Universitas Brawijaya Malang Batasi Kegiatan Luar Kampus Akibat Paparan COVID-19

Pendidikan

Universitas Brawijaya Siap Terapkan Sistem Blended Learning Tahun Ajaran 2021/2022

Setelah pemerintah Kota Malang mengeluarkan Surat Edaran nomor 15 tahun 2021, terkait Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sudah mulai mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka, dengan pelbagai aturan yang tetap harus diikuti. Hal itu, diikuti juga oleh Universitas Brawijaya, yang memutuskan mengadakan kegiatan pembelajaran secara blended learning.

Berdasarkan hasil rapat pimpinan Universitas Brawijaya, tanggal 21 April 2021, pihak kampus memutuskan mengadakan kegiatan perkuliahan dengan tidak sepenuhnya daring, seperti sebelumnya. Terkait sistem perkuliahan blended learning, berdasarkan surat edaran, diketahui bahwa kegiatan perkuliahan akan dilakukan 75% secara daring dan 25% secara luring. Meskipun sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sudah mengizinkan perguruan tinggi di Indonesia, untuk menggunakan metode hybrid learning pada tahun ajaran 2020/2021, Universitas Brawijaya baru akan menerapkannya pada tahun ajaran 2021/2022.

Universitas Brawijaya Tetap Terapkan Perkuliahan Daring di Semester Depan .jpg

Tidak jauh beda dengan murid di SD dan SMP, yang ditentukan kapan mereka akan masuk secara bergantian, Universitas Brawijaya menyatakan bahwa mahasiswa yang akan berkuliah di kampus secara luring, adalah mahasiswa semester I, semester III, dan mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya keramaian di lingkungan kampus.

Selain itu, untuk mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan secara luring, harus mendapatkan surat izin persetujuan dari orang tua, agar mereka dapat beraktivitas di kampus. Terkait perkuliahan secara luring, ada beberapa aturan lain, yang juga diatur dalam Surat Edaran Perkuliahan tahun akademik 2021/2022, seperti seluruh pihak di kampus harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan selalu menjaga jarak antar orang.

[Baca Juga: Universitas Brawijaya Malang Batasi Kegiatan Luar Kampus Akibat Paparan COVID-19]

Untuk kegiatan perkuliahan secara luring, kegiatan berdasar project base, akan dioptimalkan untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, sedangkan kegiatan yang mengharuskan diselenggarakannya praktikum, akan tetap dilakukan secara luring, dengan mematuhi protokol kesehatan dan diawasi secara ketat oleh Satuan Tugas COVID-19 dari masing-masing fakultas.

Keseriusan Universitas Brawijaya untuk kembali menyelenggarakan kegiatan perkuliahan secara luring, dapat dilihat dari upaya mereka yang sudah memberikan vaksin kepada dosen dan staff pada Maret 2021. Dalam pemberian vaksin tersebut, tercatat kurang lebih 1300 dosen serta staff, sudah menerima vaksin dalam dua tahap. Pemberian vaksin ini, melibatkan vaksinator dari Prodi Keperawatan dan kebidanan, Universitas Brawijaya yang dibantu oleh dosen-dosen dan mahasiswa program Pendidikan Dokter Spesialis, dari Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya.


Read More

Artikel Lainnya

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.

Slide2.PNG

Kuliner

Nongkrong Asik dan Murah di Pancong99 Depok

29 July 2021, 16:04

Pancong 99 merupakan warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan dengan menu utamanya adalah pancong.


Comments


Please Login to leave a comment.