BEKASI_PENDIDIKAN_UNIVERSITAS PRESIDEN KAMPUS INTERNASIONAL DI TENGAH KAWASAN INDUSTRI_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Universitas Presiden, Kampus Internasional di Tengah Kawasan Industri

Cikarang merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi, kawasan ini memang lebih dikenal sebagai kawasan industri. Dari berbagai negara para pengusaha datang ke wilayah ini untuk memproduksi dan menjalankan bisnis. Tak heran, banyak ekspatriat yang tinggal lama serta membawa keluarganya untuk tinggal di Cikarang. Sehingga di daerah ini terdapat beberapa sekolah internasional yang disediakan untuk anak para ekspratriat.

Salah satu sekolah tinggi internasional yang berada di Cikarang adalah Universitas Presiden. Sekolah tinggi ini didirikan pada tahun 2001. Dilansir dari laman resmi, berikut adalah tokoh yang turut mendirikan Universitas Presiden, Setyono Djuandi Darmono, Ir. Kis Daryono, M.Sc, M.A.,M.Sc.,Ph.D, Prof. Donald Watts, Prof. Brian C. L. Lee, Susilo Bambang Yudhoyono, Prof. Dr. Juwono Sudarsono, Prof. Dr. Syamsuddin Mahmud, dan Prof. Dr. Ermaya Suradinata.

Awalnya, Universitas Presiden ini dibentuk dengan nama Sekolah Tinggi Teknik Cikarang namun pada 2004 Menteri Pendididkan meresmikan sekolah tinggi ini dengan nama Universitas Presiden. Universitas Presiden bertempat di Jababeka Education Park Jalan Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, RT.2/RW.4, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17550.

BEKASI_PENDIDIKAN_UNIVERSITAS PRESIDEN KAMPUS INTERNASIONAL DI TENGAH KAWASAN INDUSTRI_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI 01-02.jpg

Universitas Presiden dilengkapi dengan beberapa fasilitas unggulan yang dikenal masyarakat sekitar. Universitas Presiden menyediakan asrama untuk para mahasiswanya. Karena mahasiswanya datang dari berbagai daerah, untuk memudahkan mobilitas kegiatan belajar mengajar, kampus ini menyediakan rumah sementara yang lokasinya tak jauh dari kampus. Kompleks asrama ini terdiri dari dua jenis, yaitu Student Boarding House dan Student Pavilion yang dilengkapi fasilitas AC, kamar tidur dan lemari.

Kampus ini juga menerapkan kurikulum internasional, untuk melengkapi dan mendukung kurikulum internasional tersebut Universitas Presiden juga memiliki lingkungan berbahasa inggris. Semua mata kuliah diberikan dengan materi berbahasa Inggris sehingga mahasiswa akan terbiasa. Fasilitas yang tak kalah menarik lainnya adalah ektrakulikuler mahasiswa yang terkesan eksklusif, misalnya saja ekskul golf yang biasa dilakukan di Jababeka Golf dan Country Club.

Fakulitas yang ada di Universitas Presiden adalah:

  1. Fakultas Komputer
    1. Teknik Informatika
    2. Sistem Informasi
    3. Desain Komunikasi Visual
  2. Fakultas Bisnis
    1. Manajemen
    2. Akutansi
    3. Administrasi Bisnis
    4. Aktuaria
  3. Fakultas Teknik
    1. Teknik Elektro
    2. Teknik Industri
    3. Teknik Mesin
    4. Teknik Lingkungan
  4. Fakultas Humaniora
    1. Ilmu Komunikasi
    2. Hubungan internasional
    3. Hukum
    4. Pendidikan Sekolah Dasar

Selain itu, Universitas Presiden juga menyediakan kelas ekstensi untuk lulusan diploma yang ingin melanjutkan ke jenjang strata-1. Tersedia kelas akhir pekan dan hari kerja yang cocok untuk Anda yang sudah bekerja.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  6 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.