Vakum 2 Tahun, Warga Medan Sambut Kembalinya CFD.jpg

Berita Kawasan

Vakum 2 Tahun, Warga Medan Sambut Kembalinya CFD

Setelah sejumlah kota di Tanah Air mulai kembali menggelar acara hari bebas kendaraan bermotor alias Car Free Day (CFD), pada pekan kemarin giliran Kota Medan yang menyusul. Tentu saja ini merupakan salah event yang dinantikan sekaligus dirindukan warga Kota Melayu Deli. Pasalnya, sudah dua tahun CFD vakum digelar di Kota Medan akibat pandemi COVID-19. Sebagai langkah peresmian kembalinya digelar CFD, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung turun ke lapangan untuk ikut berolahraga bersama para warga.

CFD perdana setelah dua tahun ini digelar dengan acara jalan serta sepeda santai di kawasan Jalan Pulau Pinang Medan pada 19 Juni 2022 pada pukul 06.00-10.00 WIB. Pengumuman mengenai kembalinya digelar kegiatan di akhir pekan yang mengombinasikan olahraga sekaligus bercengkerama bersama keluarga dan kerabat ini tentu saja direspons sangat positif masyarakat. Di mana warga dari berbagai wilayah Kota Medan disebut sudah mulai berkumpul di sekitar area Lapangan Merdeka bahkan sebelum matahari terang.

Vakum 2 Tahun, Warga Medan Sambut Kembalinya CF D.jpg

Respons warga ini bisa terlihat dari komentar Akhtar Harahap yang berasal dari Medan Marelan. Ia memandang, setelah dua tahun absennya CFD, ini bak angin segar baginya dan keluarga. Karena acara ini memang menjadi momen berolahraga baginya sekaligus untuk menyaksikan berbagai penampilan serta aksi menariknya yang kerap dihadirkan selama CFD digelar.

Di momen sepeda santai, Bobby turut ikut ber-gowes dengan Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Ferry Muzzawad. Mereka terlihat turut bersepeda dengan warga, bahkan ada yang sengaja menggunakan sepeda serta kostum unik untuk semakin meramaikan suasana CFD Kota Medan kemarin. Orang nomor satu di Kota Melayu Deli itu tak lupa memberikan pandangan mengenai tujuan utama dari digelarnya kegiatan ini.

[Baca Juga: Dorong Penghijauan Ibu Kota, Ratusan Bibit Pohon Siap Dibagikan di CFD Jakarta Pusat]

“Car Free Day ini tujuannya untuk menjaga kesehatan, agar tubuh kita tetap bugar. Karena itu, ikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga kesehatan,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari portal.pemkomedan.go.id (19/6/2022).

CFD ini juga turut diikuti oleh warga difabel dan mereka berbaur bersama masyarakat untuk ikut berolahraga. Bahkan salah satunya merupakan warga yang menggunakan kursi roda dan mampu menunjukan kelihaiannya di atas meja pingpong. Hal ini turut menarik perhatian dari Bobby yang akhirnya ikut mencoba bermain pingpong dengannya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.