Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

Bagi warga yang ingn mendapatkan vaksi rabies gratis untuk binatang peliharaannya, datang saja ke Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS). Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta membuka stan di JIPS yang berlangsung di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22-24 Februari 2019.

Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta Isminarti mengatakan, di stan tersebut masyarakat bisa melakukan pemeriksaan dokumen surat kesehatan hewan, vaksinasi rabies, dan konsultasi kesehatan hewan. "Ada kompetisi di Jakarta Indonesia Pet Show dan hewan yang mengikuti lomba itu wajib memiliki surat keterangan kesehatan," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (22/2/2019).

[Baca Juga: Sudin KPKP Jakarta Pusat Tambah 50 Lokasi Urban Farming]

Selama pameran berlangsung, lima kontes yang dimaksud yaitu: Jakarta Great Show yang diselenggarakan Indonesia Kennel Klub (IKK) Wilayah Jaya (d/h PERKIN Jaya); Jakarta International CFA Cat Show yang diselenggarakan Champ of the Champ dan The Cat Fanciers’ Association (CFA); Jakarta International ARBA Rabbit Show yang diselenggarakan Indonesian Rabbit Society dan The American Rabbit Breeders Association, Inc.; Latihan Berprestasi Ayam Ketawa yang diselenggarakan Komunitas Ayam Hias Tangerang; Lomba Lari Kura-Kura yang diselenggarakan Komunitas Pecinta Kura-Kura Indonesia (KPK-I).

Ismi menjelaskan, stan Dinas KPKP DKI Jakarta beradadi Hall C 18-19 JI Expo Kemayoran. Layanan diberikan mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. "Pelayanan di stan Dinas KPKP diberikan secara gratis," tandasnya.

[Baca Juga: Komunitas Ini Edukasi Masyarakat Mengenai Hewan Reptil]

Jakarta Indonesia Pet Show merupakan kegiatan rutin pameran dan lomba hewan kesayangan. Kegiatan tersebut juga menjadi media sosialisasi, komunikasi, edukasi, dan informasi terkait peternakan dan kesehatan hewan.

Pameran yang diselenggarakan PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment featuring d'Alexandri Creative Network ini merupakan pameran yang diselenggarakan setiap tahun untuk mempertemukan industri dunia hewan kesayangan. Mengangkat tema "Your Pet Deserves the Best Care and Good Welfare", ajang akbar ini mengekspresikan semangat untuk memberikan pemeliharaan terbaik dan kesejahteraan bagi hewan kesayangan, melalui rangkaian acara yang digelar selama tiga hari pameran.

Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di tempat pameran atau melalui www.bukalapak.com seharga Rp40.000 per orang untuk sekali masuk.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.