Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

Pada Agustus lalu, Berlian Entertainment sukses mengadakan acara New Live! Experience melalui konser drive-in yang menampilkan Kahitna dan Project A. Konser ini berhasil menjadi pengobat rasa rindu usai selama beberapa bulan konser tak bisa digelar akibat pandemi COVID-19. Masih dalam lingkup New Live! Experience, Berlian Entertainment pun siap kembali menyelenggarakan konser yang tak kalah unik. Bertajuk New Live Experience – Sound for Plants, kali ini konser ini digelar untuk manusia dan tanaman!

Menurut pihak Berlian Entertainment, hiburan dan musik saat ini memang difokuskan untuk manusia yang dapat menikmatinya melalui organ audio dan visualnya. Padahal di satu sisi, sebenarnya makhluk hidup lainnya juga bisa disertakan dalam menikmati hal ini. Alih-alih untuk hewan yang memang bisa turut melihat dan mendengar konsernya, New Live Experience – Sound for Plants ditujukan untuk para penghobi tanaman atau pegiat flora yang ingin tumbuhan kesayangan mereka juga dapat menikmati suasana konser.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia .jpg

Mungkin tak sedikit dari Anda akan bertanya-tanya bagaimana konser dengan konsep untuk tanaman dan manusia bisa direalisasikan? Menurut pihak Berlian Entertainment ini mengerucutkan kepada penggunaan teknologi khusus. Di mana teknologi yang digunakan menerapkan Sonic Bloom Sound Technology yang disebut berdasarkan riset mengenai bagaimana musik dapat dapat memberikan pengaruh positif terhadap tanaman.

[Baca Juga: Sabtu Penuh Cinta! Kahitna Sukses Buai Penonton Konser New Live! Experience]

Melalui teknologi ini, pada saat musisi melantunkan lagunya maka suara yang dipancarkan akan menggunakan gelombang frekuensi tertentu yang juga disebut getarannya dapat dinikmati tanaman. Oleh karena itulah konser ini memang ditujukan untuk para penghobi flora dan menariknya konser ini juga bisa turut menghibur para pemilik tanaman tersebut.

“ini memang sebuah gelaran konser berformat hybrid, karena akan terbagi menjadi dua audience yang berbeda, yang mana untuk di venue acara on-ground (offline) nantinya semua audience-nya hanya terdiri dari berbagai jenis tanaman yang telah dikirimkan oleh semua penonton yang akan ikut berpartisipasi dan bagi audience/penonton yang telah mengirimkan tanamannya hanya dapat menonton konser seru ini secara virtual (online)/daring di rumah masing-masing,” jelas CEO Berlian Entertainmen Dino Hamid, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/9/2020).

[Baca Juga: Kahitna Rayakan 34 Tahun dengan Pertunjukan Drive-In Konser]

Sehingga dengan kata lain yang menjadikan pertunjukan New Live! Experience – Sound for Plants ini spesial dan berbeda adalah seluruh penonton yang ada merupakan kumpulan tanaman-tanaman hasil sumbangan dari seluruh audience yang peduli akan lingkungan hidup. Dengan format hybrid, semua orang yang telah berpartisipasi dengan memberikan sumbangan tanamannya juga dapat ikut menyaksikan pertunjukan seru ini secara virtual atau daring dari rumah,” sambungnya.

Dengan konser ini maka New Live! Experience kembali menggelar konser yang memang aman digelar selama masa pandemi COVID-19. Hingga kini masih belum diketahui kapan dan di mana konser ini akan digelar dengan pihak Berlian Entertainment yang akan memberikan informasi selanjutnya melalui akun Instagram mereka dan laman www.newliveexperience.com .

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.