Robot UBTECH Ajarkan Anak-Anak Pemograman

Pendidikan

UBTECH Ajarkan Anak-Anak Memprogram Robot

Dalam rangka memimpin gerakan nasional dalam transformasi Indonesia menjadi pemimpin revolusi industri 4.0 dengan menggunakan UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan secara menyeluruh, UBTECH Robotics menjalin kerjasama dengan Story-i.

Story-i selaku reseller memasarkan dua tipe robot UBTECH yang digunakan untuk pendidikan robot bagi anak-anak terutama usia sekolah dasar untuk pengenalan teknologi robotik mulai dari yang sederhana.

Kedua robot tersebut adalah Jimu dan UKIT. Kedua robot berupa komponen terlepas yang harus dirakit menjadi robot, laiknya permainan balok susun. Setelah dirakit, pengguna bisa memprogram robot melalui aplikasi yang dapat diunduh di Android dan iOS.

Robot UBTECH Ajarkan Anak-Anak Pemograman

Chief Executive Officer Story-i Damian Kwok mengatakan, selain berfungsi sebagai saluran antara UBTECH dan lembaga pendidikan di Indonesia, Story-i berinvestasi dalam melokalisasi kurikulum untuk pasar Indonesia serta memberikan konsultasi dan dukungan layanan pada sekolah-sekolah.

[Baca Juga: Kursus Robotik untuk Anak di Gading Serpong]

“Produk UBTECH sejalan dengan layanan bisnis kami di sektor pendidikan. Seri robot Jimu dapat dibangun siswa sekolah dasar dan seri robot UKIT dapat dikembangkan oleh siswa dari sekolah dasar hingga menengah,” katanya di Hotel Central Park, Jakarta Barat seperti dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/8/2019).

Dalam kemitraan ini, Story-i berbagai visi dan keyakinan yang sama dengan UBTECH yakni pendidikan adalah senjata paling kuat untuk mengubah suatu bangsa. Memanfaatkan keunggulan strategis Story-i sebagai salah satu mitra Apple, kedua perusahaan ini tanpa henti berkolaborasi untuk mengembangkan Pendidikan Robot AI di Indonesia.

Robot UBTECH Ajarkan Anak-Anak Pemograman

Ke depannya, UBTECH dan Story-i akan fokus untuk mendorong upaya penelitian dalam teknologi AI di Indonesia. Guna menyakinkan hal itu, nota kesepahaman dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta telah ditandatangani untuk mengembangkan bahasa robot dan kecerdasan buatan di Indonesia.

[Baca Juga: Asah Kreativitas Anak dengan Belajar Robotik]

Selain itu, kompetisi Robot UBTECH Indonesia juga diumumkan sebagai salah satu acara besar untuk mendorong kesadaran yang lebih besar untuk Robot AI di Indonesia. Kompetisi tingkat nasional ini akan diadakan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta dari September hingga Oktober 2019.

Ada tiga kategori utama dalam kompetisi dengan berbagai tingkat kompleksitas yang diperuntukkan bagi siswa dari semua tingkatan. Tim pemenang dari final nasional akan mewakili Indonesia untuk bersaing dalam kompetisi tingkat internasional di Kuming, Tiongkok, pada November 2019 mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.