Usai Dapat Pendanaan US$58 Juta, Social Bella Resmi Ekspansi ke Vietnam

Bisnis

Usai Dapat Pendanaan 58 Juta USD, Social Bella Resmi Ekspansi ke Vietnam

Social Bella, perusahaan beauty tech asal Indonesia resmi melebarkan sayap bisnis ke pasar internasional pertamanya, Vietnam. Ekspansi ke Vietnam ditandai dengan hadirnya e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi Sociolla di negara tersebut untuk melayani beauty enthusiast melalui ribuan produk.

Co-Founder dan President of Social Bella Christopher Madiam mengatakan, ekspansi ini telah dipersiapkan dengan matang termasuk pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam, menyusul putaran pendanaan terbaru senilai 58 juta USD dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures. Menurutnya, Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia karena memiliki populasi generasi muda yang melek digital dan memiliki pasar kecantikan dan perawatan diri yang bertumbuh dengan cepat.

Usai Dapat Pendanaan US$58 Juta, Social Bella Resmi Ekspansi ke Vietnam

Berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi COVID-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80% pada platform online. “Oleh karena itu, kami yakin Vietnam adalah negara yang tepat untuk rencana ekspansi internasional pertama kami,” ujarnya, dalam keterangan pers yang PingPoint.com (15/10/2020).

Christopher menambahkan bahwa pendanaan terbaru tersebut menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari para investor. Hal ini turut memperkuat semangat dan keyakinan perusahaan untuk membuat keputusan strategis untuk berekspansi. “Kami berharap dengan ekspansi ini kami dapat tumbuh dari perusahaan beauty-tech terdepan di Indonesia menjadi yang terdepan di regional,” tuturnya.

[Baca Juga: Banjir Promo, Jakarta X Beauty Siap Digelar!]

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Social Bella John Rasjid mengatakan, dengan ekosistem yang terintegrasi, didukung oleh teknologi serta pemahaman mendalam mengenai konsumen, pihaknya menyediakan produk kecantikan yang berkualitas dan bersertifikat BPOM untuk melayani jutaan beauty enthusiast di Indonesia.

“Selama pandemi COVID-19 pun, kami mempertahankan komitmen kami dalam melayani konsumen dengan cara yang relevan namun tetap kompetitif. Tahun ini, Social Bella melangkah keluar untuk melayani lebih banyak konsumen di negara tetangga dan mendukung lebih banyak brand kecantikan dengan cara yang inovatif,” ujarnya.

Usai Dapat Pendanaan 58 Juta USD, Social Bella Resmi Ekspansi ke Vietnam

John menambahkan, Social Bella telah bermitra dengan berbagai brand internasional dan membantu mereka memilih kategori produk yang tepat untuk pasar Indonesia. Melalui ekspansi internasional ini, pihaknya juga ingin membuka akses bagi produk brand kecantikan lokal ke lebih banyak konsumen di luar Indonesia.

“Kami melihat bahwa brand kecantikan lokal semakin inovatif meluncurkan produk berkualitas dengan harga terjangkau yang mampu bersaing dengan produk internasional. Lewat ekspansi ini, kami tak hanya akan membuka akses distribusi tetapi juga memberikan dukungan secara menyeluruh untuk memastikan produk mereka diterima dengan baik oleh pasar Vietnam. Untuk itu, kami telah bekerja sama dengan sejumlah mitra lokal untuk mendukung rencana pertumbuhan bisnis yang holistik di Vietnam,” lanjutnya.

[Baca Juga: Kimia Farma Health & Beauty Siap Manjakan Generasi Milenial]

ESQA, brand lokal yang fokus pada produk kecantikan vegan merupakan salah satu brand yang akan melebarkan pasar ke Vietnam bersama Sociolla. Cindy Angelina, Co-founder ESQA Cosmetics menambahkan bahwa pihaknya telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak bergabung di e-commerce Sociolla.com pada April 2017. “Hal ini tentunya tidak dapat tercapai tanpa kemampuan Social Bella untuk memahami kebutuhan konsumen. Kesuksesan ini kami harapkan akan berlanjut seiring dengan ekspansi kami ke Vietnam,” ujarnya.

Social Bella telah mengalami pertumbuhan pesat sejak didirikan pada tahun 2015. Berevolusi dari e-commerce kecantikan yang tumbuh paling cepat menjadi ekosistem kecantikan yang lengkap, menggarap peluang industri kecantikan dan perawatan diri yang berkembang di Indonesia. Social Bella kini memiliki beberapa unit bisnis, termasuk delapan toko offline, dan diperkirakan telah melayani kurang lebih 30 juta pengguna pada tahun 2020.

Read More

Artikel Lainnya

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

Kesehatan

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

28 October 2020, 11:46

Pengurus RW tegas mewajibkan warganya di Kota Bekasi untuk terlebih dahulu menjalani tes COVID-19 pascaliburan.


Comments


Please Login to leave a comment.