Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

Kota Bekasi yang memiliki sebutan Kota Patriot, tentu saja tak melupakan bagaimana jasa-jasa dari pahlawan yang dulu berjuang guna kemerdekaan Tanah Air dan hal ini terlihat dalam momen HUT ke-77 RI kemarin. Seperti wilayah lain di Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menggelar upacara khidmat untuk memperingati kemerdekaan Tanah Air yang telah menginjak usia ke-77 dan diadakan di Alun-alun M.Hasibuan pada 17 Agustus 2022. Hal yang menarik dalam momen upacara ini, selain Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang berdiri di podium dan memberikan kata-kata sambutannya, ia juga turut mengundang salah seorang veteran kemerdekaan untuk turut hadir sebagai tamu di upacara HUT ke-77 RI di Kota Patriot untuk memberikan pesan kepada masyarakat Kota Bekasi.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekasi.jpg

Pada upacara HUT ke-77 RI kemarin, Tri yang bertugas sebaga inspektur upacara dalam sambutannya memberikan ringkasan bagaimana Kota Bekasi juga menjadi bagian dari perjalanan merebut kemerdekaan. “Kota Bekasi Kota Patriot, Kota yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan, bagaimana tidak, Sosok Pahlawan Gagah berani dari Bekasi KH. Noer Ali yang telah menghadang dan menggempur habis para penjajah yang melintasi Bekasi pada saat itu,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (17/8/2022).

Dengan perjuangan tersebut, Tri Adhianto meminta semua warga Kota Patriot agar tidak lupa untuk mengingat sejarah kemerdekaan. Pasalnya, kemerdekaan didapatkan dengan pertumpahan darah yang dilakukan oleh para pahlawan. Hal ini pun turut diamini oleh veteran asal Kota Bekasi yang juga ikut berjuang dalam perang kemerdekaan yang dulu terjadi di wilayah ini yang bernama Drs. M. Parlin. S.

[Baca Juga: Hari Pahlawan, KAI Bagi-Bagi Tiket Gratis Kepada Guru, Nakes, dan Veteran]

“Terima kasih telah mengingatkan arti kemerdekaan ini, terima kasih para penerus bangsa sudah cinta dengan perjuangan kami saat dulu melawan penjajah, dan terima kasih hingga saat ini telah menghargai perjuangan kami, dengan kemeriahan kemerdekaan ini kita adalah bangsa yang selalu ingat perjuangan pahlawan,” ucap veteran perang kemerdekaan itu.

M. Parlin melanjutkan, ia setuju dengan apa yang disampaikan Plt Wali Kota Bekasi terkait sudah sepantasnya penerus bangsa mengenal sejarahnya apalagi Kota Patriot memang memiliki pahlawan kemerdekaan. “Semoga para penerus bangsa ini dapat menjadikan kecintaannya kepada tanah air dan Kota Bekasi Kota Patriot, Kota dimana para pahlawan memerangi penjajah, seperti kejadian di pulogadung, KH. Noer Ali menggempur 29 tentara sekutu hingga tiada tersisa yang hidup dari bangsa penjajah,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.