Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

Bagi warga yang ingn mendapatkan vaksi rabies gratis untuk binatang peliharaannya, datang saja ke Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS). Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta membuka stan di JIPS yang berlangsung di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22-24 Februari 2019.

Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta Isminarti mengatakan, di stan tersebut masyarakat bisa melakukan pemeriksaan dokumen surat kesehatan hewan, vaksinasi rabies, dan konsultasi kesehatan hewan. "Ada kompetisi di Jakarta Indonesia Pet Show dan hewan yang mengikuti lomba itu wajib memiliki surat keterangan kesehatan," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (22/2/2019).

[Baca Juga: Sudin KPKP Jakarta Pusat Tambah 50 Lokasi Urban Farming]

Selama pameran berlangsung, lima kontes yang dimaksud yaitu: Jakarta Great Show yang diselenggarakan Indonesia Kennel Klub (IKK) Wilayah Jaya (d/h PERKIN Jaya); Jakarta International CFA Cat Show yang diselenggarakan Champ of the Champ dan The Cat Fanciers’ Association (CFA); Jakarta International ARBA Rabbit Show yang diselenggarakan Indonesian Rabbit Society dan The American Rabbit Breeders Association, Inc.; Latihan Berprestasi Ayam Ketawa yang diselenggarakan Komunitas Ayam Hias Tangerang; Lomba Lari Kura-Kura yang diselenggarakan Komunitas Pecinta Kura-Kura Indonesia (KPK-I).

Ismi menjelaskan, stan Dinas KPKP DKI Jakarta beradadi Hall C 18-19 JI Expo Kemayoran. Layanan diberikan mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. "Pelayanan di stan Dinas KPKP diberikan secara gratis," tandasnya.

[Baca Juga: Komunitas Ini Edukasi Masyarakat Mengenai Hewan Reptil]

Jakarta Indonesia Pet Show merupakan kegiatan rutin pameran dan lomba hewan kesayangan. Kegiatan tersebut juga menjadi media sosialisasi, komunikasi, edukasi, dan informasi terkait peternakan dan kesehatan hewan.

Pameran yang diselenggarakan PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment featuring d'Alexandri Creative Network ini merupakan pameran yang diselenggarakan setiap tahun untuk mempertemukan industri dunia hewan kesayangan. Mengangkat tema "Your Pet Deserves the Best Care and Good Welfare", ajang akbar ini mengekspresikan semangat untuk memberikan pemeliharaan terbaik dan kesejahteraan bagi hewan kesayangan, melalui rangkaian acara yang digelar selama tiga hari pameran.

Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di tempat pameran atau melalui www.bukalapak.com seharga Rp40.000 per orang untuk sekali masuk.

Read More

Artikel Lainnya

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf.jpg

Hobi dan Hiburan

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf

23 October 2020, 16:46

Mulai pekan ini, sejumlah bioskop di DKI Jakarta sudah mulai kembali beroperasi namun anggota DPRD DKI dan Menparekraf menitipkan pesannya untuk para pengusaha bioskop.

Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan.jpg

Pendidikan

Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan

23 October 2020, 15:39

Empat mahasiswi Unpad berhasil menciptakan pasta gigi ramah lingkungan yang dibuat demi mengurangi limbah plastik yang dipicu pasta gigi konvensional

Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakarta Barat Koordinasi Pencegahan Genangan .jpg

Berita Kawasan

Antisipasi Banjir Kebon Jeruk, Pemkot Jakarta Barat Koordinasi Pencegahan Genangan

23 October 2020, 14:37

Sebagai salah satu lokasi yang kerap terjadi banjir, Wali Kota Jakarta Barat gelar koordinasi dengan para pimpinan wilayah Jakarta Barat demi cegah genangan


Comments


Please Login to leave a comment.