55E34AD3-9A4E-47D4-AA2C-415FF84A9C5B.png

Berita Kawasan

Vaksinasi di Pasar Klewer Lancar, Pedagang Antusias

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabumi meninjau penyuntikan vaksin di Pasar Klewer Solo pada 4 Maret 2021) Gibran datang lebih awal untuk memastikan persiapan vaksinasi para pedagang Pasar Klewer berjalan dengan lancar, setelah itu disusul Ganjar Pranowo.

Pasar klewer merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Solo. Sebanyak 3.800 pedagang Pasar Klewer mengikuti Vaksinasi COVID-19 bertajuk Kebut Vaksinasi Kebut Pemulihan Ekonomi. Gibran memfokuskan untuk vaksin tahap ke II ini untuk para pedagang. Gibran berharap kondisi perputaran ekonomi di pasar tradisional kembali normal. Pada hari ini pemerintah mengadakan penyuntikan vaksin di beberapa pasar tradisional di Solo.

Pedagang Pasar Tradisional di Solo Buka Layanan Pesan Antar

Penyuntikan vaksin COVID-19 untuk para pedagang Pasar Klewer Solo sudah dilakukan sejak Sabtu, 27 Februari dan Minggu, 5 Maret mendatang merupakan hari terakhir penyuntikan vaksin tahap pertama. Penyuntikan vaksin untuk tahap kedua akan diumumkan secepatnya oleh pemerintah setempat.

Ganjar Pranowo begitu senang melihat antusiasme pedagang Pasar Klewer yang berbondong-bondong menunggu antrean dengan tertib dan menaati protokol kesehatan. Dia mengatakan, vaksin yang dilakukan di Pasar Klewer terbilang lancar dan beliau mengapresiasi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi.

[Baca Juga: Kota Solo Jadi Prioritas Vaksin Tahap II di Jawa Tengah]

“Saya berpesan protokol kesehatannya tetap dipegang, Kita harus menunggu sampai penyuntikan vaksin kedua, biasanya 14 hari setelah vaksin kedua akan terasa badannya segar. Sekali lagi jangan lengah, dan jangan lengah. Sehingga tetap pakai protokol kesehatan dengan ketat,” saat ditemui wartawan (4/3/2021).

Ganjar berharap percepatan distribusi vaksin untuk segera dilakukan setelah melihat antusiasme di Pasar Klewer ini. “Ndang dodolan maneh [cepat berjualan lagi, red.]," dia berharap aktivitas pasar bisa segera berjalan normal.

Vaksin Gotong Royong

Ganjar menyinggung tentang vaksinasi mandiri atau gotong royong. Beliau mengatakan bahwa vaksinasi mandiri sudah mulai jalan. Beberapa perusahaan akan mengupayakan vaksin mandiri ini. “Pemerintah melalui kementerian kesehatan sudah menyiapkan perusahaan mana saja yang akan melaksanakan vaksin gotong royong ini” ujarnya.

Vaksinasi gotong royong akan diikuti dan dibebankan kepada perusahaan. Vaksin diberikan ke semua pekerja atau karyawan internalnya. Dia menambahkan, Jawa Tengah belum mendapat daftar vaksin itu, tetapi skemanya sudah disiapkan Kementerian Kesehatan.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.