Utus Ojol Demi Menu BTS, Army Picu Penutupan Sejumlah Gera i McD.jpg

Bisnis

Utus Ojol Demi Menu BTS, Army Picu Penutupan Sejumlah Gerai McD

Bila membahas mengenai salah satu boyband dunia yang memiliki fan-based besar di Tanah Air maka BTS bisa dikatakan sebagai yang terbesar. Di mana para penggemarnya yang tergabung dalam kelompok bernama ARMY kerap rela merogoh kocek mereka dalam-dalam atau rela mengantre panjang demi mendapatkan beragam merchandise yang berhubungan dengan boyband bernama lengkap Bangtan Sonyeondan itu dan ini bisa terlihat dalam kabar viral beberapa jam terakhir. Pasalnya, para ARMY disinyalir secara berbondong-bondong memesan menu kolaborasi McDonald dengan BTS melalui akun aplikasi ojek online atau ojol sehingga memicu penutupan sejumlah gerai makanan cepat saji tersebut karena melanggar protokol kesehatan.

Menu kolaborasi antara McDonald dengan boyband beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook itu pada dasarnya hadir dalam bentuk menu BTS Meal. Dalam menu itu terdapat sembilan potong Chicken Mc Nugget, french fries, cola, dan dua saus spesial yang bisa dipilih yakni, sweet chili serta saus cajun. Aspek yang disinyalir membuat para ARMY tergiur hingga ramai-ramai memesan menu ini adalah kehadiran kemasan khusus dari BTS Meal yang erat dengan elemen dari boyband tersebut.

Utus Ojol Demi Menu BTS, Army Picu Penutupan Sejumlah Gerai McD.jpg

Namun antusiasme ARMY ini disayangkan oleh banyak pihak karena berujung terjadinya kerumunan sehingga memicu pelanggaran protokol kesehatan oleh para driver ojol dan kondisi ini terjadi di berbagai wilayah di Tanah Air. Dimulai di wilayah Ibu Kota, di berbagai akun media sosial telah viral video serta foto yang memperlihatkan driver ojol mengantre secara mengular tanpa memedulikan protokol kesehatan demi mendapatkan menu BTS Meal. Di Ibu Kota, kondisi ini bisa terlihat dari Jakarta Pusat sampai Jakarta Barat.

Di Jakarta Pusat, gerai McD Gambir disebut terpaksa ditutup oleh Satgas COVID-19 setempat selama 1x24 jam akibat antusiasme dari para ARMY yang memesan melalui aplikasi ojek online. Kemudian di Jakarta Barat tak kira-kira sedikitnya ada lima gerai McDonald yang terpaksa ditutup oleh petugas Satpol PP Jakarta Barat. Di mana McD di Kembangan ada yang ditutup dua gerai, di Kebon Jeruk dua gerai, dan satu gerai lainnya yang ditutup adalah yang di Palmerah. Penutupan ini pun beragam ada yang sehari sampai tiga hari.

[Baca Juga: Dear ARMY, Toys Kingdom Hadirkan Produk Mainan Eksklusif BT21]

Penutupan gerai McDonald juga dilakukan di Plaza Depok dengan polisi serta Satpol PP yang langsung turun untuk memasang garis larangan melintas. Kemudian di Jawa Tengah, hal yang serupa juga terjadi dengan Satpol PP Kota Semarang yang menutup lima gerai McD karena ramainya kerumunan driver ojol melanggar protokol kesehatan yang dipandang mengganggu upaya Pemerintah Kota Semarang dalam penanganan pandemi COVID-19. Penutupan ini masih terjadi di berbagai wilayah lain di Indonesia.

Antusiasme ARMY yang berujung penutupan gerai McD di berbagai wilayah Indonesia ini juga memicu Satgas COVID-19 Tanah Air angkat suara. “Berdasarkan aturan PPKM Kab/Kota terbaru (Inmendagri No.12 Tahun 2021) diketahui bahwa memang diizinkan adanya pemesanan dibawa pulang, namun perlu ditekankan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat termasuk menjaga jarak atau tidak berdesakan,” tutur Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito, sebagaimana dikutip dari news.detik.com (9/6/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.