Uji Publik LRT Jakarta Jadi Daya Tarik Warga Jaktim dan Jakut

Berita Kawasan

Uji Publik LRT Jakarta Jadi Daya Tarik Warga Jaktim dan Jakut

PT. LRT Jakarta tengah melakukan uji publik dari 11 Juni 2019 hingga 21 Juni 2019. Uji publik yang bisa diikuti siapa pun secara gratis ini diadakan di lima stasiun sebagai akses naik turun penumpang. Lima stasiun tersebut adalah Stasiun Velodrome, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, Stasuin Boulevard Selatan, dan Stasiun Boulevard Utara.

Uji Publik LRT Jakarta Jadi Daya Tarik Warga Jaktim dan Jakut

Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id (18/6/2019) yang mengikuti uji publik LRT Jakarta, warga tampak antusias menunggu LRT tiba di stasiun. Tak sedikit dari mereka yang terlihat berswafoto di stasiun dan di dalam kereta LRT. Bahkan, beberapa orang terlihat sengaja membawa kamera untuk membuat video pengalaman mereka menaiki LRT Jakarta.

Ketika sampai di stasiun, peserta uji publik yang sudah berhasil registrasi online, wajib menunjukkan e-ticket yang dikirim melalui e-mail kepada petugas. Kemudian, petugas akan melakukan barcode saat menunjukkan e-ticket dan peserta akan diberikan tiket Single Journey Trip (SJT) untuk akses masuk ke area peron kereta.

[Baca Juga: Tidak Lama Lagi, Warga Cibubur Bisa Naik LRT]

Namun, Anda tak perlu khawatir jika belum mendaftar secara online. Anda bisa juga langsung datang ke salah satu dari lima stasiun dan kunjungi bagian informasi untuk didata hanya dengan menunjukkan kartu identitas. Setelah itu, Anda bisa langsung mendapatkan tiket SJT. Hal tersebut berdasarkan informasi yang diterima tim PingPoint.co.id dari salah satu petugas di Stasiun Velodrome.

SJT yang diterima peserta uji publik akan diminta kembali saat ingin keluar dari area stasiun. Petugas di stasiun bersiaga di akses masuk peron untuk mengambil SJT dari setiap penumpang. Setiap petugas terlihat selalu melayani penumpang dengan seyum dan ramah.

Uji Publik LRT Jakarta Jadi Daya Tarik Warga Jaktim dan Jakut

Kereta LRT Jakarta yang melayani uji publik ini terdiri dari dua gerbong. Masing-masing gerbong dijaga satu petugas demi keamanan dan kenyamanan selama perjalanan yang hanya sekitar delapan hingga 10 menit dari Stasiun Velodrome menuju stasiun akhir Boulevard Utara.

Uji Publik LRT Jakarta Jadi Daya Tarik Warga Jaktim dan Jakut

Fasilitas yang disediakan seperti eskalator dan lift sudah dioperasikan untuk warga yang mengikuti uji coba LRT Jakarta. Namun, berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id (18/6/2019), baik di Stasiun Boulevard Utara maupun di Stasiun Velodrome belum ditemukan tempat sampah. Dan, fasilitas musala juga sore itu belum bisa digunakan lantaran air untuk wudu belum tersedia.

[Baca Juga: Velodrom Jadi Tempat Hangout Komunitas Sepeda]

Karena uji publik ini bisa di akses dari Velodrome yang berada di Jakarta Timur hingga Boulevard Utara yang berada di Jakarta Utara, tentunya program uji coba ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Terlebih, bagi warga Rawamangun yang ingin mengunjungi Mal Kelapa Gading. Letak malnya yang berada di depan Stasiun Boulevard Utara tentu menjadi hal yang menggembirakan karena bisa diakses dengan LRT Jakarta yang hanya sekitar 10 menit.

Bagaimana menurut Anda program uji publik LRT Jakarta kali ini, Pointers? Cukup menyenangkan, kan?


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.