Ulasan Birds of Prey, Aksi Menghibur para Perempuan Jagoan dari DC

Hobi dan Hiburan

Ulasan Film Birds of Prey: Aksi Menghibur Para Perempuan Jagoan DC

Jajaran film DC Extended Universe beberapa waktu terakhir, bisa dikatakan mengalami kondisi “naik-turun”. Dengan film seperti Wonder Woman (2017), Aquaman (2018), dan Shazam (2019) yang membuat penggemar komik DC serta penonton pada umumnya merasa terhibur dan melihat terdapat harapan cerah dari DC Extended Universe.

Namun di sisi lain ada Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), dan Suicide Squad (2016) yang memicu kekecewaan. Lalu di awal tahun 2020 ini, Birds of Prey pun dirilis, lantas apakah film ini mampu memberikan harapan baru atau kekecewaan?

Ini Jajaran Tokoh Perempuan Jagoan di Film Birds of Prey

Pertanyaan di atas sebenarnya dapat terjawab dari judul di artikel ini. Usai PingPoint.co.id menyaksikan pemutaran film yang berjudul lengkap Birds of Prey (and the Fantabulos Emancipation of One Harley Quinn) bisa dipastikan ini masuk ke dalam kategori yang memberikan harapan untuk DC Extended Universe.

Pasalnya, aksi para jagoan serta antagonis dalam film ini sangatlah menghibur dengan sisipan komedi yang memicu sunggingan senyuman hingga tertawa sampai aksi pertarungan yang gokil dan bisa disetarakan dengan koreografi ala film John Wick.

[Baca Juga: Ulasan Film Hustlers: Ketika Maskulinitas Buat Korban Malu Laporkan Kejahatan]

Birds of Prey merupakan film yang diadaptasi dari komik DC dengan judul yang sama dan bercerita mengenai pembentukan karakter Birds of Prey. Film ini digawangi oleh sutradara Cathy Yan yang sebenarnya terbilang baru di dunia perfilman Hollywood. Namun walau bukan sutradara kawakan, mantan reporter di Los Angeles Times serta Wall Street Journal itu bisa meramu Birds of Prey menjadi film superhero dengan rating dewasa yang seru.

Film ini bisa dikatakan sebagai spin-off dari Suicide Squad. Tapi sebagai catatan, Anda tidak perlu menonton Suicide Squad untuk memahami plot cerita dari Birds of Prey. Walau berjudul Birds of Prey, justru karakter yang paling mendapatkan sorotan adalah Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie, mengingat dalam film ini, ialah yang sedikit banyak memiliki peran mempertemukan para anggota Birds of Prey.

Ulasan Birds of Prey, Aksi Menghibur para Perempuan Jagoan dari DC

Dalam Birds of Prey, Harley Quinn sudah berstatus jomblo dengan dirinya yang putus dengan Joker. Untuk menutupi rasa patah hatinya, Harley Quinn memilih untuk hidup sesukanya bahkan sampai memelihara seekor dubuk totol yang diberi nama Bruce.

Namun dengan statusnya yang tidak pacaran dengan Joker, membuat Harley Quinn diburu oleh orang-orang yang memiliki dendam pada dirinya yang dulu tak berani melakukan apapun karena mantan psikiater di Rumah Sakit Jiwa Arkham itu dilindungi oleh Joker. Salah satu yang dendam dengan dirinya adalah mafia kejam bernama Roman Sionis alias Black Mask yang diperankan Ewan McGregor.

[Baca Juga: Ulasan Film Joker: Ketika Villain Berasal dari Orang Baik yang Tersakiti]

Selain Harley Quinn, perempuan jagoan lain yang ada di film ini adalah detektif dari Kepolisian Gotham bernama Renee Montoya yang diperankan Rosie Perez yang ingin menangkap Sionis. Kemudian ada Dinah Laurel Lance alias Black Cannary yang diperankan Jurnee Smollet-Bell yang bekerja dengan Sionis.

Lalu ada Helena Bertinelli alias Huntress yang dendam dengan mafia yang memiliki hubungan dengan sindikat Sionis yang telah membunuh keluarga Bertinelli. Semua karakter ini pun akhirnya dipertemukan usai Cassandra Cain yang diperankan Ella Jay Basco mencuri berlian yang diinginkan Sionis.

Ini Jajaran Tokoh Perempuan Jagoan di Film Birds of Prey

Salah satu arahan yang menarik dalam film ini adalah dalam mengenalkan setiap karakter utama di Birds of Prey. Alih-alih mengenalkan setiap karakter seperti “menyuapi penonton” di awal seperti film Suicide Squad, Birds of Prey justru langsung memunculkan mereka dan dilanjutkan dengan narasi oleh Harley Quinn yang menjelaskan latar belakang dari karakter yang muncul di plot cerita.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, walau berjudul Birds of Prey, Harley Quinn-lah yang paling disorot. Dengan Margot Robbie yang membuat karakter anti-hero ini seru dan badass. Selain itu peran villain Roman Sionis ala Ewan McGregor juga sangat memukau. Dengan aktingnya, McGregor mampu menghasilkan tokoh antagonis yang memiliki sifat gabungan antara unsur kejam, bengis, tapi lemah dalam mengontrol emosinya.

[Baca Juga: Apakah Penderita Gangguan Cemas Sebaiknya Tak Nonton Joker?]

Saat ini Birds of Prey sudah tayang di bioskop Jabodetabek dan jika Anda penggemar DC Extended Universe atau film genre superhero lainnya, maka tak bisa dipungkiri ini merupakan film yang wajib ditonton. Namun perlu dicatat, film ini dipenuhi adegan kekerasan, darah, serta kata-kata kasar yang disesuaikan untuk penonton dewasa. Tapi dengan kehadiran Birds of Prey, DC Extended Universe mampu menandingi Deadpool milik Marvel dalam persaingan film superhero rating dewasa.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.