BEKASI_PENDIDIKAN_UNIVERSITAS PRESIDEN KAMPUS INTERNASIONAL DI TENGAH KAWASAN INDUSTRI_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Universitas Presiden, Kampus Internasional di Tengah Kawasan Industri

Cikarang merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi, kawasan ini memang lebih dikenal sebagai kawasan industri. Dari berbagai negara para pengusaha datang ke wilayah ini untuk memproduksi dan menjalankan bisnis. Tak heran, banyak ekspatriat yang tinggal lama serta membawa keluarganya untuk tinggal di Cikarang. Sehingga di daerah ini terdapat beberapa sekolah internasional yang disediakan untuk anak para ekspratriat.

Salah satu sekolah tinggi internasional yang berada di Cikarang adalah Universitas Presiden. Sekolah tinggi ini didirikan pada tahun 2001. Dilansir dari laman resmi, berikut adalah tokoh yang turut mendirikan Universitas Presiden, Setyono Djuandi Darmono, Ir. Kis Daryono, M.Sc, M.A.,M.Sc.,Ph.D, Prof. Donald Watts, Prof. Brian C. L. Lee, Susilo Bambang Yudhoyono, Prof. Dr. Juwono Sudarsono, Prof. Dr. Syamsuddin Mahmud, dan Prof. Dr. Ermaya Suradinata.

Awalnya, Universitas Presiden ini dibentuk dengan nama Sekolah Tinggi Teknik Cikarang namun pada 2004 Menteri Pendididkan meresmikan sekolah tinggi ini dengan nama Universitas Presiden. Universitas Presiden bertempat di Jababeka Education Park Jalan Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, RT.2/RW.4, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17550.

BEKASI_PENDIDIKAN_UNIVERSITAS PRESIDEN KAMPUS INTERNASIONAL DI TENGAH KAWASAN INDUSTRI_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-02.jpg

Universitas Presiden dilengkapi dengan beberapa fasilitas unggulan yang dikenal masyarakat sekitar. Universitas Presiden menyediakan asrama untuk para mahasiswanya. Karena mahasiswanya datang dari berbagai daerah, untuk memudahkan mobilitas kegiatan belajar mengajar, kampus ini menyediakan rumah sementara yang lokasinya tak jauh dari kampus. Kompleks asrama ini terdiri dari dua jenis, yaitu Student Boarding House dan Student Pavilion yang dilengkapi fasilitas AC, kamar tidur dan lemari.

Kampus ini juga menerapkan kurikulum internasional, untuk melengkapi dan mendukung kurikulum internasional tersebut Universitas Presiden juga memiliki lingkungan berbahasa inggris. Semua mata kuliah diberikan dengan materi berbahasa Inggris sehingga mahasiswa akan terbiasa. Fasilitas yang tak kalah menarik lainnya adalah ektrakulikuler mahasiswa yang terkesan eksklusif, misalnya saja ekskul golf yang biasa dilakukan di Jababeka Golf dan Country Club.

Fakulitas yang ada di Universitas Presiden adalah:

  1. Fakultas Komputer
    1. Teknik Informatika
    2. Sistem Informasi
    3. Desain Komunikasi Visual
  2. Fakultas Bisnis
    1. Manajemen
    2. Akutansi
    3. Administrasi Bisnis
    4. Aktuaria
  3. Fakultas Teknik
    1. Teknik Elektro
    2. Teknik Industri
    3. Teknik Mesin
    4. Teknik Lingkungan
  4. Fakultas Humaniora
    1. Ilmu Komunikasi
    2. Hubungan internasional
    3. Hukum
    4. Pendidikan Sekolah Dasar

Selain itu, Universitas Presiden juga menyediakan kelas ekstensi untuk lulusan diploma yang ingin melanjutkan ke jenjang strata-1. Tersedia kelas akhir pekan dan hari kerja yang cocok untuk Anda yang sudah bekerja.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.