Vaksinasi COVID-19 Tahap 3 Dimulai, DKI Jakarta Jadi Kota Pertama.jpg

Kesehatan

Vaksinasi Massal 4.000 Vaksin, Kolaborasi Pemkab Tangerang dan UNIKA Atma Jaya BSD

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum mereda, berbagai pemerintah daerah mengejar angka vaksinasi guna membendung laju lonjakan kasus yang sedang terjadi, tak ketinggalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Sebagai wilayah yang masih dalam taraf angka kasus yang sangat tinggi, Pemkab Tangerang bekerja lebih dalam proses vaksinasi, termasuk mengajak berbagai pihak terkait untuk berkolaborasi dalam mensukseskan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kali ini, Pemkab Tangerang menggandeng Kampus UNIKA Atma Jaya BSD dalam mensukseskan vaksinasi massal. Bertempat di kampus UNIKA Atma Jaya BSD sendiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tangerang Rudi Maesyal membuka proses vaksinasi massal yang bakal digelar tiga hari penuh, dimulai pada 17 Juni 2021.

Prosesi vaksinasi massal hasil kolaborasi Pemkab Tangerang dengan Kampus UNIKA Atma Jaya BSD direncanakan menyasar kurang lebih 4.000 vaksin untuk warga Kabupaten Tangerang. Hal ini merupakan langkah baru bagi Pemkab Tangerang dalam menggelar proses vaksinasi, karena sejauh ini Pemkab Tangerang baru menyasar beberapa titik di luar dunia Pendidikan, seperti mall, rumah sakit, dan Puskesmas yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang 1.jpeg

Prosesi vaksinasi massal di Kampus UNIKA Atma Jaya BSD ini juga merupakan program lanjutan dari Pemkab Tangerang dalam upaya penanggulangan dan pengendalian serta pencegahan COVID-19 yang sudah dilakukan sejauh ini.

“Sampai saat ini vaksinasi di Kabupaten Tangerang sebanyak 105 ribu sasaran yang sudah divaksinasi, untuk itu vaksinasi di Kampus Atma Jaya dimulai,” ungkap Sekda Pemkab Tangerang Rudi Maesyal di saat acara pembukaan, Kamis (17/6/2021).

Proses vaksinasi massal ini dilakukan penuh oleh Civitas Akademika Kampus UNIKA Atma Jaya BSD. Bertempat di lokasi kampus yang terletak di Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, dan dilaksanakan selama tiga hari penuh, yakni mulai hari Kamis, Jumat, dan Sabtu pekan ini.

Warga Apresiasi Program Vaksinasi Gratis di Pols ek Beka si Selatan.jpg

Proses yang diinisasi oleh Kampus UNIKA Atma Jaya BSD tersebut mendapatkan respon apresiasi yang sangat besar dari pihak Pemkab Tangerang. Selain sebagai bentuk kolaborasi gotong royong baru antara pemerintah daerah dan masyarakat langsung, proses tersebut juga membuktikan kesungguhan masyarakat untuk turut mendukung usaha pemerintah daerah dalam mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakatnya. Serta menciptakan kondisi kehidupan baru yang aman bagi aktivitas masyarakat Kabupaten Tangerang.

Di sela pembukaan prosesi vaksinasi massal, Pemkab Tangerang juga menginformasikan bahwa proses vaksinasi di Kabupaten Tangerang akan terus diupayakan di berbagai sektor masyarakat. Terbaru, Pemkab Tangerang bakal menggelar proses vaksinasi di salah satu titik pusat aktivitas dan keramaian masyarakat, yakni di Mall Q-Big dengan target yang tak kalah banyak.

“Selain di kampus, besok Jumat (18/6/2021) dilaksanakan di Mall Q-Big dengan target sebanyak 2 ribu orang untuk vaksinasi, ini agar imunitas masyarakat dapat terbentuk kekuatan untuk melawan COVID-19.” Lanjut Sekda Pemkab Tangerang Rudi Maesyal.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Jessica 1 year, 7 months lalu
    jessica

    Event 7 goal bagi - bagi 500 ribu cuma cuma hanya di bola165a.com situs online sport terpercaya bosku!!!