Ulasan Film Maleficent Mudah Ditebak, Seperti Film Putri Disney Pada Umumnya

Hobi dan Hiburan

Ulasan Film Maleficent: Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya

Setelah lima tahun dari film pertamanya, Maleficent kembali ke layar lebar dengan sekuel yang berjudul Maleficent: Mistress of Evil. Film yang memutar balikkan cerita Aurora di film Sleeping Beauty (1959) ini masih menggunakan konflik yang sama dengan lima tahun lalu, yaitu mengenai manusia yang tidak bisa menerima makhluk lain, khususnya peri dari Moors. Walau sudah berhasil menyelamatkan Aurora (Elle Fanning) dari kutukan tidur panjangnya, manusia masih tetap takut terhadap Maleficent (Angelina Jolie).

Namun Maleficent tak merasa keberatan tetap dibenci manusia, ia justru tak terima saat Aurora, anak angkatnya akan menikah dengan Pangeran Phillip dari Ulstead. Konflik keluarga, tak percaya satu sama lain, dan saling meragukan keluarga jadi akar intrik Maleficent dan Aurora dalam film kedua ini.

Ulasan Film Maleficent Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya

Sayangnya, layaknya film putri Disney kebanyakan, jalan cerita Maleficent: Mistress of Evil dengan mudah ditebak. Sepertinya penulisan cerita dibuat ringan agar film ini bisa dinikmati semua kalangan. Namun, jalan cerita cenderung konyol karena pemain terkesan terlalu polos dan bodoh. Padahal, beberapa princess Disney lain sedang membangun citra perempuan yang kuat, mandiri, dan berani. Walaupun begitu, jalan cerita yang biasa saja bisa tertutup oleh keindahan visual yang disajikan film Maleficent 2. Terlebih lagi penampilan perdana Maleficent dengan rambut terurai, cantik sekali seperti makhluk tanpa celah.

[Baca Juga: 4 Perbedaan Film Bebas dan Sunny]

Dalam film ini ada banyak tokoh dan pemain baru yang membangun cerita lebih memanas. Karakter baru ini membangun perkembangan karakter Maleficent, asal-usulnya, siapa dirinya, dan keluarga aslinya. Sayangnya bagian film menceritakan ini sangat sedikit dan cenderung singkat.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Maleficent 2 kembali menonjolkan nilai yang sama dengan film kedua, yaitu mengenai kasih sayang dan perbedaan. Dalam film ini pun, Maleficent mati-matian menahan ego dan amarahnya karena rasa cintanya dengan Aurora. Film ini memperlihatkan kalau cinta dan kasih sayang mampu mengalahkan segalanya, termasuk kejahatan.

[Baca Juga: Ulasan Film Hustlers: Ketika Maskulinitas Buat Korban Malu Laporkan Kejahatan]

Maleficent juga tidak berhasil memberikan selentingan hiburan yang dari dialog-dialong yang terkesan nanggung dan tidak lepas. Justru lebih lucu dan menggemaskan karakter peri jamur yang terjebak di Istana Ulstead. Kesimpulan untuk film Maleficent: Mistress of Evil adalah film ini cukup menghibur dan bisa ditonton anak-anak bersama orangtua. Walau aman untuk anak, harus tetap dalam pengawasan orangtua karena terdapat adegan ciuman dalam film ini.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.