Unpad Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Dosen dan Tenaga Kependidikan 2.jpg

Kesehatan

Unpad Gelar Vaksinasi COVID-19 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

Universitas Padjadjaran kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 massal pada Sabtu (24/7/2021) dan Minggu (25/7/2021) di Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor. Sebanyak 2.500 peserta mengikuti vaksinasi kali ini.

Vaksinasi yang digelar Unpad dikhususkan bagi anggota keluarga dosen dan tenaga kependidikan serta beberapa keluarga Unpad dari dosen maupun mahasiswanya yang belum mendapatkan vaksinasi.

Setiap dosen dan tenaga pendidik berkesempatan untuk mendaftarkan anggota keluarganya dengan kriteria berusia minimal 12 tahun, sedang dalam kondisi sehat, serta bersedia untuk divaksin dosis pertama dan kedua.

“Kita dahulukan vaksinasi bagi dosen, tendik, mahasiswa serta anggota keluarga dosen dan tendik. Kita ingin memastikan bahwa warga Unpad sudah tervaksinasi,” Ketua Satgas Covid-19 Unpad ujar Irvan Afriandi, dr., MPH, Dr. PH., saat diwawancarai Kantor Komunikasi Publik Unpad, Sabtu (24/7).

Unpad Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Dosen dan Tenaga Kependidikan.jpg

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar sebagai kontribusi Unpad dalam mempercepat pencapaian cakupan target herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung khususnya dan Wilayah Indonesia umumnya.

Dalam pelaksanaannya, Irvan memastikan vaksinasi massal yang dilakukan di Kampus Jatinangor sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saat melakukan pendaftaran, peserta akan diminta untuk memilih waktu kedatangan vaksinasi serta memilih ruangan vaksinasi. Dengan demikian, setiap peserta sudah memiliki waktu kedatangan dan ruangan untuk vaksinasi.

Untuk waktu vaksinasi sendiri, panitia membagi menjadi enam kelompok waktu per harinya. Satu kelompok memiliki waktu sekira 1 jam. Dalam satu jam, proses vaksinasi bisa dilakukan untuk 240 orang.

Unpad Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Dosen dan Tenaga Kependidikan 3.jpg

“Kita bagi waktu dan lokasi vaksinasinya, sehingga peserta harus mengikuti vaksinasi sesuai jadwal dan ruangan yang dipilih,” kata Irvan.

Selain melakukan vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan, Unpad juga berencana untuk menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di sekitar Jatinangor dalam waktu dekat. Irvan berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nanti, dapat bermanfaat bagi orang yang menerimanya. “Harapannya ketika nanti mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan karyawan lain yang sehari-harinya bekerja di Unpad sudah tervaksinasi, masyarakat di Jatinangor juga sudah tervaksinasi, Insyaallah ketika ada interaksi kita akan mendapat perlindungan dari vaksin,” tambah Irvan.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.