Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis, Binatang Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Dalam rangka memeringati hari ulang tahun ke-20 yang jatuh pada pada 27 April 2019 mendatang, Pemerintah Kota Depok akan memberikan vaksin gratis untuk masyarakat yang memiliki hewan peliharaan.

Pemberian vaksin gratis tersebut dilaksanakan pada Rabu 24 April 2019 di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kelautan (DKP3) Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, program tersebut dilakukan guna mencegah penularan penyakit hewan rabies di Kota Depok.

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

"Selain untuk memeringati ulang tahun ke-20 Kota Depok, program ini juga untuk mencegah penularan penyakit hewan rabies di Kota Depok," ujar Diah seperti dikutip dari depok.go.id (24/4/2019).

[Baca Juga: Dinas KPKP Bangun Pelayanan Kesehatan Hewan]

Selain vaksin rabies, DKP3 juga akan memberikan pelayanan konsultasi hewan peliharaan secara gratis dalam kesempatan tersebut. Waga yang memiliki hewan peliharaan pun beramai-ramai datang membawa hewan peliharaan mereka yang lucu ke Kantor Wali Kota Depok.

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Diah menjelaskan, pihaknya menargetkan 300 ekor hewan peliharaan mengikuti program vaksin gratis tersebut. "Sekarang sudah ada 120 pemilik hewan yang daftar. Satu pendaftar pun ada yang membawa lima hingga 10 ekor hewan peliharaannya," ujar Diah.

[Baca Juga: Menilik Program Hospital Tourism di RSUI Depok]

Untuk selanjutnta, Diah mengimbau warga Kota Depok agar rutin memberikan vaksin pada hewan peliharaannya. "Iya saya mengimbau pada masyrakat agar rutin melakukan vaksinasi hewan peliharaannya, baik saat ada program dari pemerintah, atau pun membawanya ke klinik hewan," pungkasnya.

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

[Baca Juga: Menilik Komunitas FISIP UI Peduli Hewan]

Acara ini bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Jabar II dan berlangsung mulai pukul 09.00-14.00 WIB. Warga Depok yang datang bersama hewan peliharaan akan mendapatkan layanan gratis, cukup dengan menunjukkan KTP domisili Depok. Tidak ada pembatasan jumlah hewan yang bisa dibawa.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.