Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

Selama beberapa tahun terakhir, Tanah Air telah melahirkan sejumlah pengembang video games dengan berbagai judul game yang berhasil dirilis di platform mobile, PC, hingga konsol dengan tak sedikit yang terbilang sukses. GoldLime Studios yang merupakan pengembang game indie asal Jakarta juga ingin menghasilkan karya game yang membanggakan dengan gameplay shooter ala retro yang berkualitas bahkan diharapkan dapat disetarakan dengan game buatan pengembang dari luar negeri. Oleh karena itulah, tim di GoldLime Studios tanpa lelah terus mengembangkan proyek ambisius mereka berjudul Unplug.

Pengenalan konsep Unplug ke publik Indonesia sendiri sudah mulai dilakukan oleh pihak developer game sejak delapan bulan lalu melalui channel YouTube resminya. Di mana concept trailer dari Unplug diperlihatkan dengan menunjukan karakter utamanya yang disinyalir diperankan langsung oleh salah seorang Founder dari GoldLime Studios Umar Abdulrahi alias Magnum Roland. Di mana dalam video trailer itu berlatar belakang kota futuristik retro yang dihiasi cahaya neon layaknya film Tron. Karakter dari Unplug itu terlihat seperti film dan ketika ada serangan, terjadi transisi menjadi karakter 3D yang dikendalikan oleh pemain.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Neger i.jpg

Selain trailer yang diunggah serta beberapa video lain di akun YouTube-nya, belum banyak informasi mengenai game shooter buatan anak negeri ini dan ini berubah pada akhir pekan kemarin. Pada 3 Desember 2022, PSE memberikan kesempatan kepada GoldLime Studio untuk membahas banyak game-nya kepada follower PSE serta media. Ternyata proses ideation dari Unplug sendiri disebut membutuhkan proses yang panjang sebelum masuk ke tahap pengembangan awal.

Salah satu yang terungkap dalam kegiatan yang digelar di PSE Lounge pada akhir pekan kemarin adalah aspek yang perlu dicatat dari pengembangan game ini adalah GoldLime Studios sebenarnya tim intinya tidaklah banyak dan jangan dibandingkan dengan studio developer game di luar negeri. Namun berkat ambisi Umar serta tim ini, mereka rela berupaya bahkan hingga outsources kreatif guna mengejar tanggal perilisannya game yang memiliki tema pencarian saudaranya yang disangka mati dan ternyata terjebak di dunia futuristik.

[Baca Juga: Mengenal Lokapala, Tak Sekedar Game Esport Buatan Anak Bangsa]

Unplug itu sudah mulai pengerjaan 1 Januari 2022 persis dan ide ceritanya sudah didesain dari sejak tahun 2013. Unplug sudah menuju full game release yang direncanakan rilis pada bulan Maret 2023,” jelas Umar melalui rekaman kepada PingPoint.co.id (5/12/2022).

Dari sisi pengembangannya, Umar menjelaskan bahwa Unplug bisa dikatakan sebagai proyek makro yang berasal dari berbagai aspek mikro yang dimilikinya. Dari mulai akting, composing musik, sinematografi, hingga koding harus dia curahkan demi menghasilkan Unplug. Sehingga tak heran bila karakter-karakter di Unplug diisi oleh tim dari pengembang dan Umar turut mengajak gamer Tanah Air untuk ikut berpartisipasi agar bisa muncul di dalam Unplug alias bermain menggunakan karakter dengan skin diri Anda sendiri.

Proyek ambisius dari GoldLime Studios ini juga menyimpan harapannya tersendiri untuk industri kreatif digital di Tanah Air. “Dengan Unplug bisa keluar bisa menjadi pembuktian bahwa Indonesia dapat bisa berjalan di ranah video game dan Indonesia tidak ketinggalan di industri,” tambah Umar. Bagi Anda yang penasaran dengan game karya anak bangsa ini, GoldLime Studios sudah memberikan berbagai informasinya melalui platform Steam dan selain itu, pihak PSE nantinya juga turut akan membuka pemesanan alias pre-order Unplug melalui www.psegameshop.com


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.