Unpad Hadirkan Program MOOC untuk Perluas Akses Pendidikan.jpg

Pendidikan

Unpad Hadirkan Program MOOC untuk Perluas Akses Pendidikan

Universitas Padjadjaran lakukan peluncuran awal program MOOC (Massive Open Online Course) secara daring pada Sabtu (11/12/2021). Melansir dari unpad.ac.id, program MOOC merupakan sebuah upaya Unpad untuk memperluas akses pendidikan berkualitas kepada masyarakat melalui perkembangan teknologi digital.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, program ini dijalankan untuk mewujudkan Pendidikan berkualitas untuk semua orang yang masih menjadi misi Unpad.

“Program ini dijalankan oleh Unpad sebagai bagian dari Renstra Unpad dan juga bagian dari misi Unpad untuk memperluas akses pendidikan di Unpad sesuai dengan semangat untuk menjalankan pendidikan berkualitas untuk semuanya,” kata Prof Arief.

MOOC Unpad juga hadir berdasarkan meningkatnya ekspektasi pemangku kepentingan akan pendidikan dengan biaya terjangkau dan berbagai kemudahan dari proses pembelajaran daring. “Kehadiran MOOC membuka kesempatan Unpad untuk meluaskan manfaat ke masyarakat luas dengan memberikan layanan pelatihan dan sertifikasi kepada pihak-pihak eksternal maupun intenal Unpad,” ungkap Rektor Unpad.

Unpad Hadirkan Program MOOC untuk Perluas Akses Pendidikan (2).jpg

Saat ini, kata Prof Arief, dalam mempersiapkan MOOC telah terkumpul sejumlah modul dari para dosen di lingkungan Unpad dengan tema yang bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat umum. MOOC juga didesain menggunakan pendekatan yang fleksibel, tetapi tetap memberikan pengalaman knowledge acquisition yang terstruktur.

Meski begitu, Unpad masih menerima masukan dari masyarakat pengguna maupun stakeholder lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan. Sehingga masih dibuka ruang perbaikan dan pengembangan sehingga pada akhirnya saat nanti launching MOOC Unpad secara menyeluruh dapat menjadi platform yang sudah baik, dan memberikan kemanfaatan yang maksimal bagi penggunanya nanti.

MOOC pun membuka kesempatan luas untuk adanya kolaborasi dengan sejumlah mitra dari dalam dan luar negeri. Bukan hanya institusi pendidikan tetapi juga dengan industri nasional dan internasional.

Acara peluncuran awal, ini juga diisi dengan talkshow yang menghadirkan pembicara Joviana Aprilia dari Amartha dan Angus Baranikov dari University of Merlbourne, Autsralia, dengan moderator Hilman Hirmansyah dari MOOC Unpad.

Program MOOC Unpad diharapkan dapat menghasilkan luaran pembelajaran yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat. Jika ingin mengaksesnya, layanan MOOC Unpad dapat diakses pada laman https://mooc.unpad.ac.id/.


Read More

Universitas Padjadjaran

Universitas Negeri

+622284288888
None

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.