Vaksinasi

Kesehatan

Vaksinasi Lansia, Puskesmas Cileungsi Sediakan Kuota 150 Orang per Hari Selama Sepekan

Dalam rangka vaksinasi tahap dua yang diperuntukan bagi lansia dan pelayan publik, Puskesmas Cileungsi, Kabupaten Bogor merilis jadwal vaksinasi pada akun Instagram resmi Kecamatan Cileungsi (@kecamatancileungsi). Vaksinasi dilakukan dalam sepekan (selama hari kerja), mulai dari Sabtu, 6 Maret 2021 lalu. Menurut Suci, salah satu petugas K3 Puskesmas Cileungsi mengatakan kuota vaksinasi perhari yakni 150 orang. "Kita batasi layanannya hanya sampe 150 saja. Petugasnya kecapean". ungkapnya pada Pingpoint.co.id Senin (08/03/21).

Jadwal Vaksin

Golongan yang termasuk lansia adalah orang yang usianya diatas 60 tahun. Tidak ada persyaratan khusus dalam proses vaksinasi. “Cukup membawa photocopy KTP dan Kartu BPJS. Kalo untuk yang KTP luar, bawa surat keterangan domisili.” terang Suci. Cara daftarnya mudah, langsung kunjungi Puskesmas Cileungsi yang beralamat di Jalan Camat Enjan No.1 dengan membawa persyaratan tersebut. Hanya saja, karena kuotanya terbatas setiap hari antrean selalu melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Sehingga diimbau untuk datang lebih pagi agar bisa mendapatkan nomor antrean.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Terima 7.700 Vaksin Tahap Dua Bagi Pelayanan Publik dan Lansia]

“Setiap hari yang datang selalu melebihi kuota, makanya kalau mau datangnya dari pagi. Daftar dulu, ambil nomor. Kalau masih lama bisa pulang dulu.” jelas Suci. Mengingat vaksinasi ini diperuntukkan bagi lansia sehingga sangat berisiko jika para lansia harus menunggu lama dan berkerumun di sekitar Puskesmas. Selain melanggar protokol, khawatir bagi kesehatan para lansia itu sendiri. Semua informasi mengenai vaksinasi yang sedang berlangsung dapat dilihat pada akun Instagram @kecamatancileungsi atau akun resmi Puskesmas (@puskesmascileungsi).

Vaksin

Selain Puskesmas Cileungsi, hampir seluruh Puskesmas di Kabupaten Bogor serentak melakukan vaksinasi tahap dua untuk Lansia. Tak hanya lansia, tahap selanjutnya Kabupaten Bogor akan melakukan vaksinasi untuk para pelayan publik dan pengajar. Vaksinasi bagi pengajar dilakukan guna menyiapkan proses pembelajaran tatap muka.

Dan untuk tetap menghindari terjadinya menyebaran virus Covid-19 di area Puskesmas, masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan setelah memegang benda-benda atau fasilitas umum. Karena vaksin bukanlah tools utama dalam memerangi virus COVID-19, namun harus didukung dengan kesadaran masing-masing.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.