cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

Sebagai kota metropilitan, mobilitas penduduk yang tinggal di Kota Malang bisa dikatakan sangat tinggi. Hal tersebut pun membuat perkembangan Kota Malang semakin signifikan di dalam banyak sektor. Gelar sebagai kota pendidikan pun juga membuat Kota Malang semakin semarak dengan kedatangan ribuan mahasiswa baru setiap tahunnya yang datang dari berbagai daerah berbeda di Indonesia.

Alhasil, demografi Kota Malang pun banyak didominasi oleh anak muda dan mahasiswa. Tingginya populasi anak muda di Kota Malang pun membuat pertukaran budaya dan kreativitas antar pemuda di Kota Malang bisa dibilang sangat masif. Hal tersebut pun membentuk budaya kreatif di Kota Malang cukup berkembang, termasuk dalah ranah musik.

Bagi penikmat karya-karya dari musisi independen, tentu bukan menjadi rahasia umum lagi jika Kota Malang merupakan salah satu kota penghasil musisi independen terbaik di Indonesia. Dengan banyaknya pergerakan tersebut, akhirnya muncul pula berbagai peluang bisnis yang turut meramaikan industri kreatif di Kota Malang. Salah satu entitas bisnis yang dimaksud adalah studio rekaman musik.

1.jpg

Dari sekian studio musik dan rekaman yang ada di Kota Malang, terdapat satu studio yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas serta pelayanan yang maksimal. Dan studio tersebut dikenal dengan mana Virtusi Music Studio.

Lokasi, Suasana, Hingga Pelayanan yang Ditawarkan

Studio musik dan rekaman yang berlokasi di Jl. Pacar Air, No. 3, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini, menawarkan jasa sewa studio dan juga rekaman materi lagu dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas yang baik.

Saat pengunjung memasuki studio, maka pengunjung akan dimanjakan dengan tembok yang didominasi dengan warna biru. Pihak studio pun menyediakan taman dan ruang tunggu untuk pengunjung. Sehingga, pengunjung bisa beristirahat terlebih dahulu sebelum sesi latihan dimulai.

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band. Warna di dalam studio pun didominasi dengan warna biru dan putih.

2.jpg

Untuk alat-alatnya, pihak studio juga menyediakan berbagai alat musik dengan kualitas bagus seperti gitar dengan merk Gibson, amplifier, hingga drum dengan merk Mapex.

Kepada PingPoint (21/09/2021), pihak Virtuso Music Studio pun mengatakan jika mayoritas pelanggan di studio adalah band independen di Kota Malang. “Ya memang kebanyakan pelanggan studio kami adalah para member band indie di Kota Malang. Biasanya mereka latihan sebelum ada gigs ataupun saat ingin merekam album. Tapi beberapa ada juga yang sekadar jamming bersama teman-teman mereka,” ungkapnya.

Selain menawarkan jasa sewa studio untuk keperluan latihan, Virtuso Music Studio juga menyediakan layanan rekaman, mixing, mastering, hingga studio live session yang bisa diakses oleh siapapun dengan biaya yang variatif.

3.jpg

Nando, salah satu pelanggan di Virtuso Music Studio pun turut menceritakan pengalamannya saat menjajal alat-alat di studio musik satu ini. “Menurut saya, studio ini adalah salah satu yang terbaik di Kota Malang. Alat dan sound-nya cukup proper. Selain itu, studio ini juga menyediakan fasilitas rekaman sesuai standar. Saya sendiri pernah rekaman di studio ini bersama band saya,” ungkapnya.

Studio musik yang buka setiap hari mulai pukul 13.00 sampai 21.00 WIB ini pun menawarkan terif sewa yang sangat terjangkau, yaitu Rp40.000 saja per jamnya. Sedangkan untuk tarif rekamannya, harus menyesuaikan dengan jumlah lagu ataupun lama waktu rekaman yang diperlukan.


Read More

Virtuso Music Studio Malang

Studio musik untuk latihan maupun rekaman di Kota Malang

None
None

Artikel Lainnya

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.


Comments


Please Login to leave a comment.