Ultimate Grey - Illuminating Yellow Jadi Pantone Color of The Year 2021

Properti dan Solusi

Ultimate Grey & Illuminating Yellow Jadi Pantone Color of The Year 2021

Pantone Color Institute Institute telah melaksanakan tugas tahunannya untuk memperkirakan warna yang paling mencerminkan 2021. Dalam keputusan yang dibebani kompleksitas kondisi pandemi, otoritas warna yang menstandarisasi swatch untuk industri desain ini telah mengumumkan bukan hanya satu, tetapi dua warna untuk Color of the Year: Ultimate Grey yang netral dan Illuminating Yellow yang cerah.

"Ini adalah kombinasi yang berbicara tentang ketahanan, optimisme dan harapan serta semangat positif yang kita butuhkan, saat mengatur ulang, memperbarui, menata ulang, dan menemukan kembali," kata Vice President Pantone Color Institute Laurie Pressman seperti diberitakan cnn.com (10/12/2020).

Ultimate Grey - Illuminating Yellow Jadi Pantone Color of The Year 2021

Ini adalah pertama kalinya warna akromatik (abu-abu) dipilih, dan kedua kalinya dua warna dipilih. Pada tahun 2016, warna merah muda dan biru pucat, Rose Quartz dan Serenity melanggar norma saat ditampilkan sebagai gradasi. "Dua warna yang sangat independen menyoroti bagaimana elemen yang berbeda bersatu untuk mengekspresikan pesan kekuatan dan harapan ini," Pressman menambahkan.

Meskipun pilihan dua warna oleh Pantone ini dapat dilihat sebagai perluasan taruhan: apakah 2021 akan menjadi abu-abu atau kuning, Pressman yang didampingi Executive Director Leatrice Eiseman ingin mengajak orang-orang untuk mempertimbangkan dampak warna sebagai pasangan terpadu. Hal itu juga mengisyaratkan pentingnya solidaritas di tahun yang akan datang.

Menenangkan dan Mengangkat Semangat

Color of the Year Pantone mencerminkan tren warna dalam mode, kecantikan, desain, dan dekorasi rumah. Sejak awal, inisiatif ini juga berfungsi sebagai semacam mood ring yang menangkap semangat zaman dalam pilihan warnanya. Pada masa penuh ketidakpastian dalam pandemi global tahun ini, pilihan warna yang dimaksud bertujuan untuk menenangkan, mendamaikan, atau mengangkat semangat.

Pilihan tahun lalu, Biru Klasik, menawarkan rasa kepastian saat dunia memasuki dekade baru, serta menenangkan perasaan tidak stabil dan keresahan. Itu dipilih tepat sebelum COVID-19 menjadi krisis internasional. Dalam retrospeksi, Eiseman mengatakan, "Yah, itu adalah pilihan penuh kebetulan."

[Baca Juga: Ingin Dapur Tampak Luas? Cat Kabinet dengan Warna Hijau Mint]

Meskipun Pantone terkenal dengan perkiraan warna dan laporan trennya, Pressman mengatakan Warna Tahun Ini tidak didorong oleh data. "Apa yang kita cari? Apa yang kita butuhkan? Dan apa karakteristik psikologis dari warna itu yang dapat memberi kita apa yang kita cari?" Pressman menjelaskan. Keputusan tersebut tidak hanya diinformasikan oleh keadaan dunia, tetapi juga apa yang terjadi di bidang fashion dan seni. Namun, tahun ini, katanya, "Anda tidak bisa lepas dari pengaruh luar biasa dari pandemi."

Menurut pernyataan pers Pantone, Illuminating dikaitkan dengan optimisme dan kelincahan, sedangkan Ultimate Grey mendorong "perasaan tenang, stabil, dan tangguh." Dalam penelitiannya tentang asosiasi warna, Eiseman telah menemukan bahwa kuning sering dikaitkan dengan "sorak" dan "kebahagiaan", karena korelasinya dengan matahari.

Ultimate Grey - Illuminating Yellow Jadi Pantone Color of The Year 2021

Sebuah studi peer-review kecil dari 2019, yang dipimpin oleh psikolog Swiss Domicele Jonauskaite, sampai pada kesimpulan serupa. Studi tersebut menggunakan musik dan gambar untuk menginduksi suasana hati tertentu dalam 125 subjeknya, kemudian meminta mereka untuk memilih warna yang sesuai dengan suasana hati mereka. Peserta paling sering mengaitkan warna kuning dengan kegembiraan.

Penelitian telah menemukan bahwa warna kuning paling sering dikaitkan dengan kegembiraan, sedangkan abu-abu bisa sedikit lebih moody.

[Baca Juga: 6 Jenis Cat Tembok Dan Fungsinya Bagi Rumah Anda]

Pilihan Pantone untuk Ultimate Grey, bagaimanapun, sedikit lebih rumit. Meskipun dipilih karena mewakili ketabahan dan keandalannya - warnanya seperti batu, dan netral klasik. Menurut penelitian Jonauskaite, abu-abu dikaitkan dengan suasana hati negatif seperti kesedihan, ketakutan, dan kekecewaan. Namun, Pressman berpikir abu-abu bisa sedikit lebih fleksibel dan terbuka untuk interpretasi.

Bagaimanapun orang menafsirkan pilihan Pantone tahun ini, Pressman dan Eiseman menekankan kekuatan menyatukan dua warna yang berbeda. "Apa yang kami coba tunjukkan adalah bagaimana Anda memiliki elemen berbeda yang bersatu, dan bersatu itulah yang mengekspresikan kekuatan dan harapan," tutup Eiseman.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.