Ulasan Birds of Prey, Aksi Menghibur para Perempuan Jagoan dari DC

Hobi dan Hiburan

Ulasan Film Birds of Prey: Aksi Menghibur Para Perempuan Jagoan DC

Jajaran film DC Extended Universe beberapa waktu terakhir, bisa dikatakan mengalami kondisi “naik-turun”. Dengan film seperti Wonder Woman (2017), Aquaman (2018), dan Shazam (2019) yang membuat penggemar komik DC serta penonton pada umumnya merasa terhibur dan melihat terdapat harapan cerah dari DC Extended Universe.

Namun di sisi lain ada Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), dan Suicide Squad (2016) yang memicu kekecewaan. Lalu di awal tahun 2020 ini, Birds of Prey pun dirilis, lantas apakah film ini mampu memberikan harapan baru atau kekecewaan?

Ini Jajaran Tokoh Perempuan Jagoan di Film Birds of Prey

Pertanyaan di atas sebenarnya dapat terjawab dari judul di artikel ini. Usai PingPoint.co.id menyaksikan pemutaran film yang berjudul lengkap Birds of Prey (and the Fantabulos Emancipation of One Harley Quinn) bisa dipastikan ini masuk ke dalam kategori yang memberikan harapan untuk DC Extended Universe.

Pasalnya, aksi para jagoan serta antagonis dalam film ini sangatlah menghibur dengan sisipan komedi yang memicu sunggingan senyuman hingga tertawa sampai aksi pertarungan yang gokil dan bisa disetarakan dengan koreografi ala film John Wick.

[Baca Juga: Ulasan Film Hustlers: Ketika Maskulinitas Buat Korban Malu Laporkan Kejahatan]

Birds of Prey merupakan film yang diadaptasi dari komik DC dengan judul yang sama dan bercerita mengenai pembentukan karakter Birds of Prey. Film ini digawangi oleh sutradara Cathy Yan yang sebenarnya terbilang baru di dunia perfilman Hollywood. Namun walau bukan sutradara kawakan, mantan reporter di Los Angeles Times serta Wall Street Journal itu bisa meramu Birds of Prey menjadi film superhero dengan rating dewasa yang seru.

Film ini bisa dikatakan sebagai spin-off dari Suicide Squad. Tapi sebagai catatan, Anda tidak perlu menonton Suicide Squad untuk memahami plot cerita dari Birds of Prey. Walau berjudul Birds of Prey, justru karakter yang paling mendapatkan sorotan adalah Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie, mengingat dalam film ini, ialah yang sedikit banyak memiliki peran mempertemukan para anggota Birds of Prey.

Ulasan Birds of Prey, Aksi Menghibur para Perempuan Jagoan dari DC

Dalam Birds of Prey, Harley Quinn sudah berstatus jomblo dengan dirinya yang putus dengan Joker. Untuk menutupi rasa patah hatinya, Harley Quinn memilih untuk hidup sesukanya bahkan sampai memelihara seekor dubuk totol yang diberi nama Bruce.

Namun dengan statusnya yang tidak pacaran dengan Joker, membuat Harley Quinn diburu oleh orang-orang yang memiliki dendam pada dirinya yang dulu tak berani melakukan apapun karena mantan psikiater di Rumah Sakit Jiwa Arkham itu dilindungi oleh Joker. Salah satu yang dendam dengan dirinya adalah mafia kejam bernama Roman Sionis alias Black Mask yang diperankan Ewan McGregor.

[Baca Juga: Ulasan Film Joker: Ketika Villain Berasal dari Orang Baik yang Tersakiti]

Selain Harley Quinn, perempuan jagoan lain yang ada di film ini adalah detektif dari Kepolisian Gotham bernama Renee Montoya yang diperankan Rosie Perez yang ingin menangkap Sionis. Kemudian ada Dinah Laurel Lance alias Black Cannary yang diperankan Jurnee Smollet-Bell yang bekerja dengan Sionis.

Lalu ada Helena Bertinelli alias Huntress yang dendam dengan mafia yang memiliki hubungan dengan sindikat Sionis yang telah membunuh keluarga Bertinelli. Semua karakter ini pun akhirnya dipertemukan usai Cassandra Cain yang diperankan Ella Jay Basco mencuri berlian yang diinginkan Sionis.

Ini Jajaran Tokoh Perempuan Jagoan di Film Birds of Prey

Salah satu arahan yang menarik dalam film ini adalah dalam mengenalkan setiap karakter utama di Birds of Prey. Alih-alih mengenalkan setiap karakter seperti “menyuapi penonton” di awal seperti film Suicide Squad, Birds of Prey justru langsung memunculkan mereka dan dilanjutkan dengan narasi oleh Harley Quinn yang menjelaskan latar belakang dari karakter yang muncul di plot cerita.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, walau berjudul Birds of Prey, Harley Quinn-lah yang paling disorot. Dengan Margot Robbie yang membuat karakter anti-hero ini seru dan badass. Selain itu peran villain Roman Sionis ala Ewan McGregor juga sangat memukau. Dengan aktingnya, McGregor mampu menghasilkan tokoh antagonis yang memiliki sifat gabungan antara unsur kejam, bengis, tapi lemah dalam mengontrol emosinya.

[Baca Juga: Apakah Penderita Gangguan Cemas Sebaiknya Tak Nonton Joker?]

Saat ini Birds of Prey sudah tayang di bioskop Jabodetabek dan jika Anda penggemar DC Extended Universe atau film genre superhero lainnya, maka tak bisa dipungkiri ini merupakan film yang wajib ditonton. Namun perlu dicatat, film ini dipenuhi adegan kekerasan, darah, serta kata-kata kasar yang disesuaikan untuk penonton dewasa. Tapi dengan kehadiran Birds of Prey, DC Extended Universe mampu menandingi Deadpool milik Marvel dalam persaingan film superhero rating dewasa.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.