HINDIA Sampaikan Pengalaman Seumur Hidup Dalam Bentuk Album

Hobi dan Hiburan

Ulasan Album Menari dengan Bayangan: Hindia Tidak Merayakan Kesedihan

"Angkat gelasmu, bersedih bersama-sama," merupakan syair lagu "Secukupnya" yang menjadi satu dari 15 lagu dalam album perdana Daniel Baskara Putra, pemilik akun Twitter @wordfangs. Namun, lagu ini bukan hanya perayaan akan kesedihan dan tenggelam bersama-sama dalam air mata. Dalam lagu dengan tempo yang dinamis ini ada bagian yang mengatakan, "Ambil sedikit tisu, bersedihlah secukupnya." Kata-kata 'bersedihlah secukupnya' juga muncul di lagu "Air Mata." Seperti menjadi pesan yang cukup dominan dan terus berulang di album ini.

Sebagai vokalis band rock .Feast dengan akun @ffeastt ini memang dikenal dengan dengan penggunaan lirik tajam, menyindir, dan sangat realistis. Romantisme tidak diumbar dan dijual murah di sini. Mengusung nama julukan atau moniker Hindia, Baskara mengeluarkan album Menari dengan Bayangan yang berbicara tentang hidup dengan kata-kata sederhana tapi tetap mengena. Dengan segera, Hindia menjadi kata kunci yang populer di aplikasi pemutar musik Spotify.

HINDIA Sampaikan Pengalaman Seumur Hidup Dalam Bentuk Album

Musikalitas Baskara pada pada album ini tentu berbeda dari gayanya saat berkarya bersama bandnya. Hindia didukung beberapa musisi dari berbagai genre. Kolaborasinya dengan Matter Mos, Petra Sihombing, Sal Pribadi, Rara Sekar, Natasha Udu dan Kamga membuat album perdana Hindia ini membawa warna baru pada musik lokal.

Album ini terdiri dari lima belas lagu dengan ciri khas musik berbeda-beda. Di antara deretan lagu yang ada, terselip beberapa pesan dari orang-orang yang berarti dalam kehidupan Baskara. Ada "Wejangan Mama" yang berisi rekaman suara ibu dari Baskara yang bercerita tentang kelahiran hingga pertumbuhan anaknya. Selain itu, ada dua rekaman suara yang berisi pesan-pesan untuk Baskara dalam track "Wejangan Caca" dan"Voice Note Anggra." Ketiganya melengkapi "catatan hidup" seorang Baskara Putra dalam album yang memang bercerita tentang hidup seorang pemuda dalam mengejar mimpi-mimpinya.

[Baca Juga: Ini Pandangan Slank terhadap Perkembangan Musik Indonesia Kini]

Dari lagu-lagu di album tersebut, ada beberapa lagu populer yang cukup mengesankan para pendengar, antara lain:

  • Secukupnya
  • Membasuh
  • Evaluasi
  • Dehidrasi
  • Apapun Yang Terjadi

HINDIA Sampaikan Pengalaman Seumur Hidup Dalam Bentuk Album

Kisah kehidupan yang dibawakan tidak jauh dari masa muda, kesibukan pekerjaan, mimpi, harapan, dan berbagai ketidakpuasan atas banyaknya pertanyaan tanpa jawaban yang sering singgah dalam kehidupan. Aransemen lagu yang dibawakan terbilang sangat beragam dan bercampur dengan menarik. Hampir dari semua komponen musik yang tersedia muncul pada debut album ini.

[Baca Juga: Ulasan Album Lexicon: Makna Kejujuran dalam Kamus Isyana Sarasvati]

“Semoga fragmen-fragmen #MenariDenganBayangan di berbagai daftar lagu dan algoritma, ia dapat datang ke orang-orang yang tepat dan menemukan rumah di hati kalian masing-masing” ujar Baskara pada laman Instargamnya @wordfangs. Album debut ini mungkin tidak menjadi karya pertamanya, tapi berkat usaha, musikalitas serta media pemutar musik Spotify yang mendukung membuat Menari Dengan Bayangan masuk kedalam daftar album musik populer 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 8 months lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE