V Radio Ajak Ibu-ibu Masak Bareng Ferry Farhati di Taman Suropati

Berita Kawasan

V Radio Ajak Ibu-ibu Masak Bareng Ferry Farhati di Taman Suropati

V Radio mengadakan acara menarik yang menghadirkan Ferry Farhati, istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pengajar masak dengan tajuk acara Masak Bareng Mpok Ferry. Acara yang digelar pada 7 Juli 2019 ini digelar di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Mengutip beritajakarta.id (7/7/2019), acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengundang puluhan ibu-ibu penggerak Upaya Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Keluarga (UP2K) dari enam wilayah di Jakarta. Dalam kegiatan ini, sang Ibu Gubernur Ferry Farhati mengajarkan cara membuat tauge goreng kepada puluhan ibu-ibu.

V Radio Ajak Ibu-ibu Masak Bareng Ferry Farhati di Taman Suropati

Menurutnya, kuliner yang satu itu berasal dari pengaruh budaya Tionghoa dan Eropa dengan ciri khas tauco, mi dan tauge. "Jakarta, sejak dulu, memang telah menjadi tempat berkumpulnya berbagai anasir budaya, mulai dari Belanda, Portugis, Tionghoa, Arab, India, Jawa, dan Melayu. Kuliner Betawi Tauge Goreng ini dipengaruhi oleh budaya Tionghoa dan Eropa dengan ciri khas Tauco, Mie, dan Tauge," ujarnya.

Acara Masak Bareng Mpok Ferry ini dipandu langsung penyiar V Radio Anya Dwinov dan Lala Tangkudung. Selain diisi dengan kegiatan memasak, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng bersama, sekaligus berbincang seru mengenai kuliner Jakarta, dan program Ibu Ibu kota Awards yang akan diadakan akhir tahun 2019.

[Baca Juga: Gubernur Jakarta Hadir di Perayaan Hari Jadi ke-537 Kota Bogor]

Ibu Ibu kota Awards merupakan bentuk apresiasi kepada sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga-keluarga Ibu kota. Gelar Ibu Ibukota akan disematkan bagi sosok perempuan penggerak di DKI Jakarta yang melakukan #AksiHidupBaik dengan memberikan perhatian dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kesehatan, kelestarian lingkungan, pengembangan kerajinan, dan pendidikan orangtua serta anak usia dini.

V Radio Ajak Ibu-ibu Masak Bareng Ferry Farhati di Taman Suropati

Menurut istri dari Anies Baswedan ini, peserta Masak Bareng Mpok Ferry adalah ibu-ibu yang menjadi sosok penggerak di wilayahnya masing-masing.”Rata-rata dari yang hadir hari ini memiliki usaha rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga atau bahkan masyarakat di sekitarnya. Kami menyebutnya Ibu Ibukota," jelasnya.

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Station Manager V Radio Leli Kamal menambahkan, kegiatan ini diadakan untuk mendukung campaign Happy Life yang digaungkan V Radio, serta mengajak warga di Ibukota semakin mencintai kuliner asli Jakarta. "Kami ingin mengajak masyarakat Jakarta, khususnya pendengar kami untuk selalu berbahagia dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan berkumpul, dan melakukan kegiatan seru bersama, apalagi bisa menambah pengalaman dan pengetahuan baru," terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.