UN Women Luncurkan Platform untuk Edukasi Bisnis Perempuan

Pendidikan

UN Women Luncurkan Platform untuk Edukasi Bisnis Perempuan

Perempuan kerap kali dihadapi dengan beberapa tantangan dalam hidupnya. Perempuan seakan hidup tak bebas dan tak bisa memilih jalan hidupnya sendiri. Di Indonesia khususnya, perempuan dihadapkan dengan beberapa tantangan khususnya norma sosial budaya. Tak heran R.A. Kartini memperjuangkan haknya untuk bersekolah saat itu.

Kini, walau perempuan bisa hidup serba bisa dan sedikit lebih bebas dibanding zaman dahulu. Perempuan tetap memiliki peran yang beragam, bukan hanya satu tapi juga bisa beberapa, seperti istri, ibu, dan pekerja. Perempuan juga jadi pemegang tanggung jawab di keluarga yang mengurusi semua hal di rumah, mulai dari administrasi, kebutuhan makan, kebersihan, dan lain sebagainya.

UN Women Luncurkan Platform untuk Edukasi Bisnis Perempuan

Maka dari itu UN Women tak ingin wanita merasa ruang geraknya terbatas dan tak bisa merealisasikan potensinya dikarenakan banyaknya peran yang dimiliki. Sebagai salah satu organisasi yang membantu pemberdayaan perempuan secara ekonomi, berangkat dari hal tersebut, UN Women menggunakan teknologi khususnya internet untuk menyediakan platform pembelajaran online.

Di mana perempuan bisa mengakses kapan saja dan di mana saja, sehingga para perempuan bisa belajar, tau bagaimana cara memulai usaha, maupun bagaimana cara meningkatkan usahanya.

[Baca Juga: Rate S Hadir di Indonesia untuk Bantu Tingkatkan Ekonomi Perempuan]

“Jadi kami menyediakan kesempatan yang setara untuk perempuan, agar bisa meningkatkan keterampilan wirausahanya agar bisa memenuhi aspirasinya,” ujar Program Officer Women Entrepreneurship Program UN Women Pertiwi Triwidiahening saat ditemui Pingpoint (27/11/2019) lalu.

Platform welearn.unwomen.org ini sebenarnya proyek perdana dan percontohan di seluruh dunia. Sehingga nantinya akan jadi platform pembelajaran global, sehingga nantinya akan tersedia dalam beberapa bahasa khususnya Indonesia dan baru saja diluncurkan pada 22 Oktober 2019.

UN Women Luncurkan Platform untuk Edukasi Bisnis Perempuan

Platform edukasi We Learn ini merupakan hasil kerja sama dengan ahli untuk memberikan pesan dan nilai yang sesuai dengan kondisi di Indonesia. di platform tersebut ada dua modul, yaitu untuk yang ingin memulai usaha dan mewujudkan usaha.

[Baca Juga: Ini Sosok Wirausahawati dari Avrist Warrior Woman]

Pada bagian modul memulai usaha, di sana terdapat pembelajaran bagaimana memulai usaha yang baik dan tepat serta menemukan usaha yang tepat. Sedangkan pada modul kedua, isinya lebih teknis dan contoh dari pengusaha perempuan yang sudah berhasil. Terdapat tiga kurikulum yang dapat dipelajari di We Learn, yaitu start your business, manage your business, dan grow your business.

“Dalam perkembangannya ke depan, kami sudah berencana untuk menambahkan modul-modul pembelajaran,” sebut Pertiwi.

Read More

Artikel Lainnya

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

Kuliner

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

12 December 2019, 19:00

Restoran A&W Indonesia menghadirkan menu baru yang dibuat praktis untuk para konsumen. Variannya terdiri dari french fries, chicken strips, chicken chunks, dan fries cube.

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

12 December 2019, 18:00

RedDoorz bagi bagi promo menginap akhir tahun dengan potongan harga hingga 40 persen. Gunakan kode PINGPOINT40 dalam program promo akhir tahun RedDoorz Sultan.

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

12 December 2019, 17:00

Untuk memberikan wadah untuk para instansi di bidang pendidikan dan kesehatan, Kabupaten Bekasi mengadakan Gelar Inovasi Daerah.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

12 December 2019, 16:00

Mitsubishi pinjamkan mobil listirk kepada PMI demi menunjang ekspedisi unit tanggap darurat. Kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani


Comments


Please Login to leave a comment.