Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Barat Terapkan Metode Jemput B ola.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Barat Terapkan Metode Jemput Bola

Tak bisa dipungkiri di Ibu Kota masih ada saja warga yang enggan atau menolak ikut program vaksinasi COVID-19 dengan berbagai alasan. Padahal di sisi lain, pemerintah terus berupaya mengejar terbentuknya kekebalan massal atau herd immunity di DKI Jakarta melalui vaksin COVID-19. Oleh karena itulah berbagai metode pun diterapkan untuk menarik perhatian warga agar mau ikut program ini, dari mulai diberikannya door prize sampai beras. Bahkan di Jakarta Barat, elemen tiga pilar di wilayah ini melakukan aksi jemput bola alias langsung mendatangi warga agar mereka mau divaksin.

Aksi jemput bola vaksinasi COVID-19 pada pekan ini di Jakarta Barat bisa dilihat di wilayah Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres pada 9 Agustus 2021. Di mana pada Vaksinasi Merdeka yang merupakan program Polda Metro Jaya di wilayah ini, jajaran kepolisian yang didampingi elemen kelurahan dan RT/RW setempat menggelar penyuntikan vaksin door to door.

“Ini program vaksinasi COVID aparat kepolisian dalam upaya membantu percepatan capaian target vaksinasi. Langkah ini sebagai bentuk dukungan dalam membentuk herd immunity,” ungkap Lurah Pegadungan Adit Pratama, sebagaimana dikutip dari Barat.Jakarta.go.d (9/8/2021).

Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Barat Terapkan Metode Jemput Bola.jpg

Program door to door ini disebut diadakan sdari 7-17 Agustus 2021 dengan targetnya 200 warga per harinya. Di mana hari pertama merupakan warga RW 01 berjumlah 209 orang, hari kedua warga RW 03 sebanyak 354 orang, dan pada 9 Agustus 2021 ada 150 warga RW 03 yang disuntikkan vaksin dosis pertama. Langkah jemput bola ini disinyalir sejalan dengan realita capaian vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Pegadungan. Pasalnya dari target 75.587 orang, baru sekitar 45.699 orang yang telah tervaksin.

Hal yang serupa juga terjadi di Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari yang di mana pihak kelurahan bersama anggota Bhabinkamtibmas setempat langsung mendatangi warga untuk menjemput mereka untuk ikut vaksinasi COVID-19. Menariknya, warga yang dijemput usai disuntik dosis vaksin tak pulang dengan tangan kosong, mereka juga membawa bingkisan bantuan beras 5 kilogram.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas mengerahkan segala upaya dalam rangka percepatan target vaksinasi di wilayah Maphar. Selain memperbanyak sentra vaksinasi, kami juga turun langsung menjemput warga untuk divaksin,” imbuh Lurah Maphar Sri Pujiastuti.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.