Ulasan Film Horor Korea The Closet Membawa Anak Kembali Pulang

Hobi dan Hiburan

Ulasan Film The Closet: Membawa Anak Kembali Pulang

Jangan pernah meragukan kualitas cerita film produksi Negeri Gingseng. Bahkan, sebelum Parasite karya Bong Joon Ho berhasil memenangkan kategori Best Picture di Piala Oscar 2020 banyak yang sudah mengakui film-film karya sineas asal Korea Selatan.

Maret ini, The Closet, film horor asal negeri gingseng rilis di bioskop Indonesia. Meski horor, terbayang sudah cerita yang dikemas apik nan menarik seperti buatan Joon Ho. Terlintas pula cerita yang membohongi penonton berkali-kali lewat plot twist yang tiada habis seperti The Handmaiden buatan Park Chan Wook.

Ulasan Film Horor Korea The Closet Membawa Anak Kembali Pulang

Namun, alih-alih mengingatkan pada Joon Ho maupun Chan Wook, The Closet justru mengingatkan bisa jadi malah membuat Anda ingat pada Insidious karya James Wan.

Berkisah tentang seorang ayah mencari anaknya hilang ke dunia lain, tempat para arwah orang yang sudah mati berkumpul. Sang ayah mengambil risiko ikut pergi ke dunia itu, persis seperti Insidious. Bedanya, di film horor Amerika tahun 2010 itu fisik seseorang tak perlu ikut ke dunia arwah, cukup rohnya saja. Namun, di The Closet badan orang tersebut perlu pergi juga.

[Baca Juga: Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam]

Tak ada yang spesial dalam film garapan Kim Kwang Bin ini. Ada setan, ada jumpscare, dan berlatar di rumah besar sekaligus gelap seperti film horor pada umumnya.

Tak perlu bingung dan berpikir keras, penonton sepertinya akan tahu akhir cerita. Lewar resolusi konfliknya yang sudah biasa, yaitu perjuangan paranormal menyelamatkan kliennya di dunia arwah, dapat ditebak bahwa paranormal itu akan berhasil.

Ulasan Film Horor Korea The Closet Membawa Anak Kembali Pulang

Yang membuat film ini mirip lagi dengan Insidious adalah bumbu humor yang dibawa oleh paranormal. Sebelum paranormal datang, cerita dibuat serius. Namun setelahnya ada tawa penonton yang terdengar, meski tak berlebihan.

Pun bagaimana tetap saja, The Closet berhasil membuat jantung berdebar. Terlebih, pelajaran kehidupan yang terkandung di dalamnya, meski mainstream, tak bisa disepelekan. The Closet mengajarkan bahwa seseorang haruslah tulus merawat anak. Bagaimana juga, anak tak bisa disampingkan karena pekerjaan.

[Baca Juga: Ulasan Film Run to Your Mama, Film Pendek Karya Ladya Cheryl]

Di samping itu, akting para pemainnya tidak perlu disangsikan. Ha Jung Woo (Along With The Gods, The Handmaiden, ) dan Park Sung Woong memberi daya tarik bagi drama ini. Pemeran anak kecilnya juga sangat baik.

The Closet cukup menghibur. Namun, bagi Pointers yang ingin merasakan sensasi luar biasa hingga sulit melupakan cerita film setelah menonton, sepertinya The Closet tidak bisa memberi itu. The Closet tayang jaringan bioskop di CGV Cinema, Cinepolis, dan Lotte Cinema sejak 4 Maret 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.