Unik! Puluhan Produk UMKN di Jakarta Utara Ditawarkan Melalui Vending Machine.jpg

Bisnis

Unik! Puluhan Produk UMKN di Jakarta Utara Masuk Vending Machine

Bila mendengar istilah mesin jualan otomatis atau vending machine, mungkin di antara Anda akan membayangkan mesin-mesin yang biasanya ditempatkan di pusat perbelanjaan dan menjajakan berbagai minuman atau makanan kecil. Bahkan di negara-negara tetangga, konsep produk yang dijual di vending machine juga terbilang serupa. Namun di salah satu titik di Kantor Wali Kota Jakarta Utara ada vending machine yang terbilang unik. Pasalnya, mesin ini justru menjual berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM binaan Jakpreneur.

Mesin jualan otomatis ini mulai resmi hadir di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada 17 Januari 2022. Melihat vending machine ini di lobi tempatnya bekerja, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyambutnya dengan sangat positif. Pasalnya, inovasi hasil kolaborasi antara Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUM DKI Jakarta dengan inaproduct.com ini memberikan kesempatan pemasaran baru bagi pelaku usaha UMKM di wilayahnya. Dengan pihak inaproduct.com memastikan produk yang dijajakan di mesin ini sudah melewati proses kurasi demi memastikan kualitas serta kemasannya cocok berada di dalam vending maching tersebut.

Unik! Puluhan Produk UMKN di Jakarta Utara Ditawarkan Melalui Vending Machine .jpg

“Alhamdulillah ini ada suatu terobosan baru dengan menggunakan teknologi yang memudahkan bagi pembeli membeli produk JakPreneur Jakarta Utara. Mudah-mudahan mesin ini bisa mendukung kemajuan UMKM kita,” tutur orang nomor satu di wilayah pesisir Jakarta itu, sebagaimana dikutip dari Utara.Jakarta.go.id (17/1/2022).

[Baca Juga: Geliatkan UMKM, Pemkot Jakarta Timur Gelar Bazaar Offline dan Online]

Dari sisi metode pembeliannya pun, mesin penjual otomatis ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan melalui metode nirkontak. Karena vending machine ini sudah menggunakan QR Code sehingga masyarakat tinggal memindainya dengan ponsel pintar untuk membayar produk UMKM yang Anda inginkan. Ali menganggap inovasi ini harus dikembangkan agar turut menjangkau publik di area lain di Jakarta Utara, jadi bukan hanya mereka yang datang ke Kantor Wali Kota Jakarta.

“Mudah-mudahan tidak hanya di Lobi Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara tapi juga di kantor pemerintah lain (kecamatan dan kelurahan), unit pelayanan, dan juga tempat umum supaya masyarakat bisa membeli produk-produk UMKM kita,” imbuhnya.


Read More

Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara

Kantor Pemerintah

+6262214303111
None

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.