Vaksin Rabies Gratis Menyebar di Tujuh Kecamatan Tangsel

Kesehatan

Vaksin Rabies Gratis Menyebar di Tujuh Kecamatan Kota Tangsel

Penyakit rabies termasuk penyakit yang cukup serius, tapi gangguan kesehatan ini bisa dicegah. Salah satunya dengan memvaksin hewan peliharaan. Dalam rangka memperingati Hari Rabies sedunia, Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Tangsel memberikan memberikan vaksin gratis untuk hewan peliharaan warga di tujuh kecamatan guna mencegah penularan penyakit rabies.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019]

Pemberian vaksin gratis ini dimulai dari tanggal 10 September di Serpong. Sebanyak 30 warga datang untuk memvaksin hewan peliharaannya tersebut. Melansir laman tangerangselatankota.go.id (16/09/2019). Kepala Puskeswan Tangsel Pipit Surya Yanuar, menjelaskan, bagi warga Tangsel yang memiliki hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, dan musang dapat divaksin secara gratis di tujuh kecamatan terpilih. ''Pemberian vaksinasi ini murni difasilitasi Pemkot Tangsel secara gratis tanpa ada biaya apapun,'' terangnya.

Vaksin Rabies Gratis Menyebar di Tujuh Kecamatan Tangsel

Pelayanan vaksinasi rabies gratis ini berlangsung sejak 10-11 September 2019 di Serpong dengan jumlah warga yang ikut memvaksin hewannya sebanyak 30. Lalu pada 12 September di Setu, sebanyak 25 hewan divaksin. Selanjutnya pada tanggal 16-17 September di Pamulang. Ciputat pada 18-19 September, Ciputat Timur 23-24 September, Pondok Aren 25-26 September, dan terakhir di Serpong Utara pada 30 September hingga 1 Oktober mendatang. Ketujuh kecamatan yang sudah terjadwalkan tersebut akan dimulai sejak pukul 08.00-12.00 WIB.

[Baca Juga: Bebas Rabies, 45 Hewan Peliharaan di Tebet Telah Suntik Vaksin]

Pipit menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Rabies sedunia yang akan berlangsung pada 28 September mendatang, “Kegiatan ini kami lakukan, karena kita ingin mewujudkan Tangsel bebas rabies,” jelasnya.

Pipit mengatakan, dalam menjalankan program vaksinasi itu pihaknya menggunakan vaksin berjenis Rabivet Supra 92. "Vaksin ini ampuh mencegah penyakit rabies pada anjing, kucing, kera, dan musang. Selain itu vaksin yang digunakan ini juga disarankan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia," kata dia. Pipit mengimbau warga untuk rutin memberikan vaksin pada hewan peliharaannya. “Harus rutin dilakukan vaksinasi baik saat ada program pemerintah atau pun membawa hewannya ke klinik hewan,” singkatnya.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.