UI Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 Bagi Mahasiswanya .jpg

Pendidikan

UI Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 Bagi Mahasiswanya

Saat ini pemerintah terus berupaya mengejar tercapainya target herd immunity melalui vaksinasi COVID-19 dan Universitas Indonesia atau UI ingin turut berkontribusi dalam upaya ini. Di mana selain membantu pemerintah, kontribusi ini ditujukan juga untuk memfasilitasi para mahasiswanya yang belum menerima vaksin dengan mendirikan Sentra Vaksinasi Mahasiswa di Kampus UI Depok. Kegiatan vaksinasi ini sudah dimulai sejak 21 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi gratis ini digelar selama tiga hari di Klinik Satelit UI Makara, Kampus UI Depok hingga hari ini 23 Juli 2021. Dengan para mahasiswa sudah mulai mendaftarkan diri sejak 17 Juli 2021 secara online. “Vaksin ini berasal dari dana donasi yang sudah terkumpul. Harapannya, UI akan memperluas pemberian vaksin khusus untuk mahasiswa UI. Pemberian vaksin ini dapat berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antarunit di UI yaitu, Direktorat Kerja Sama, Direktorat Kemahasiswaan, Rumah Sakit UI, Klinik Satelit UI Makara, Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas, serta mitra UI yaitu ILUNI UI dan XL Axiata,” tutur Sekretaris Universitas UI dr. Agustin Kusumayati, M.Sc.,PhD., sebagaimana dikutip UI.ac.id (21/7/2021).

ILUSTRASI UI Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 Bagi Mahasiswanya .jpg

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Sentra Vaksinasi Mahasiswa ini digelar UI dalam membantu upaya pemerintah dalam usaha penanganan kasus COVID-19 di Tanah Air. Walau kegiatan di Klinik Satelit UI Makara itu terakhir diadakan pada hari ini, namun pihak Universitas Indonesia berencana akan memperluas upaya vaksinasi mahasiswanya di lingkup kampus UI lainnya yang digelar selama 90 hari kerja.

“Pada saat Sentra Vaksin telah dilakukan dimana-mana, tim di UI berpikir perlu melakukan vaksin gratis khusus untuk mahasiswa UI. Akhirnya, tim terbentuk, dan Alhamdulillah pada hari ini dimulai vaksinasi selama tiga hari. Kami tidak bisa melakukan program ini tanpa bantuan dari pihak-pihak terkait. Saya mengucapkan terima kasih kepada BEM UI dan 168 panitia pelaksana yang sudah membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi di Klinik Satelit. Semoga dengan adanya vaksinasi ini, mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi blended learning jika diperlukan,” ungkap Kepala Klinik Satelit UI Makara Dr. dr. Dhanasari Vidiawati Sanyoto, M.Sc., CM-FM., Sp. DLP.

Vaksinasi selama tiga hari untuk mahasiswa UI ini menargetkan 500 orang per harinya dengan dua jenis vaksin yang digunakan, yakni Sinovac dan khusus untuk mahasiswa yang ikut dalam program pertukaran pelajar menerima AstraZeneca. Selain di Klinik Satelit, vaksinasi juga nantinya digelar di Rumah Sakit UI dengan target 1.000 orang per harinya, Sarana Olahraga UI 500 orang per harinya, serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi UI Salemba dengan target 500 penyuntikan vaksin per harinya. Menariknya, untuk di lokasi-lokasi selain Klinik Satelit, target vaksinasi COVID-19 ini juga mencakup masyarakat umum.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.