Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

Kota Bekasi yang memiliki sebutan Kota Patriot, tentu saja tak melupakan bagaimana jasa-jasa dari pahlawan yang dulu berjuang guna kemerdekaan Tanah Air dan hal ini terlihat dalam momen HUT ke-77 RI kemarin. Seperti wilayah lain di Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menggelar upacara khidmat untuk memperingati kemerdekaan Tanah Air yang telah menginjak usia ke-77 dan diadakan di Alun-alun M.Hasibuan pada 17 Agustus 2022. Hal yang menarik dalam momen upacara ini, selain Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang berdiri di podium dan memberikan kata-kata sambutannya, ia juga turut mengundang salah seorang veteran kemerdekaan untuk turut hadir sebagai tamu di upacara HUT ke-77 RI di Kota Patriot untuk memberikan pesan kepada masyarakat Kota Bekasi.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekasi.jpg

Pada upacara HUT ke-77 RI kemarin, Tri yang bertugas sebaga inspektur upacara dalam sambutannya memberikan ringkasan bagaimana Kota Bekasi juga menjadi bagian dari perjalanan merebut kemerdekaan. “Kota Bekasi Kota Patriot, Kota yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan, bagaimana tidak, Sosok Pahlawan Gagah berani dari Bekasi KH. Noer Ali yang telah menghadang dan menggempur habis para penjajah yang melintasi Bekasi pada saat itu,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (17/8/2022).

Dengan perjuangan tersebut, Tri Adhianto meminta semua warga Kota Patriot agar tidak lupa untuk mengingat sejarah kemerdekaan. Pasalnya, kemerdekaan didapatkan dengan pertumpahan darah yang dilakukan oleh para pahlawan. Hal ini pun turut diamini oleh veteran asal Kota Bekasi yang juga ikut berjuang dalam perang kemerdekaan yang dulu terjadi di wilayah ini yang bernama Drs. M. Parlin. S.

[Baca Juga: Hari Pahlawan, KAI Bagi-Bagi Tiket Gratis Kepada Guru, Nakes, dan Veteran]

“Terima kasih telah mengingatkan arti kemerdekaan ini, terima kasih para penerus bangsa sudah cinta dengan perjuangan kami saat dulu melawan penjajah, dan terima kasih hingga saat ini telah menghargai perjuangan kami, dengan kemeriahan kemerdekaan ini kita adalah bangsa yang selalu ingat perjuangan pahlawan,” ucap veteran perang kemerdekaan itu.

M. Parlin melanjutkan, ia setuju dengan apa yang disampaikan Plt Wali Kota Bekasi terkait sudah sepantasnya penerus bangsa mengenal sejarahnya apalagi Kota Patriot memang memiliki pahlawan kemerdekaan. “Semoga para penerus bangsa ini dapat menjadikan kecintaannya kepada tanah air dan Kota Bekasi Kota Patriot, Kota dimana para pahlawan memerangi penjajah, seperti kejadian di pulogadung, KH. Noer Ali menggempur 29 tentara sekutu hingga tiada tersisa yang hidup dari bangsa penjajah,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.