KEMAYORAN_PENDIDIKAN_UNIVERSAL SCHOOL SEKOLAH PENCETAK PERAIH CAMBRIDGE LEARNER AWARD_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Universal School, Sekolah Pencetak Peraih Cambridge Learner Award

Salah satu sekolah di bilangan Jakarta Pusat ini, digadang-gadang sebagai institusi pendidikan swasta yang tergolong elit. Hal ini dipengaruhi dengan kualitas pendidikannya yang tercermin ketika murid dari sekolah tersebut meraih penghargaan dari pihak Cambridge Assessment International Education pada 2017. Sekolah itu bernama Universal School.

Bagi warga DKI Jakarta nama sekolah Universal School terbilang tidak asing lagi. Mengingat ini merupakan salah satu sekolah swasta di Jakarta yang menawarkan kurikulum internasional untuk pendidikan buah hati Anda. Namun bagi Anda yang masih penasaran dengan sekolah dan penghargaan yang pernah diraihnya, artikel ini akan mengulasnya.

Selayang Pandang Universal School

Universal School merupakan sekolah swasta yang membuka kelas dari tingkat taman kanak-kanak (kindergarten), sekolah dasar (primary school), hingga sekolah menengah pertama dan atas (secondary school). Sesuai dengan namanya, sekolah ini menerima para siswa yang berasal dari beragam kalangan tanpa melihat warna kulit hingga agama. Sekolah ini menyampaikan bahwa memiliki etika kerja guru yang berfokus untuk mengajar para murid dengan dasar kurikulum University of Cambridge International Examinations. Selain itu, karena kultur siswanya beragam, mereka dapat belajar untuk berkomunikasi dan memahami latar belakang kebudayaan yang berbeda-beda.

Kelas yang ada di Universal School telah diatur sedemikian rupa agar jumlah siswanya terbatas sehingga suasana belajar-mengajarnya lebih kondusif dan personal. Bahasa Inggris digunakan sebagai lingua franca di sekolah ini agar para siswanya terbiasa menggunakan tata bahasanya setelah lulus nanti. Selain bahasa Inggris, penggunaan bahasa Mandarin juga dikenalkan kepada para siswa di Universal School. Sekolah swasta ini juga mengajarkan aktivitas di luar kelas seperti bidang seni, musik, drama dan olahraga kepada siswanya. Aktivitas ini juga berguna demi membangkitkan minat-minat mereka yang bersifat non-akademik.

Fasilitas Universal School

Dengan sistem kurikulum yang sudah berbasis internasional maka sarana dan prasarana dari sekolah ini juga harus memadai. Hal ini tercermin dari Universal School Kemayoran. Sekolah ini berdiri di area dengan luas tanah 12.300 meter persegi yang lengkah dengan lapangan parkir luas. Demi kenyamanan, setiap kelas yang ada di Universal School telah disertakan dengan pendingin ruangan sehingga guru dan para siswa pun dapat lebih fokus tanpa terpengaruh hawa panas Ibu Kota.

Universal School juga menyediakan berbagai sarana untuk kegiatan olahraga untuk para siswanya. Fasilitas ini seperti lapangan basket, lapangan voli, lapangan futsal dan lapangan bermain khusus untuk siswa-siswi taman kanak-kanak. Selain outdoor, ada sarana olahraga indoor seperti kolam renang, lima lapangan bulu tangkis, lapangan tenis meja dan basket. Sedangkan laboratorium komputer, fisika, kimia, dan biologi yang sesuai dengan standar Universitas Cambridge juga ada di sekolah ini untuk menunjang kegiatan akademik siswa. Perpustakaan, ruang musik, ruang seni dan ruangan audio visual milik Universal School juga berada di bangunan utama sekolah.

Outstanding Cambridge Learner Award

Penghargaan yang diberikan oleh Cambridge Assessment International Education ini diberikan oleh para siswa di seluruh dunia yang mengenyam pendidikan di sekolah berbasis kurikulum Cambridge. Universal School pernah meraih penghargaan ini sebanyak dua kali. Pada 2016 ada empat siswa yang meraih penghargaan tersebut yang terdiri dari mata pelajaran biologi, akuntansi, kimia, matematika dan ekonomi. Pada saat itu bahkan ada satu siswa yang menyabet empat penghargaan langsung. Pada 2017 ada tiga siswa Universal School yang meraih penghargaan dengan salah satunya menyabet empat Outstanding Cambridge Learner Award. Penghargaan itu diterima dalam bidang mata pelajaran sains komputer, kimia, fisika, matematika, akunting.

Itulah sekilas ulasan mengenai Universal School di Kemayoran. Bila Anda tertarik untuk menyekolahkan buah hati Anda di sana, bisa langsung datang ke Jalan Ruas D7, Blok D6 No.2, Kota Baru Kemayoran. Anda juga bisa menghubungi mereka di nomor (021) 6542654.

Read More

Artikel Lainnya

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2 021.jpg

Hobi dan Hiburan

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2021

24 February 2021, 16:37

Ingin ponsel gaming yang ramah di kantung? realme narzo 30A yang siap dirilis awal bulan depat dapat jadi opsinya.

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III.jpg

Hobi dan Hiburan

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III

24 February 2021, 14:53

Usai melewati pertarungan digital yang panjang selama enam pekan, FFML Season III resmi berakhr dengan sembilan tim e-sport yang berhasil jadi juara.

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Ting gi.jpg

Bisnis

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Tinggi

24 February 2021, 13:52

Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini meneken perjanjian kerjasama dengan empat perguruan tinggi di wilayahnya guna semakin memperkuat kualitas wirausaha di Jakpreneur.

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak.jpg

Pendidikan

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak

24 February 2021, 12:51

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Unpad memaparkan bagaimana pandemi COVID-19 memiliki pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak.


Comments


Please Login to leave a comment.