Loket dot com dukung Event Backstagers

Berita Kawasan

Unleashed, Gelaran Backstagers Regroup Kembali Hadir

Komunitas yang beranggotakan para penggiat event dari seluruh Indonesia, Backstagers Indonesia kembali menggelar acara tahunannya yakni Backstagers Reggroup. Event keempat di tahun 2019 ini diadakan pada tanggal 16-17 Februari 2019 di CIBIS Business Park, TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurut Founder Backstagers Indonesia Krisnanto Sutrisman, selalu ada titik para penggiat event akan berkumpul. Di titik itu para penggiat event mengukur perkembangan dan kemajuan setelah apa yang telah dikerjakan. Tentunya, akan selalu banyak nilai baru yang akan didapatkan dalam acara ini.

“Dan sebagai bagian dari kepedualian kami kepada masyarakat, kami mengundang banyak para pecinta event dan para pelajar untuk bergabung menyaksikan sharing session kami,” ujarnya di kawasan Jalan Bulungan, Jakarta Selatan (13/2/2019).

[Baca Juga: Loket.com Dukung Event Backstagers Regroup Unleashed]

Krisnanto juga menceritakan adanya kegiatan tahunan ini berawal dari silahturahmi rekan-rekan sesame pelaku event dan event organizer (EO), kemudian pertemuan ini berlanjut dan akhirnya disepakati untuk mengadakan pertemuan ini setiap tahun dengan istilah Regroup.

Kemudian, kegiatan tersebut disepakati pula untuk menamakannya Backstagers Regroup dengan sub judul yang berbeda setiap tahunnya. Pada tahun ini, Backstagers Regroup mengusung tema Unleashed.

“Membuat acara ini berawal dari pertemuan sederhana, lalu reuni, dan di situ terjadi diskusi. Isinya berbagai pengalaman,” lanjut Krisnanto.

Event Backstagers Regroup Unleashed ini bukan hanya untuk para penggiat event, tapi juga untuk penyuka dunia marketing event, activation, pelajar, mahasiswa, dan seluruh masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, nantinya akan berisi workshop yang mendatangkan setidaknya 20 pembicara ahli dalam bidang industry event.

Nantinya, para pembicara akan membagi pengalaman mereka seperti kisah sukses menjadi pengusaha event, strategi marketing event, teknis pelaksanaan event, pengetahunan tentang teknologi untuk mendukung event, hingga tips dan trik yang bermanfaat.

[Baca Juga: Bekraf Dukung Pelaku Usaha Kreatif Lewat Program Satu Pintu]

Selain itu, event ini akan diramaikan food festival, dan pertunjukan musik. Ada pula eksibisi kreatif dari komunitas yang bisa menginspirasi masyarakat seperti barbeque party dari Indonesia Chef Association (ICA), food truck dari komunitas Food Truck Jakarta, olahraga rekreasi lempar pisau dari Jakarta Knife Throwing.

Pada event tahun ini Backtagers Indonesia tidak sendiri, nemun melibatkan banyak pihak. Pihak yang terlibat antaranya para vendor, sponsor, PLN, Loket.com dan beberapa dukungan dari komunitas di luar EO.

Dengan banyaknya dukungan dan respon yang diberikan, Backstagers Indonesia berharap event ini bisa menjadi momentum baru yang memiliki value bagi perkembangan industi ekonomi kreatif Indonesia. Tidak ketinggalan, PLN dan Loket.com juga turut mendukung kegiatan Unleashed 2019 ini.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.