Loket dot com dukung Event Backstagers

Berita Kawasan

Unleashed, Gelaran Backstagers Regroup Kembali Hadir

Komunitas yang beranggotakan para penggiat event dari seluruh Indonesia, Backstagers Indonesia kembali menggelar acara tahunannya yakni Backstagers Reggroup. Event keempat di tahun 2019 ini diadakan pada tanggal 16-17 Februari 2019 di CIBIS Business Park, TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurut Founder Backstagers Indonesia Krisnanto Sutrisman, selalu ada titik para penggiat event akan berkumpul. Di titik itu para penggiat event mengukur perkembangan dan kemajuan setelah apa yang telah dikerjakan. Tentunya, akan selalu banyak nilai baru yang akan didapatkan dalam acara ini.

“Dan sebagai bagian dari kepedualian kami kepada masyarakat, kami mengundang banyak para pecinta event dan para pelajar untuk bergabung menyaksikan sharing session kami,” ujarnya di kawasan Jalan Bulungan, Jakarta Selatan (13/2/2019).

[Baca Juga: Loket.com Dukung Event Backstagers Regroup Unleashed]

Krisnanto juga menceritakan adanya kegiatan tahunan ini berawal dari silahturahmi rekan-rekan sesame pelaku event dan event organizer (EO), kemudian pertemuan ini berlanjut dan akhirnya disepakati untuk mengadakan pertemuan ini setiap tahun dengan istilah Regroup.

Kemudian, kegiatan tersebut disepakati pula untuk menamakannya Backstagers Regroup dengan sub judul yang berbeda setiap tahunnya. Pada tahun ini, Backstagers Regroup mengusung tema Unleashed.

“Membuat acara ini berawal dari pertemuan sederhana, lalu reuni, dan di situ terjadi diskusi. Isinya berbagai pengalaman,” lanjut Krisnanto.

Event Backstagers Regroup Unleashed ini bukan hanya untuk para penggiat event, tapi juga untuk penyuka dunia marketing event, activation, pelajar, mahasiswa, dan seluruh masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, nantinya akan berisi workshop yang mendatangkan setidaknya 20 pembicara ahli dalam bidang industry event.

Nantinya, para pembicara akan membagi pengalaman mereka seperti kisah sukses menjadi pengusaha event, strategi marketing event, teknis pelaksanaan event, pengetahunan tentang teknologi untuk mendukung event, hingga tips dan trik yang bermanfaat.

[Baca Juga: Bekraf Dukung Pelaku Usaha Kreatif Lewat Program Satu Pintu]

Selain itu, event ini akan diramaikan food festival, dan pertunjukan musik. Ada pula eksibisi kreatif dari komunitas yang bisa menginspirasi masyarakat seperti barbeque party dari Indonesia Chef Association (ICA), food truck dari komunitas Food Truck Jakarta, olahraga rekreasi lempar pisau dari Jakarta Knife Throwing.

Pada event tahun ini Backtagers Indonesia tidak sendiri, nemun melibatkan banyak pihak. Pihak yang terlibat antaranya para vendor, sponsor, PLN, Loket.com dan beberapa dukungan dari komunitas di luar EO.

Dengan banyaknya dukungan dan respon yang diberikan, Backstagers Indonesia berharap event ini bisa menjadi momentum baru yang memiliki value bagi perkembangan industi ekonomi kreatif Indonesia. Tidak ketinggalan, PLN dan Loket.com juga turut mendukung kegiatan Unleashed 2019 ini.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.