Unik! Warga yang Vaksin Booster di Kota Bogor Berkesempatan Dapat Emas.jpg

Kesehatan

Unik! Warga yang Vaksin Booster di Kota Bogor Berkesempatan Dapat Emas

Menjelang musim mudik lebaran 2022 dan Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus menggenjot upayanya untuk mengejar capaian vaksinasi booster di wilayahnya. Hal ini tentu saja dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 pasca-lebaran 2022 nanti. Dari sinilah beragam cara dilakukan Pemkot Bogor untuk menggandeng masyarakat mau menerima suntikan vaksin penguat dan salah satunya dengan cara yang terbilang unik, yaitu diberikan kesempatan membawa pulang emas!

Metode ini dilakukan pada pekan ini ketika Dinas Kesehatan Kota Bogor yang berkolaborasi dengan Satpol PP Kota Hujan mengadakan kegiatan Vaksinasi On The Street pada 18 April 2022. Vaksinasi ini digelar di pedestrian gedung eks DPRD Kota Bogor dengan petugas mengajak warga setempat atau masyarakat yang tengah lewat untuk mau mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan imunitas publik terhadap COVID-19.

Unik! Warga yang Vaksin Booster di Kota Bogor Berkese mpatan Dapat Emas.jpg

Menariknya, bukan hanya sekadar mengajak secara verbal tapi Satpol PP Kota Bogor juga menawarkan hadiah agar warga semakin mau disuntik vaksin booster. Sebenarnya pemberian hadiah terhadap warga usai divaksin bukanlah sesuatu yang aneh, karena di berbagai daerah hal ini sudah dilakukan dengan mayoritas bingkisan yang diberikan adalah sembako seperti beras hingga minyak goreng. Oleh karena itulah Satpol PP Kota Bogor ingin sesuatu yang berbeda supaya semakin menyemangati warga datang ke lokasi Vaksinasi On The Street.

[Baca Juga: Ancaman Omicron Semakin Dekat, Pemkot Bogor Genjot Vaksinasi COVID-19]

Dari sinilah menurut Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah emas seberat 0,05 gram dipilih. Tentu saja hadiah emas ini hanya diberikan kepada orang yang beruntung saja dan emas dipilih dengan alasan ini merupakan barang berharga yang bisa disimpan serta dijual ke depannya. “Situasional aja, ada dua orang tadi. Kita kan ditarget untuk vaksin booster sebanyak-banyaknya sampai nanti target 50 persen,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Kotabogor.go.id (18/4/2022).

Terkait target ini, Wali Kota Bogor Bima Arya memang telah melontarkan target yang dikejar oleh pihaknya. Sebagaimana dilansir dari Jabar.Antaranews.com (20/4/2022) menurut orang nomor satu di Kota Hujan itu, pihaknya menargetkan sudah ada 50 persen warga di Kota Bogor yang menerima vaksin booster per 25 April 2022 yang di mana per tanggal 17 April 2022, capaiannya sendiri sudah mencapai 27,27 persen.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.