Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

Berita Kawasan

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

Sineas muda yang terkenal akan berbagai karyanya dengan fokus di genre horor dan thriller Timo Tjahjanto pun kembali di awal tahun 2020 dengan membawa film teranyarnya. Kali ini Timo menghadirkan sekuel dari film Sebelum Iblis Menjemput yang sukses di bioskop pada tahun 2018. Melalui Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Timo langsung meneruskan kisah dari film sebelumnya dengan hadirnya karakter lama dan baru. Tapi tak hanya karakter saja yang baru, film horor ini juga memunculkan teror baru untuk para tokohnya.

Pada Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Chelsea Islan kembali berperan sebagai Alfie dan Hadijah Shahab sebagai Nara. Di mana keduanya adalah anak-anak dari Lesmana (Ray Sahetapy) dari teror yang terjadi di rumah tua yang pernah ditinggali keluarga Alfie dulu. Namun walau keduanya selamat dan sudah tinggal berdua, Alfie sebenarnya masih terus dibayangi perasaan bersalah, suara-suara, dan penampakan dari ibu tirinya yang bernama Laksmi (Karina Suwandi) yang notabene sudah tewas di film sebelumnya.

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

Sayangnya, kehidupan Alfie dan Nara mendadak berubah ketika mereka diculik oleh sekelompok anak yatim yang terdiri dari Gadis (Widika Sidmore), Budi (Baskara Mahendra), Kristi (Lutesha), Leo (Arya Vasco), Martha (Karina Salim), Jenar (Shareefa Daanish), dan Dewi (Aurelie Moeremans). Penculikan ini pun membuat Alfie serta Nara kembali bertemu dengan teror supranatural baru hingga memunculkan sosok iblis yang selama ini ternyata selalu bayangi Alfie dari dunia lain.

[Baca Juga: Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Janjikan Mimpi Buruk]

Satu hal yang perlu dipuji dari Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 adalah keberhasilan menghasilkan kondisi yang lebih mencekam dibandingkan film sebelumnya. Dengan penonton yang harus siap dengan sejumlah jump scare yang sudah disisipkan Timo Tjahjanto di karyanya ini. Ia pun kembali membawa buku untuk penganut iblis yang juga muncul di Sebelum Iblis Menjemput yang disinyalir terinspirasi dari buku Necronomicon buatan H.P. Lovecraft.

Menariknya, walau dibuat lebih mencekam, Timo juga mampu sedikit mencairkan suasana untuk penonton. Pasalnya, ia juga memasukan momen-momen komedi yang dapat menurunkan tensi kelelahan penonton setelah sebelumnya dipompa jantungnya dengan teror yang ditampilkan Sebelum Iblis Menjemput.

[Baca Juga: Ngeri! Ada Wahana Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Season City]

Namun tak bisa dipungkiri terdapat hal yang terbilang mengganjal di benak usai menonton Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 pada karakter Alfie dalam bagian act 2 serta act 3. Khususnya terkait munculnya “kekuatan” dari Alfie, lalu ia mampu merapalkan mantra menggunakan bahasa latin, hingga konfrontasinya dengan si iblis. Tapi hal ini tetap tak mengganggu keseruan serta ketegangan dari film ini. Jadi bagi Anda penggemar film horor atau memang menonton film sebelumnya maka Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 merupakan film yang wajib ditonton.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 6 months lalu
    emma

    kecewa dengan agen betting yang pernah anda jumpai tidak sesuai expetasi, langsung bergabung bersama kami yang tidak akan mengecewakan anda, dan berani memberikan banyak pilihan bonus sesuai yang anda inginkan, buktikan sekarang juga di poker165,co / situsjadul,com :)

  • Emma 2 years, 6 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang poker165 mempunyai promo banyak sekali diantaranya : *cashback mingguan *cashback Bulanan langsung saja cek saja di poker165,co

  • Rine 2 years, 6 months lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,club <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>