UBTECH Gandeng Story-i Pasarkan Robot Edukasi di Indonesia

Pendidikan

UBTECH Gandeng Story-i Pasarkan Robot Edukasi di Indonesia

Salah satu perusahaan Artificial Intelligence (AI) dan perusahaan robot terkemuka, UBTECH Robotics bersama dengan Story-i melakukan kerja sama untuk memimpin gerakan nasional transformasi Indonesia menjadi pemimpin dalam revolusi industri 4.0 dengan menggunakan UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan.

Kemitraan ini selaras dengan strategi nasional Indonesia untuk menjadi pemimpin global dalam revolusi industri 4.0, yang di mana fokus pada pengembangan teknologi baru yang canggih. Strategi ini didasari dengan pendekatan pendidikan yang revolusioner untuk mempersiapkan generasi masa depan.

[Baca Juga: UBTECH Ajarkan Anak-Anak Memprogram Robot]

Selain itu, hal ini juga menjadi fokus utama UBTECH menggunakan AI Robots Education sebagai media menanamkan keterampilan dan pola pikir generasi masa depan yang sebagian dibentuk transformasi digital.

Solusi pendidikan Robot AI dari UBTECH menyediakan pendekatan pembangunan struktur yang dikembangkan berdasarkan pengajaran pembelajaran A21 (acquire, apply, dan innovate) yang ditawarkan secara lengkap untuk kurikulum dari sekolah dasar hingga universitas.

Dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/8/2019), Assistant Vice President of UBTECH Ray Ong mengatakan, ini adalah waktu yang tepat untuk memberdayakan revolusi industri 4.0 dengan solusi pendidikan holistik dari UBTECH. “Kami percaya bahwa pengenalan awal dan pendidikan tentang AI dan sistem robot untuk anak-anak kita akan lebih mempersiapkan mereka untuk dunia yang lebih cerdas di masa depan,” katanya di Hotel Central Park, Jakarta Barat.

[Baca Juga: Budiman Sudjatmiko: Hadapi Industri 4.0, Pendidikan Perlu Adaptasi]

UBTECH telah mengembangkan satu set lengkap kurikulum yang diteliti secara global dengan tujuan untuk memungkinkan anak-anak memperoleh dasar-dasar yang kuat dalam kemampuan robot, coding, dan berbagai kemampuan AI.

Di tingkat lebih tinggi, kurikulum berbasis Problem dan Skenario memungkinkan remaja untuk mengembangkan pengetahuan aplikasi yang kuat serta keterampilan analitis dan pemecahan masalah. Mereka juga akan membangun koneksi yang kuat tentang bagaimana teknologi dapat memberdayakan setiap aspek kehidupan.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.