Vaksinasi COVID-19 Anak di Kota Bekasi Dimulai Hari Ini.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 Anak di Kota Bekasi Dimulai Hari Ini

Upaya awal untuk melindungi anak-anak dengan rentang usia 12-17 tahun di Kota Bekasi dari ancaman penyebaran COVID-19 akhirnya dimulai pada hari ini. Di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengadakan penyuntikan perdana vaksin COVID-19 dengan target para pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Rencana penyuntikan perdana vaksinasi anak pada 4 Agutus 2021 di Kota Bekasi ini langsung diumumkan pada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada pekan ini.

Mengenai vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak di Kota Bekasi tersebut, pria yang akrab disapa Pepen itu menyebut, pihaknya memberikan imbauan kepada orangtua di Kota Patriot. Ia ingin agar para orangtua dapat mendukung upaya terbentuknya herd immunity melalui program vaksinasi anak. Apalagi menurutnya, para orangtua seharusnya sudah merasakan program serbuan vaksinasi yang digelar di Kota Bekasi sehingga dapat menunjukkan kepada putra-putri mereka bahwa program ini memang berguna untuk imun mereka di masa pandemi COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 Anak di Kota Bekasi Di mulai Hari Ini.jpg

Imbauan ini disinyalir ditujukan kepada para orangtua di Kota Bekasi yang khawatir mengenai vaksin COVID-19 dari sisi keamanan serta kehalalanya untuk buah hati mereka. Oleh karena itulah di sini pentingnya orangtua untuk ikut program vaksinasi dan mendapatkan suntikan kedua dosisnya untuk menunjukkan bahwa kekhawatiran mereka sebenarnya tak diperlukan malah ada efek kekebalan yang menimalisir potensi parahnya gejala yang ditimbulkan oleh penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut.

Target vaksinasi untuk anak di usia SMP di Kota Bekasi ini sangat disadari oleh Rahmat Effendi akan menimbulkan pro-kontra di tengah masyarakat. Namun Pepen Menegaskan, kebijakan ini kembali di tangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Tidak ingin melangkahi kebijakan dari Gubernur, karena SMA bertanggung jawab di Gubernur, jika ada vaksinasi saya prioritaskan kepada siswa siswi SMP terlebih dahulu, karena masuk pada batas umur yang telah ditentukan,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (3/8/2021).

Vaksinasi untuk pelajar SMP di Kota Bekasi yang digelar pada hari ini disebut diadakan secara bertahap per wilayah. Sebagaimana dilansir dari megapolitan.kompas.com (3/8/2021), vaksinasi ini dilaksanakan di 11 titik di Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Utara dengan targetnya ada 22.593 anak hingga 11 Agustus 2021. Sedangkan untuk Kecamatan Bekasi Barat dan Selatan akan dimulai pada 7 Agustus 2021, Mustika Jaya Bantar Gebang pada 6 Agustus 2021, Kecamatan Jatiasih serta Jatisampurna pada 9 Agustus 2021, Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu pada 10 Agustus 2021, dan Kecamatan Pondok Melati serta Pondok Gede akan digelar pada 11 Agustus 2021.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.