutorial di atas!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 9 months lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE