Undip Bagikan Bantuan untuk Mahasiswanya yang Tak Bisa Mudik

Berita Kawasan

Undip Bagikan Bantuan untuk Mahasiswanya yang Tak Bisa Mudik

Larangan mudik membuat adanya mahasiswa Universitas Diponegoro yang masih harus tinggal di wilayah sekitar kampus kala pandemi COVID-19. Namun, Undip menaruh perhatiannya kepada para mahasiswa ini dengan memberikan bantuan.

Mengutip undip.ac.id (4/5/2020), bantuan itu berupa paket sembako yang diberikan Undip dan Bank BTN. Paket sembako diberikan di Halaman Widya Puraya Universitas Diponegoro pada Senin, 4 Mei 2020.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengatakan, bantuan tersebut adalah upaya membantu mahasiswanya bertahan tinggal di Semarang. “Undip ingin memastikan bahwa mahasiswanya dalam keadaan baik dan terpenuhi kebutuhan gizinya,” tutur Yos Johan.

[Baca Juga: PKM Diberlakukan, Ruas Jalan Kota Semarang yang Ditutup Bertambah]

Kepala Cabang Bank BTN Semarang Erianto Hasibuan menyampaikan jumlah sembako yang diberikan sebanyak 400 paket. Bantuan ini merupakan bantuan kloter pertama dari Bank BTN.

Pada 21 April lalu, 655 paket sembako juga telah disalurkan kepada mahasiswa Undip yang masih tinggal di indekos sekitar kampus. Bantuan kala itu datang dari para alumni Undip, diinisiasi Yayasan Beasiswa Alumni Undip.

Universitas Diponegoro UNDIP Semarang

Ketua Yayasan Donatur Beasiswa Alumni Undip Yoedhoyono mengatakan paket sembako tersebut merupakan bantuan kloter kedua. Telah didistribusikan lebih dulu 405 paket sembako untuk mahasiswa Undip.

Wakil Rektor I Universitas Diponegoro Budi Setiyono menyambut baik bantuan dari Yayasan Beasiswa Alumni Undip sebagai upaya membantu mahasiswanya yang tak bisa pulang ke kampung halamannya dan harus bertahan di Semarang.

[Baca Juga: Selama PKM, Kendaraan yang Masuk ke Kota Semarang Diperiksa]

Universitas Diponegoro merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Tengah. Kampus ini terletak di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Undip memiliki rumah sakit yang berlokasi di wilayah yang sama, bernama Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND).

RSND diharapkan dapat melayani mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan Universitas Diponegoro, serta warga Kecamatan Tembalang, Semarang Selatan, Semarang Timur serta beberapa daerah di Kabupaten Semarang, Demak, dan Kendal.

Baru-baru ini, laboratorium RSND menjadi salah satu laboratorium untuk menguji spesimen ODP dan PDP COVID-19 dengan metode PCR. Tes swab di rumah sakit ini pun dilakukan secara drive thru.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.