penerimaan-mahasiswa-baru-uma.jpg

Pendidikan

UMA Buka Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis Platform Medsos

Universitas Medan Area (UMA) membuka pelayanan penerimaan mahasiswa baru berbasis platform media sosial (Medsos). Layanan ini disediakan lewat akun resmi medsos UMA, yaitu Instagram (@umabestari), Facebook dan Youtube (Universitas Medan Area).

“Layanan ini dibuka dalam rangka memudahkan calon mahasiswa baru mendaftar ke UMA di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir. UMA siap melayani masyarakat 24.jam,” kata Kepala Pusat Data dan Aplikasi Informasi (PDAI) UMA Rangga Satya Tarigan, ST kepada media di Kampus I UMA, Jalan Kolam Medan Estate (8/6/2021).

Rangga menjelaskan, selain membuka pelayanan berbasis platform medsos, UMA juga membuka pelayanan Call Center UMA di nomor hotline 0811-6013-888.

mahasiswa-baru-uma.jpg

“Lewat Call Center ini, UMA siap memberikan pelayanan konsultasi dan tanya jawab kepada calon mahasiswa atau orangtua calon mahasiswa secara real-time. UMA sudah menyiagakan 10 orang operator yang siap membantu calon mahasiswa baru dalam konsultasi sesuai bidang yang diminati,” kata Rangga.

Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Informasi (P2TI) UMA Ady Satria, ST, M.Kom menambahkan, di masa pandemi ini, UMA memang memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa atau orangtua calon mahasiswa UMA. Mereka tak perlu datang ke kampus, tapi cukup melakukan proses pendaftaran dari rumah masing-masing.

“Untuk proses pendaftaran, calon mahasiswa cukup membuka website www.pmb.uma.ac.id. Setelah melakukan pendaftaran lewat website tersebut baru melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui Virtual Account Bank Mandiri. Atau bagi yang sudah melakukan registrasi online, bisa juga datang langsung ke Bagian Pendaftaran di Kampus I UMA Jalan Kolam No 1 Medan Estate,” kata Ady.

[Baca Juga: Universitas Sumatera Utara Peringkat ke-15 THE Impact Rankings 2021]

Untuk pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, kata Ady, sudah dibuka sejak Mei lalu dan akan berakhir bulan Agustus mendatang.

Ditanya tentang kuota mahasiswa baru UMA, Ady mengatakan, sesuai dengan penjelasan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMA 2021, Abdul Karim SSi MSi, kepada pihaknya, UMA siap menampung sekitar 3.000 mahasiswa baru untuk 16 program studi (prodi) Sarjana (S1), 4 Prodi Magister (S2) dan 1 program Doktor atau S3. Semua prodi rata-rata terakreditasi A dan B dari BAN-PT.

“Dan mulai tahun ini UMA siap dan akan menerima mahasiswa asing,” tambah Rangga.


Read More

Universitas Medan Area

Perguruan Tinggi

+62618201994
None

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.