Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Berita Kawasan

Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Gelombang demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR RI pada 24 September 2019 sempat memicu kericuhan. Mereka menyuarakan penolakan terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang sudah disahkan serta rencana pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) serta beberapa rancangan undang-undang lain yang dinilai bermasalah. Kericuhan tersebut berimbas pada kerusakan beberapa halte Transjakarta. Akibat insiden ini, sejumlah rute bus Transjakarta pun mengalami pengalihan pada 25 September 2019.

Pihak perusahaan PT Transportasi Jakarta membenarkan terkait pengalihan rute yang di seputaran area Jakarta Convention Center (JCC). Pengalihan ini disinyalir dilakukan guna mempercepat proses perbaikan terhadap halte bus Transjakarta yang ada di sana.

Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Kompas.com mewartakan, terdapat tiga halte Transjakarta yang mengalami kerusakan serta aksi vandalisme. Halte itu terdiri dari Halte Senayan JCC arah Pluit, Halte Senayan JCC arah Piang Ranti, dan terakhir adalah Halte Slipi Petamburan.

“Transjakarta menurunkan tim sarana prasarana untuk memperbaiki kerusakan di Halte JCC,” ujar Kepala Divisi Sekretasi Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (25/9/2019).

[Baca Juga: Fasilitasi Pengguna Park and Ride, Transjakarta Adakan Rute Baru]

Berikut ini sejumlah pengalihan rute Transjakarta yang sempat terkena pengalihan pasca-demonstrasi mahasiswa pada 24 September 2019:

  • Koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Pluit dan Halte Slipi Petamburan arah Pinang Ranti
  • Rute 3F Kalideres-GBK untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Kalideres dan Halte Slipi Petamburan arah GBK
  • Rute T11 Poris-Bunderan Senayan untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Poris dan Halte Slipih Petamburan arah Bundaran Senayan
  • Rute 4A TU Gas-Grogol 2 untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Grogol 2 dan Halte Slipi Petamburan arah TU Gas
  • Rute 9A PGC 2-Grogol 2 untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Grogol 2 dan Halte Slipi Petamburan arah PGC 2
  • Rute 1B Stasiun Palmerah-Tosari untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Stasiun Palmerah
  • Rute 1F Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Stasiun Palmerah.

[Baca Juga: Mahasiswa IKJ Ikuti Kompetisi Lukisan EDM di Erasmus Huis]

Namun walau sempat mengalami pengalihan, pihak Transjakarta mengklaim saat ini semua rute sudah normal kembali. “Semua rute yang sebelumnya pengalihan kembali beroperasi seperti semula dan warga dapat menikmati layanan mulai pukul 08.15 pagi ini,” tambah Nadia.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.