wisata-danau-toba.jpg

Berita Kawasan

Untuk Danau Toba, Kemenparekraf Adakan Wisata Satwa Bareng Influencer Sumatera

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) melalui Badan Otorita Danau Toba (BODT) lakukan kegiatan Overland Tourism Danau Toba demi meningkatkan pariwisata lokal pada Minggu, 20 Juni 2021.

Kegiatan Overland Tourism dilakukan bersama para influencer dari berbagai daerah yang ada di Regional Sumatera. Hal itu bertujuan untuk mengkampanyekan keindahan wisata Danau Toba dan sekitarnya.

Creative Director Wiki Syafril mengatakan, kegiatan Overland Tourism dilakukan selama 5 hari. Mulai dari tanggal 21 hingga 25 Juni bersama influencer dan creator profesional yang berpengalaman.

“Nanti selama lima hari ini ada beberapa titik wilayah yang akan kami jelajahi bersama para influencer untuk di eksplorasi seperti daerah Simalungun, Toba, Humbahas dan Samosir,” ujar Wiki, dari rilis kepada PingPoint.co.id (21/6/2021).

overland-tourism.jpg

Nantinya, lanjut Kreator Penyelenggara Acara itu, para influencer akan diarahkan oleh tim kreatif yang sudah dibentuk oleh pihak penyelenggara untuk mengeksplor wisata yang ada di sekitar Danau Toba. Khususnya tempat wisata yang selama ini belum tereksplor secara luas.

Dikatakan Wiki, kegiatan yang diselenggarakan selama 5 hari dengan protokol kesehatan ketat (CHSE) ini telah sesuai dengan anjuran Pemerintah. Ia pun mengungkapkan bahwa masih banyak destinasi alam terbuka utama di seputaran Danau Toba yang didapat dieksplor.

“Karena selama ini masih banyak surga yang tersembunyi di Danau Toba kebanyakan orang tidak tahu seperti kerajinan tangan, kuliner khas daerah dan lainnya, untuk itu kita ajak para influencer dari barbagai macam daerah untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini,” katanya.

[Baca Juga: Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark]

Selain itu, Pegiat pariwisata kreatif yang dikenal dengan ide cemerlang dan terobosan barunya ini menilai, dengan adanya pariwisata yang maju dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar. Maka, dari itu Wiki optimis akan memajukan pariwisata kreatif dan ekonomi lokal di Danau Toba.

“Kami selaku kreator dan pelaku pariwisata ekonomi kreatif optimis event ini sukses dan menjadi percontohan bagi daerah daerah yang memiliki kawasan wisata strategis,” tuturnya.

Di akhir penuturannya, Wiki berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga ke depannya pariwisata kreatif dan ekonomi warga yang ada di Danau Toba dapat meningkat. Ia pun berharap agar wisata Danau Toba dapat dikunjungi oleh para wisatawan, mulai dari nasional hingga internasional.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Jessica 1 year, 7 months lalu
    jessica

    Ayo dukung tim favoritmu menjadi juara Euro Cup 2021 dan dapatkan bonus deposit 1jt hanya di bola165a.com