Ulasan Film Maleficent Mudah Ditebak, Seperti Film Putri Disney Pada Umumnya

Hobi dan Hiburan

Ulasan Film Maleficent: Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya

Setelah lima tahun dari film pertamanya, Maleficent kembali ke layar lebar dengan sekuel yang berjudul Maleficent: Mistress of Evil. Film yang memutar balikkan cerita Aurora di film Sleeping Beauty (1959) ini masih menggunakan konflik yang sama dengan lima tahun lalu, yaitu mengenai manusia yang tidak bisa menerima makhluk lain, khususnya peri dari Moors. Walau sudah berhasil menyelamatkan Aurora (Elle Fanning) dari kutukan tidur panjangnya, manusia masih tetap takut terhadap Maleficent (Angelina Jolie).

Namun Maleficent tak merasa keberatan tetap dibenci manusia, ia justru tak terima saat Aurora, anak angkatnya akan menikah dengan Pangeran Phillip dari Ulstead. Konflik keluarga, tak percaya satu sama lain, dan saling meragukan keluarga jadi akar intrik Maleficent dan Aurora dalam film kedua ini.

Ulasan Film Maleficent Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya

Sayangnya, layaknya film putri Disney kebanyakan, jalan cerita Maleficent: Mistress of Evil dengan mudah ditebak. Sepertinya penulisan cerita dibuat ringan agar film ini bisa dinikmati semua kalangan. Namun, jalan cerita cenderung konyol karena pemain terkesan terlalu polos dan bodoh. Padahal, beberapa princess Disney lain sedang membangun citra perempuan yang kuat, mandiri, dan berani. Walaupun begitu, jalan cerita yang biasa saja bisa tertutup oleh keindahan visual yang disajikan film Maleficent 2. Terlebih lagi penampilan perdana Maleficent dengan rambut terurai, cantik sekali seperti makhluk tanpa celah.

[Baca Juga: 4 Perbedaan Film Bebas dan Sunny]

Dalam film ini ada banyak tokoh dan pemain baru yang membangun cerita lebih memanas. Karakter baru ini membangun perkembangan karakter Maleficent, asal-usulnya, siapa dirinya, dan keluarga aslinya. Sayangnya bagian film menceritakan ini sangat sedikit dan cenderung singkat.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Maleficent 2 kembali menonjolkan nilai yang sama dengan film kedua, yaitu mengenai kasih sayang dan perbedaan. Dalam film ini pun, Maleficent mati-matian menahan ego dan amarahnya karena rasa cintanya dengan Aurora. Film ini memperlihatkan kalau cinta dan kasih sayang mampu mengalahkan segalanya, termasuk kejahatan.

[Baca Juga: Ulasan Film Hustlers: Ketika Maskulinitas Buat Korban Malu Laporkan Kejahatan]

Maleficent juga tidak berhasil memberikan selentingan hiburan yang dari dialog-dialong yang terkesan nanggung dan tidak lepas. Justru lebih lucu dan menggemaskan karakter peri jamur yang terjebak di Istana Ulstead. Kesimpulan untuk film Maleficent: Mistress of Evil adalah film ini cukup menghibur dan bisa ditonton anak-anak bersama orangtua. Walau aman untuk anak, harus tetap dalam pengawasan orangtua karena terdapat adegan ciuman dalam film ini.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.