Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Pada 9 Desember 2019, sejumlah petugas dari Kelurahan Kebagusan dikerahkan ke Jalan Kebagusan Raya. Di mana petugas yang terdiri dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasaranan Umum (PPSU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kelurahan Kebagusan itu datang untuk menangkap ular sanca yang berkeliaran area jalan tersebut.

Pihak Kelurahan Kebagusan menjelaskan, awal penampakan ular sanca berukuran besar ini dilihat warga sekitar. Tentu saja kemunculan hewan reptil liar yang memiliki ukuran lebih dari satu meter itu langsung mengejutkan masyarakat dan langsung berinisiatif untuk meminta bantuan pihak kelurahan.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

“Mereka langsung melaporkannya ke kelurahan. Posisi ular berdasarkan laporan terjepit di antara tumpukan bata. Kami langsung menurunkan petugas Satpol PP dan Damkar untuk segera meluncur ke lokasi. Kebetulan di sana ada petugas PPSU, jadi mereka lebih dahulu membantu warga untuk mencegah agar tidak membahayakan sekitar,” ungkap Sekretasis Kelurahan Kebagusan Muhamad Yohan, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (9/12/2019).

[Baca Juga: Komunitas Ini Edukasi Masyarakat Mengenai Hewan Reptil]

Tidak lama setelah mendapatkan laporan, para petugas langsung turun ke lapangan untuk mencari keberadaan ular sanca tersebut sesuai dengan prosedur. Tak kira-kira, ular sanca liar itu memiliki ukuran panjang sekitar tiga meter. Pihak kelurahan Kebagusan menyampaikan apresiasinya atas laporan warga mengenai penampakan ular tersebut alih-alih nekat mengambil tindakan sendiri.

Selain di Jakarta Selatan, penampakan jenis ular liar yang serupa juga terjadi di kawasan Depok pada hari yang sama. Di mana ular sanca batik yang juga berukuran sekitar tiga meter terlihat di pemukiman warga Kampung Mampangan, Kecamatan Beji. Saat ditemukan, ular tersebut tengah memangsa hewan unggas peliharaan warga.

[Baca Juga: Ada Lahan Pertanian di Kantor Kelurahan Kebagusan]

Sebagaimana dilasir dari megapolitan.kompas.com (9/12/2019), ular sanca itu pertama kali dilihat oleh anak bernama Yaris ketika ia tengah buang air kecil di bantaran kali. Saat itu, ular besar itu tengah melahap seekor bebek yang baru dimakan setengah. Tak lama kemudian, ular itu pun memuntahkan bebek tersebut.

Berbeda dengan yang terjadi di Jakarta Selatan, proses penangkapan ular sanca besar ini dilakukan oleh para warga sekitar. Namun ini bukan kali pertamanya warga Kampung Mampangan kedatangan tamu tak diundang tersebut. Mengingat Ketua RT setempat mengaku dalam kurun waktu dua bulan terakhir sudah ada tiga ekor ular liar yang tertangkap masuk pemukiman warga.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 3 years, 1 month lalu
    Natasya88

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Rine 3 years, 1 month lalu
    rine

    GEBYAR KADO CHRISTMAS BULAN DESEMBER DAPATKAN LANGSUNG TAMBAHAN 5% TANPA ADA SYARAT YANG SUKA MAIN GAME SLOTS YANG SUKA MAIN POKER YANG SUKA MAIN BOLA TANGKAS YANG SUKA MAIN ROULLETE DAN BANYAK GAME LAINNYA JUGA...... BURUAN DECH MERAPAT DAN JOIN YACH DI QQHarian,info INGAAATTT....ANDA BISA KAYA MENDADAK!!!!