Unik, Ini Cara KFC Indonesia Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022.jpg

Bisnis

Unik, Ini Cara KFC Indonesia Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022

Pada hari ini, 28 Oktober 2022, Tanah Air tengah memperingati Hari Sumpah Pemuda yang menjadi bagian tonggak sejarah di Indonesia dalam upaya kemerdekaan dari kolonialisasi Belanda. Di mana momen bersejarah ini terjadi usai digelarnya Kongres Pemuda Kedua pada 27-28 Oktober 1928 dan melambangkan bagaimana para pemuda Tanah Air sepakat menegakkan konsep Tanah Air Indonesia serta bangsa dan bahasa Indonesia. Tentu saja esensi utama dari konsep Sumpah Pemuda adalah menyatukan visi sekaligus merangkul kebersamaan dalam keberagaman dan inilah yang KFC Indonesia inginkan dapat terjadi lagi walau Indonesia sudah puluhan tahun merdeka.

Keinginan ini pada dasarnya tercipta dari “gesekan” terhadap pandangan hingga cara berkomunikasi masyarakat di Tanah Air, khususnya yang berasal dari generasi Boomers (kelahiran 1946-1964) dengan Gen-Z (1997-2012). Di mana dari sisi komunikas saja sudah sangat berbeda, baik dari sisi medianya dengan Boomers yang terbiasa menggunakan surat serta telepon dengan Gen-Z yang merupakan digital natives. Dari sisi tutur katanya pun kerap kali kedua generasi ini bergesekan dan ini bagi KFC Indonesia tak sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda.

Unik, Ini Cara KFC Indonesia Peringati Hari Sumpah Pemuda 202 2.jpg

KFC Indonesia melalui KFC Coffee yang memiliki visi sebagai melting pot dari semua generasi di momen Sumpah pemuda 2022 memutuskan menggelar kampanye bertajuk Pour it All Out/Obrolin Semua”. Menariknya, kampanye semacam melakukan visualisasi jika generasi Boomers dan Gen-Z saling berdamai tapi dengan caranya masing-masing serta tutur kata yang sesuai dengan generasinya.

“Kita melihat bagaimana dua generasi ini sering bergesekan dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kami pikir permasalahannya ada di ‘ketidaksalingpahaman’ di antara mereka. Kami bayangkan, bagaimana jika dua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami. Dan di saat situasi seperti ini kehadiran kopi selalu dapat ditemui di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Kami pikir, KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya,” ucap CEO PT Fast Food Indonesia Eric Leong, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (27/9/2022).

[Baca Juga: KFC Serahkan Dana Donasi Sarapan yang Bergizi Bagi Anak Pedalaman Indonesia]

Dalam kampanye ini, KFC Coffee merilis audio yang membacakan surat dari Gen-Z untuk Boomers dan begitu juga sebaliknya. Selain itu, KFC juga merilis dalam bentuk cetak yang dipasang di media sosial KFC Indonesia serta KFC Coffee hingga dicetak di sejumlah gerainya, dan media di luar ruangan. Eric menambahkan, kampanye ini bertujuan memanfaatkan momen Sumpah Pemuda untuk memperlihatkan bahwa setiap generasi pernah muda dan bisa setuju untuk bersatu demi Tanah Air.


Read More

Artikel Lainnya

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad

23 March 2023, 18:17

Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program In i.jpg

Bisnis

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini

21 March 2023, 11:48

Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 2023

20 March 2023, 14:47

Para penggemar musik di era tahun 2000an awal berhasil diajak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu hits dari Samsons, Yovie & Nuno, serta D’Masiv di acara JCW 2023.

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syaria h.jpg

Bisnis

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syariah

17 March 2023, 10:29

Dalam rangka mendukung umat Muslim milenial yang menggunakan produk sesuai syariah, Astralife menghadirkan produk Flexi Life Protection Syariah di ranah digital.


Comments


Please Login to leave a comment.