Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis, Binatang Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Dalam rangka memeringati hari ulang tahun ke-20 yang jatuh pada pada 27 April 2019 mendatang, Pemerintah Kota Depok akan memberikan vaksin gratis untuk masyarakat yang memiliki hewan peliharaan.

Pemberian vaksin gratis tersebut dilaksanakan pada Rabu 24 April 2019 di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kelautan (DKP3) Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, program tersebut dilakukan guna mencegah penularan penyakit hewan rabies di Kota Depok.

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

"Selain untuk memeringati ulang tahun ke-20 Kota Depok, program ini juga untuk mencegah penularan penyakit hewan rabies di Kota Depok," ujar Diah seperti dikutip dari depok.go.id (24/4/2019).

[Baca Juga: Dinas KPKP Bangun Pelayanan Kesehatan Hewan]

Selain vaksin rabies, DKP3 juga akan memberikan pelayanan konsultasi hewan peliharaan secara gratis dalam kesempatan tersebut. Waga yang memiliki hewan peliharaan pun beramai-ramai datang membawa hewan peliharaan mereka yang lucu ke Kantor Wali Kota Depok.

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

Diah menjelaskan, pihaknya menargetkan 300 ekor hewan peliharaan mengikuti program vaksin gratis tersebut. "Sekarang sudah ada 120 pemilik hewan yang daftar. Satu pendaftar pun ada yang membawa lima hingga 10 ekor hewan peliharaannya," ujar Diah.

[Baca Juga: Menilik Program Hospital Tourism di RSUI Depok]

Untuk selanjutnta, Diah mengimbau warga Kota Depok agar rutin memberikan vaksin pada hewan peliharaannya. "Iya saya mengimbau pada masyrakat agar rutin melakukan vaksinasi hewan peliharaannya, baik saat ada program dari pemerintah, atau pun membawanya ke klinik hewan," pungkasnya.

Vaksin Rabies Gratis, Peliharaan Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok

[Baca Juga: Menilik Komunitas FISIP UI Peduli Hewan]

Acara ini bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Jabar II dan berlangsung mulai pukul 09.00-14.00 WIB. Warga Depok yang datang bersama hewan peliharaan akan mendapatkan layanan gratis, cukup dengan menunjukkan KTP domisili Depok. Tidak ada pembatasan jumlah hewan yang bisa dibawa.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.