Ulasan Film Horor Korea The Closet Membawa Anak Kembali Pulang

Hobi dan Hiburan

Ulasan Film The Closet: Membawa Anak Kembali Pulang

Jangan pernah meragukan kualitas cerita film produksi Negeri Gingseng. Bahkan, sebelum Parasite karya Bong Joon Ho berhasil memenangkan kategori Best Picture di Piala Oscar 2020 banyak yang sudah mengakui film-film karya sineas asal Korea Selatan.

Maret ini, The Closet, film horor asal negeri gingseng rilis di bioskop Indonesia. Meski horor, terbayang sudah cerita yang dikemas apik nan menarik seperti buatan Joon Ho. Terlintas pula cerita yang membohongi penonton berkali-kali lewat plot twist yang tiada habis seperti The Handmaiden buatan Park Chan Wook.

Ulasan Film Horor Korea The Closet Membawa Anak Kembali Pulang

Namun, alih-alih mengingatkan pada Joon Ho maupun Chan Wook, The Closet justru mengingatkan bisa jadi malah membuat Anda ingat pada Insidious karya James Wan.

Berkisah tentang seorang ayah mencari anaknya hilang ke dunia lain, tempat para arwah orang yang sudah mati berkumpul. Sang ayah mengambil risiko ikut pergi ke dunia itu, persis seperti Insidious. Bedanya, di film horor Amerika tahun 2010 itu fisik seseorang tak perlu ikut ke dunia arwah, cukup rohnya saja. Namun, di The Closet badan orang tersebut perlu pergi juga.

[Baca Juga: Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam]

Tak ada yang spesial dalam film garapan Kim Kwang Bin ini. Ada setan, ada jumpscare, dan berlatar di rumah besar sekaligus gelap seperti film horor pada umumnya.

Tak perlu bingung dan berpikir keras, penonton sepertinya akan tahu akhir cerita. Lewar resolusi konfliknya yang sudah biasa, yaitu perjuangan paranormal menyelamatkan kliennya di dunia arwah, dapat ditebak bahwa paranormal itu akan berhasil.

Ulasan Film Horor Korea The Closet Membawa Anak Kembali Pulang

Yang membuat film ini mirip lagi dengan Insidious adalah bumbu humor yang dibawa oleh paranormal. Sebelum paranormal datang, cerita dibuat serius. Namun setelahnya ada tawa penonton yang terdengar, meski tak berlebihan.

Pun bagaimana tetap saja, The Closet berhasil membuat jantung berdebar. Terlebih, pelajaran kehidupan yang terkandung di dalamnya, meski mainstream, tak bisa disepelekan. The Closet mengajarkan bahwa seseorang haruslah tulus merawat anak. Bagaimana juga, anak tak bisa disampingkan karena pekerjaan.

[Baca Juga: Ulasan Film Run to Your Mama, Film Pendek Karya Ladya Cheryl]

Di samping itu, akting para pemainnya tidak perlu disangsikan. Ha Jung Woo (Along With The Gods, The Handmaiden, ) dan Park Sung Woong memberi daya tarik bagi drama ini. Pemeran anak kecilnya juga sangat baik.

The Closet cukup menghibur. Namun, bagi Pointers yang ingin merasakan sensasi luar biasa hingga sulit melupakan cerita film setelah menonton, sepertinya The Closet tidak bisa memberi itu. The Closet tayang jaringan bioskop di CGV Cinema, Cinepolis, dan Lotte Cinema sejak 4 Maret 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.