UBTECH Gandeng Story-i Pasarkan Robot Edukasi di Indonesia

Pendidikan

UBTECH Gandeng Story-i Pasarkan Robot Edukasi di Indonesia

Salah satu perusahaan Artificial Intelligence (AI) dan perusahaan robot terkemuka, UBTECH Robotics bersama dengan Story-i melakukan kerja sama untuk memimpin gerakan nasional transformasi Indonesia menjadi pemimpin dalam revolusi industri 4.0 dengan menggunakan UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan.

Kemitraan ini selaras dengan strategi nasional Indonesia untuk menjadi pemimpin global dalam revolusi industri 4.0, yang di mana fokus pada pengembangan teknologi baru yang canggih. Strategi ini didasari dengan pendekatan pendidikan yang revolusioner untuk mempersiapkan generasi masa depan.

[Baca Juga: UBTECH Ajarkan Anak-Anak Memprogram Robot]

Selain itu, hal ini juga menjadi fokus utama UBTECH menggunakan AI Robots Education sebagai media menanamkan keterampilan dan pola pikir generasi masa depan yang sebagian dibentuk transformasi digital.

Solusi pendidikan Robot AI dari UBTECH menyediakan pendekatan pembangunan struktur yang dikembangkan berdasarkan pengajaran pembelajaran A21 (acquire, apply, dan innovate) yang ditawarkan secara lengkap untuk kurikulum dari sekolah dasar hingga universitas.

Dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/8/2019), Assistant Vice President of UBTECH Ray Ong mengatakan, ini adalah waktu yang tepat untuk memberdayakan revolusi industri 4.0 dengan solusi pendidikan holistik dari UBTECH. “Kami percaya bahwa pengenalan awal dan pendidikan tentang AI dan sistem robot untuk anak-anak kita akan lebih mempersiapkan mereka untuk dunia yang lebih cerdas di masa depan,” katanya di Hotel Central Park, Jakarta Barat.

[Baca Juga: Budiman Sudjatmiko: Hadapi Industri 4.0, Pendidikan Perlu Adaptasi]

UBTECH telah mengembangkan satu set lengkap kurikulum yang diteliti secara global dengan tujuan untuk memungkinkan anak-anak memperoleh dasar-dasar yang kuat dalam kemampuan robot, coding, dan berbagai kemampuan AI.

Di tingkat lebih tinggi, kurikulum berbasis Problem dan Skenario memungkinkan remaja untuk mengembangkan pengetahuan aplikasi yang kuat serta keterampilan analitis dan pemecahan masalah. Mereka juga akan membangun koneksi yang kuat tentang bagaimana teknologi dapat memberdayakan setiap aspek kehidupan.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.