Sampah Makanan.jpg

Properti dan Solusi

Upaya Bank DBS Indonesia Kurangi Sampah Makanan

Foodbank of Indonesia (FOI) bekerja sama dengan Bank DBS Indonesia mengajak masyarakat untuk lebih menghargai makanan dengan menghabiskan atau berbagi makanan. Yakni dengan kampanye Towards Zero Food Waste (TZFW) atau gerakan Makan Tanpa Sisa. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengurangi sampah makanan melalui kebiasaan sehari-hari.

Bank DBS Indonesia juga menggandeng pelbagai komunitas dalam kampanye ini. Seperti Saya Pilih Bumi, Garda Pangan, Tani Hub, Yummybox, Zero Waste ID, dan Sea Soldier.

Foodbank of Indonesia 2.jpg

Dikutip dari pers rilis yang diterima PingPoint, kampanye yang digulirkan sejak 2020 ini senantiasa mendorong Bank DBS Indonesia untuk meningkatkan upaya pengurangan sampah makanan.

Tahun ini Bank DBS Indonesia mencatatkan 20 ton sampah makanan yang berhasil diselamatkan dengan didaur ulang atau didistribusikan kembali. Hal ini dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak baik dari wirausaha sosial, LSM, nasabah, dan karyawan Bank DBS Indonesia.

Foodbank of Indonesia.jpg

Head of Group Strategic Marketing and Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika mengungkapkan kegembiraannya karena berhasil menyelamatkan 20 ton sampah makanan. “Kami sangat bangga atas pencapaian yang dihasilkan dari prakarsa TZFW yang telah berhasil mencapai sekitar 20 ton food impact, naik dari tahun lalu sebesar 11,8 ton.”

Bank DBS Indonesia bersama dengan FOI pada acara puncak kampanye gerakan Makan Tanpa Sisa pada 24 November memberikan donasi sejumlah 500 paket bahan pangan kepada warga rentan yang terdampak COVID-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

[Baca Juga: Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19]

Bank DBS Indonesia juga berkolaborasi dengan FOI mengumpulkan bahan pangan dari supermarket dan toko ritel yang memiliki pasokan berlebih untuk didistribusikan kepada keluarga yang terdampak di 10 kota.

“Kedua kegiatan ini menghasilkan setara 8,25 ton sampah makanan. Kami berharap kampanye ini dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama menuju Towards Zero Food Waste,” pungkas Mona Monika.


Read More

Bank DBS Indonesia

Bank

+622125566255
None

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.